Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Vivo V3 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Zenfone 3 Max VS Vivo V3

Sahabat Futureloka pasti sudah tidak asing lagi ya dengan smartphone besutan Asus yang menggunakan nama Zenfone karena sudah sekitar 4 sampai 5 tahun beredar di Indonesia. Namun siapa sangka ponsel Vivo, yang baru saja mulai beredar di Indonesia sejak tahun 2016 juga mampu menarik perhatian masyarakat, tak kalah dengan smartphone saingan terdahulunya, salah satunya Asus Zenfone.

Hal ini tentu saja membuat kalian bingung ketika memilih smartphone untuk dibeli bukan? Maka dari itu, artikel mengenai perbandingan smartphone akan sangat membantu kalian, sahabat Futureloka, dalam menjatuhkan pilihan ketika ingin membeli smartphone baru. Salah satunya adalah artikel ini yang akan membahas perbandingan antara Asus Zenfone 3 Max dengan Vivo V3 dari mulai spesifikasi, harga, hasil kamera, sampai baterainya. Selamat menikmati!

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 Max VS Vivo V3

Spesifikasi merupakan informasi dasar mengenai ponsel. Sebagai saran, sebelum sahabat Futureloka membeli ponsel akan lebih baik apabila dilihat terlebih dahulu spesifikasinya karena hal itu akan membantu kalian dalam memahami ponsel yang akan kalian beli. Nah, berikut adalah spesifikasi dari Asus Zenfone 3 Max dan Vivo V3 :

Asus Zenfone 3 Max Vivo V3
Jaringan -3G, HSPA, EDGE, 4G LTE

-4G LTE Cat 4

-3G, HSPA, EDGE, 4G LTE

-4G LTE Cat 4

SIM Dual SIM, Nano SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 149.5 x 73.7 x 8.6 mm 143.6 x 71 x 7.5 mm
Berat 148 gram 138 gram
LED Notifikasi Ada Ada
Layar -Layar 5.2 IPS LCD capacitive

-Resolusi 720 x 1280 pixels

-Kerapatan  ~282 ppi

-2.5 D Curved Glass

-Layar 5.0 IPS LCD capacitive

-Resolusi 720 x 1280 pixels

-Kerapatan  ~294 ppi

-2.5 D Curved Glass

Sistem Operasi -OS Android v 6.0 Marsmallow

-Asus ZenUI 3.0

-OS Android v 5.1 Lollipop

-Funtouch OS 2.5

Chipset -Chipset Mediatek MT6737M

-CPU Quad-core 1.25 GHz Cortex-A53

-GPU Mali-T720MP2

-Chipset Snapdragon 616

-CPU Octa Core

Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.0 GHz Cortex A53

-GPU Adreno 405

Memori -RAM 2/3 GB

-Memori Internal 16/32 GB

-Memori Eksternal up to 256 GB

-RAM 3 GB

-Memori Internal 32 GB

-Memori Eksternal up to 256 GB

Kamera -Kamera Utama 13 MP, Autofocus, LED flash

-Video : [email protected]

-Kamera Depan 5 MP

-Kamera Utama 13 MP, phase detection autofocus, LED flash

-Video : [email protected]

-Kamera Depan 8 MP

Konektifitas -WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt

-WI-FI hotspot

-Bluetooth v4.0 ,A2DP

-GPS – A GPS

-Micro USB v 2.0

-USB OTG

-WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt

-WI-FI hotspot

-Bluetooth v4.0 ,A2DP

-Micro USB v 2.0

-USB OTG

Sensor -Fingerprint

-Acelerometer

-Proximity

-Ambient Light

-Compass

-Fingerprint

-Acelerometer

-Proximity

-Ambient Light

-Gyroscope

-Compass

Baterai -Li-Ion 4130 mAh

-Non-Removable

-Li-Ion 2550 mAh

-Non-Removable

Warna Titanium Grey, Glacier Silver, Sand Gold Gold

 

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 3 Max VS Vivo V3

Target sasaran pasar dari smartphone Asus Zenfone 3 Max dan Vivo V3 adalah masyarakat kelas menengah sampai kelas bawah. Hal ini bisa dilihat karena dengan berlimpahnya fitur yang diberikan serta kualitas yang sangat cukup baik, harga dari kedua smartphone ini bahkan tidak sampai harga 4 jutaan.

Harga dari smartphone Asus Zenfone 3 Max berkisar pada angka 2,4 jutaan, sedangkan harga dari smartphone Vivo V3 berkisar pada angka 2,5 jutaan.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 Max VS Vivo V3

Pada era serba cepat ini, siapa yang tidak butuh kamera berkualitas bagus pada ponselnya? Bagi sebagian orang, kamera yang ada di smartphone sangat dapat membantu produktifitas bekerjanya, seperti jurnalis atau fotografer misalnya, namun bisa juga digunakan untuk kebutuhan sehari hari seperti update di Instagram Story misalnya? Maka dari itu kualitas dari kamera di smartphone selalu ditingkatkan oleh para produsen guna memenuhi kebutuhan para pengguna di masa sekarang.

Berikut adalah perbandingan hasil kamera dari Asus Zenfone 3 Max dan Vivo V3 :

Asus Zenfone 3 Max

Indoor :indoor zenfone 3 max

Outdoor :

outdoor zenfone 3 max

Vivo V3

Indoor :

indoor vivo v3

Outdoor :

outdoor vivo v3

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 Max VS Vivo V3

Baterai pada smartphone adalah hal lain yang penting untuk diperhatikan oleh sahabat Futureloka apabila ingin membeli ponsel baru. Seperti yang kita ketahui bahwa baterai adalah sumber daya utama pada ponsel, yang kekuatannya dapat diperkirakan dari jumlah kapasitas baterai tersebut. Maka dari itu sahabat harus dapat memperkirakan jumlah kapasitas daya baterai dengan jumlah waktu dalam menggunakan ponsel.

Pada smartphone Asus Zenfone 3 Max dan Vivo V3 keduanya memiliki kekurangan yang sama pada baterai, yaitu baterai kedua ponsel tersebut tidak dapat dilepas atau dengan kata lain merupakan baterai tanam. Hal ini dapat menghambat penggunanya ketika ada sesuatu yang mengharuskan prosedur cabut baterai. Namun begitulah adanya, karena sekarang ini semakin banyak smartphone yang baterainya non-removable.

Dengan harga yang terbilang tidak terlalu jauh rentang perbedaan harganya, tapi pada baterai, kapasitas daya dari Asus Zenfone 3 Max nampaknya lebih dapat memuaskan produktifitas sahabat dalam menggunakannya jika dibandingkan dengan kapasitas daya dari Vivo V3. Sebagai rincian, baterai Asus Zenfone 3 Max mampu bertahan hingga 30 hari dengan sinyal standby 3G, 20 jam pada pemakaian waktu bicara sinyal 3G, 18 jam pada pemakaian browsing dengan Wi-Fi, dan 87 jam untuk pemakaian pemutaran musik.

Jadi bagaimana sahabat Futureloka, berdasarkan perbandingan dari spesifikasi, harga, hasil kamera dan baterai kedua smartphone tersebut kamu akan menjatuhkan hati pada yang mana? Namun perlu diingat sahabat, bahwa tulisan pada artikel ini hanya merupakan referensi semata untuk para gadgeters, bukan bermaksud untuk menonjolkan atau menyudutkan salah satu pihak ya. Selera itu relatif, maka kelebihan dan kekurangan kedua smartphone ini pun tergantung kacamata pandang kalian.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here