cover09

Hallo guys balik lagi nih bareng futureloka, kali ini futureloka akan membahas tentang perbandingan dua hp keluaran dari Samsung yaitu Samsung Galaxy J7 vs Samsung Galaxy A5, wah kalian semua pasti sudah pada tau kan tentang kedua hp tersebut, Yup Samsung memang sangat di minati oleh orang Indonesia karna hp samsung banyak ragamnya mulai dari yang murah hingga yang mahal namun tentu berbeda spesifikasinya.

Untuk kamu yang ingin memilih kedua hp tersebut namun belum mengetahui tentang spesifikasi lengkap tentang Samsung Galaxy J7 dan Samsung Galaxy A5 tenang disini kami akan bantu menjawabnya. Yuk langsung saja kita bahas bersama.

Perbandingan Segi Harga Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy J7

Harga untuk hp Samsung Galaxy J7 dari hasil pencaharian melalui toko online berbasis aplikasi di Indonesia seperti Lazada atau Tokopedia harga kisaran untuk hp baru Samsung Galaxy J7 adalah Rp.2.700.000,00- dan untuk hp bekasnya kisaran Rp.1.800.000,00- namun untuk harga bekas tergantung dari kondisi hp tersebut, jika hp tersebut masih mulus lengkap dan tidak ada kerusakan maka harga masih tidak jauh beda dengan harga barunya.

Harga Samsung Galaxy A5

Untuk hp Samsung Galaxy A5 dari hasil pencaharian melalui toko online berbasis aplikasi di Indonesia seperti Lazada atau Tokopedia harga kisaran untuk hp baru Samsung Galaxy A5 adalah Rp.3.500.000,00- dan untuk hp bekasnya kisaran Rp.2.200.000,00- namun untuk harga bekas tergantung dari kondisi hp tersebut, jika hp tersebut masih mulus lengkap dan tidak ada kerusakan maka harga masih tidak jauh beda dengan harga barunya. Oiya perlu di ingat guys bahwa harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah ya tergantung ketentuan setiap tokonya.

Perbandingan Segi Kamera HP Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy A5

Kamera Samsung Galaxy J7

Samsung Galaxy J7 memiliki kamera berkekuatan 13 MP.  Dengan kamera utama Samsung Galaxy J7 2016 yang memiliki kekuatan lensa cukup bagus tersebut, kamu bisa menghasilkan foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Selain kamera utama dengan kekuatan lensa canggih, fitur Touch Focus akan membuat hasil foto Galaxy J7 2016 semakin optimal karena berfungsi untuk meningkatkan titik fokus saat mengambil gambar. Kemudian LED Flash pada kamera utama Samsung Galaxy J7 2016 pun pastinya juga akan lebih mengoptimalkan kinerja kamera karna kamu akan memiliki bekal untuk pengaturan pencahayaan yang bagus.

Tak sebatas menghasilkan foto berkualitas, kamera utama pada Galaxy J7 versi 2016 ini juga bisa membantu kamu menghasilkan video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Sementara itu, pada bagian depan Samsung Galaxy J7 2016 ini, kamu akan memiliki dengan kamera sekunder beresolusi 5 MP. Tak sebatas menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera depan pada smartphone ini juga mampu untuk menghasilkan video yang berkualitas cukup baik. Guna semakin meningkatkan kualitas fotografi masing-masing kameranya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 pada kameranya pun juga sudah dibekali dengan fitur apperture f/1.9 pada kamera belakang dan apperture f/2.2 pada kamera depannya. Berikut hasil dari jepretan kamera Samsung Galaxy J7.

hasil kamera samsung galaxy j7

Kamera Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 memiliki kamera primernya yang menghadap ke belakang memiliki resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan kualitas bidikan yang bagus. Kamu akan terpukau dengan kualitas kamera Samsung Galaxy A5 karena dapat mengambil bidikan foto yang jauh namun dengan menampilkan detail gambar yang tinggi. Selain itu kamera yang dapat merekam video ini dilengkapi dengan fitur standar seperti autofocus dan LED Flash. Pada kamera depannya spesifikasi Galaxy A5 memiliki lensa dengan kekuatan resolusi 5 MP yang kualitasnya sangat baik ketika melakukan aktivitas foto selfie ataupun pada saat video call dengan relasi bisnis yang kamu miliki. Berikut adalah hasil dari jepretan kamera Samsung Galaxy A5.

samsung galaxy a5

Perbandingan Segi Spesifikasi HP Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy A5

Spesifikasi HP Samsung Galaxy J7

samsung galaxy j7

Segi Layar dan Body

Samsung Galaxy J7 versi 2016 ini memiliki sektor display dengan teknologi layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Dengan teknologi layar yang membawakan resolusi yang lebih besar, yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi, tentu saja Samsung Galaxy J7 2016 ini akan memberikan kamu untuk menikmati pemandangan layar yang sangat tajam dan berkualitas tinggi. Apalagi, kita juga tak perlu meragukan lagi soal tampilan visual pada Samsung Galaxy J7 2016 karena kualitas panel layar jenis Super AMOLED memang sudah tidak diragukan lagi. Namun sayangnya, sedikit kekurangan pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 di bagian layar adalah belum adanya sistem proteksi layar bawaan pabrik seperti pada seri Galaxy A7 versi 2016.

Segi Dapur Pacu

Samsung Galaxy J7 memiliki Dua versi. Pada model pertama, Samsung Galaxy J7 2016 hadir dengan bekal chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan dukungan prosesor Octa-core yang terdiri dari dua cluster, yaitu Quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1,0 GHz Cortex-A53. Model ini juga didukung oleh GPU dari Adreno 405. Kemudian untuk model kedua, Samsung Galaxy J7 2016 hadir dengan chipset besutan Samsung sendiri, yaitu chipset Exynos 7580 dengan dukungan prosesor Octa-core 1,5 GHz yang terdiri dalam satu cluster saja. Model kedua ini mendapatkan support dari GPU jenis Mali-T720MP2. Nah peningkatan spesifikasi teknis yang kami maksud tadi ada pada bagian RAM-nya, dimana kali ini Samsung Galaxy J7 2016 didukung oleh RAM 3 GB. Kapasitas RAM ini jauh lebih besar dari kapasitas RAM pada versi lamanya. Dan untuk menyempurnakan spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 di bagian ruang olah data dan pusat kendali, digunakanlah sistem operasi Android OS v51.1 sebagai platform sistem operasinya.

Segi Memori

Samsung Galaxy J7 2016 ini masih dibekali dengan memori internal atau ROM seluas 16 GB. Untuk kapasitas sebesar 16 GB yang hadir pada Samsung Galaxy J7 versi 2016 merupakan salah satu yang paling luas. Pada memori internal Samsung Galaxy J7 2016 ini, kamu bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan space memori yang sangat besar. Tak seperti smartphone merek lain, Galaxy J7 2016 ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Kehadiran slot memori eksternal pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 pastinya akan sangat membantu saat kamu ingin mewadahi file yang kapasitasnya lebih luas.

Segi Koneksi

Samsung Galaxy J7 memiliki teknologi 4G LTE guna menghadirkan koneksi internet super cepat kepada penggunanya. Dengan koneksi internet super cepat 4G LTE yang ada pada Samsung Galaxy J7 ini kamu bisa browsing, streaming, ataupun download dengan kecepatan tinggi dan pastinya stabil. Selain koneksi internet 4G yang menjadi andalannya, Samsung Galaxy J7 pun juga dilengkapi dengan pilihan koneksi lain untuk memenuhi kebutuhan akses data penggunanya, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Sementara itu untuk menunjang koneksi jarak dekat, Samsung Galaxy J7 juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi 802, WiFi Direct, serta fitur Hotpot. Sedangkan untuk keperluan transfer data, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur NFC dan juga slot microUSB.

Segi Baterai

Samsung Galaxy J7 ini dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 3.000 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, smartphone ini akan mampu menemani aktivitasmu selama seharian penuh.

  • SPEK
Samsung Galaxy J7 2016
  • Layar
5.5 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Bodi
151.7 x 76 x 7.8 mm, 170g, Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android 6.0 Marsmallow
  • Chipset
CPU Exynos 7870 + GPU Mali-T830MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold, Rose Gold
  • Baterai
Li ion 3300 mAh

Kelebihan HP Samsung Galaxy J7:

  • Layar 5,5 inch Super AMOLED dengan resolusi Full HD.
  • Dual SIM GSM/GSM & Sudah Mendukung jaringan 3G /HSDPA dan 4G LTE.
  • Android sudah versi v6.0 Marsmalow.
  • Processor Cepat Exynos 7580 Octa core dengan GPU Mali-T730MP2.
  • Kapasitas RAM cukup besar yaitu 2 GB.
  • Memori internal cukup besar yaitu 16.
  • Kamera 13 MP dengan fitur Autofous,.
  • Kamera Depan 5 MP.
  • Kapsitas baterai besar 3300 mAh.

Kekurangan HP Samsung Galaxy J7:

  • Tidak Ada LED Notifikasi sehingga pengguna mesara kesulitan saat ada pesan.
  • Tidak ada pelindung layar sehingga akan sangat mudah tergores pada saat terjatuh.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A5

hp a5

Segi Layar dan Body

Samsung Galaxy A5 memiliki bagian frame dan chasis terbuat dari bahan metal yang tampak keren dengan warna putih pada perangkatnya. Tipe layar Samsung Galaxy A5 sendiri adalah tipe yang terbaik yang ada saat ini yaitu Super Amoled yang dapat menampilkan kejernihan warna yang luar biasa pada layar. Anda akan merasakan sensasi tampilan layar terbaik baik ketika menavigasi ataupun melakukan berbagai aktivitas multimedia. Ukuran layarnya adalah 5 inci yang dapat menghasilkan resolusi tinggi 720 x 1280 pixels dengan tingkat kedalaman warna yang sangat tinggi 294 ppi pixel density. Selain itu juga spesifikasi Galaxy A5 dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari dalam navigasi layar.

Segi Dapur Pacu

Samsung Galaxy A5 memiliki Quad Core Processor 1.2 GHz dengan basis arsitektur ARM Cortex A7 yang dapat berjalan dengan kecepatan yang tinggi. Kartu grafis Adreno 305 yang berkualitas tinggi pada Samsung Galaxy A5 siap memberikan tampilan grafis yang nyaman dan enak dilihat. Sedangkan otak pada spesifikasi Samsung Galaxy A5 dipilih seri chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang berpadu dengan kapasitas RAM ekstra besar 2 GB dalam dalam menjalankan multitasking aplikasi-aplikasi dengan sangat lancar. Sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4.4 juga terpasangkan pada hp tersebut.

Segi Memori

Samsung Galaxy A5 tergolong sangat besar ukurannya dengan menggunakan memori kapasitas 16 GB. Dengan memori yang tinggi pada Samsung Galaxy A5 tersebut setelah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat dan aplikasi-aplikasi bawaan dapat anda gunakan maksimal untuk menyimpan, dan Samsung Galaxy A5 yang tinggi ini jika masih belum mencukupi dapat anda perluas lagi menggunakan kartu slot berbentuk Micro SD.

Segi Koneksi

Samsung Galaxy A5 menggunakan jaringan Long Term Evolution jaringan 4G yang kecepatannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain jaringan LTE juga telah terpasang jaringan 3G dengan teknologi HSDPA pada Samsung Galaxy A5 yang kecepatannya mencapai 21 Mbps dan HSUPA yang mencapai 5.76 Mbps. Pada sektor jaringan nirkabel menggunakan jaringan Wi-Fi yang menjamin agar kamu selalu terkoneksi internet baik pada tempat-tempat yang umum yang terdapat akses Wi-Fi. Sedangkan pada transfer antar perangkat, spesifikasi Galaxy A5 memiliki Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Segi Baterai

Samsung Galaxy A5 ini telah dibekali dengan kapasitas baterai 2300 mAh yang lumayan tinggi. kamu dapat menggunakan Samsung Galaxy A5 dalam waktu seharian penuh.

  • SPEK
Samsung Galaxy A5 2016
  • Layar
5.2″ Super AMOLED , 1280 x 1920 Pixel,
  • Bodi
144.8 x 71 x 7.3 mm, 155g, Frame metal + Cover Glass
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lollipop
  • Chipset
CPU Exynos 7580 Octa + GPU Mali-T720MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , OIS, Autofokus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam. Putih, Gold, Pink
  • Baterai
Li Ion 2900 mAh, Fast Charging

Kelebihan HP Samsung Galaxy A5:

  • Mendukung 4G – LTE Cat 6 300/50 Mbps.
  • Desain elegan dengan frame metal dan bezel tipis membuatnya terlihat mewah.
  • Layar 5.2 inci  dengan resolusi Full HD.
  • Layar SuperAMOLED menawarkan warna yang colorfull ,deep black dan viweing angle yang luas.
  • Dilengkapi dengan Fingerprint Scanner.
  • OS Android sudah v5.1 Lollipop.
  • Processor Octacore 1,6 Ghz didukung RAM kapasitas 2 GB.
  • Kamera Belakang 13 MP dipadu dengan OIS ( Optical Image Stabilization ).
  • Kamera Depan 5 MP.
  • Baterai besar 2900 mAh dilengkapi dengan fast charging.

Kekurangan HP Samsung Galaxy A5:

  • Tidak dilengkapi dengan LED Notivikasi.
  • Memori Internal Cuma 16 GB masih kalah dengan para rivalnya yang sudah mengggunakan minimal 32 GB.
  • Slot SIM Ke-2 menyatu dengan slot memori card.

Nah diatas adalah perbandingan dari hp Samsung Galaxy J7 dan Samsung Galaxy A5, menurut kamu lebih bagus mana? untuk jawaban mungkin berbeda-beda ya karna selera orang beda-beda, untuk kamu yang ingin mencari hp lebih baik kamu mencari tahu tentang spesifikasi lengkapnya dan membuat perbandingan dengan hp lain supaya kamu dapat mencari mana yang memenuhi kebutuhan dan budget kamu, caranya kamu bisa baca artikel lain dari futureloka juga guys.

Yup cukup sekian untuk artikel kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk kamu yang membaca. Sampai ketemu di artikel selanjutnya guys!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here