Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone C Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

cover

Halo sahabat Futureloka! Pada tulisan kali ini kita akan membahas mengenai perbandingan dua smartphone yang berasal dari produsen yang sama yaitu Asus. Seperti yang telah sahabat ketahui, minat masyarakat Indonesia terhadap smartphone besutan negara Taiwan ini cukup tinggi. Maka dari itu tidak heran apabila terjadi peningkatan yang signifikan pada smartphone-smartphone buatannya.

Untuk membantu sahabat Futureloka yang kebingungan karena pilihan smartphone yang semakin banyak ini, maka terdapat banyak artikel mengenai perbandingan smartphone yang satu dengan kompetitornya di Futureloka. Salah satunya, yaitu pada artikel ini, yang mana akan membahas mengenai perbandingan antara Asus Zenfone Go dengan Asus Zenfone C dari segi spesifikasi, harga, hasil kamera, dan daya baterainya.

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone C

Sekedar informasi untuk sahabat Futureloka, spesifikasi adalah informasi dasar yang harus kita ketahui apabila ingin membeli gadget, entah itu smartphone atau laptop bahkan televisi. Hal ini dapat membantu kita dalam memilih gadget karena setidaknya kita memiliki pengetahuan dasar mengenai calon gadget yang akan kita miliki, sehingga tidak akan salah pilih dan sesuai dengan ekspektasi.

Berikut adalah perbandingan spesifikasi antara Asus Zenfone Go dengan Asus Zenfone C :

Asus Zenfone Go Asus Zenfone C
Jaringan -3G, HSPA, EDGE

-4G LTE Cat 4

-3G, HSPA, EDGE

 

SIM Dual SIM, Micro SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi 144.5 x 71 x 10 mm 136.5 x 67 x 10.9 mm
Berat 135 gram 149 gram
LED Notifikasi Ada Tidak ada
Layar -Layar 5.0 IPS LCD capacitive

-Resolusi 720 x 1280 pixels

-Kerapatan  ~294 ppi

-Layar 4.5 IPS LCD capacitive

-Resolusi 480 x 854 pixels

-Kerapatan ~218 ppi

Sistem Operasi OS Android v5.1 Lollipop Android OS, v4.4.2 KitKat
Chipset -Chipset Mediatek MT6580

-CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7

-GPU Mali-400MP2

-Chipset Intel Atom Z2520

-CPU Dual-core 1.2 GHz

-GPU PowerVR SGX544MP2

Memori -RAM 2 GB

-Memori Internal 8/16 GB

-Memori Eksternal up to 64 GB

-RAM 1 GB

-Memori Internal 8 GB

-Memori Eksternal up to 64 GB

Kamera -Kamera Utama 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash

-Video : [email protected]

-Kamera Depan 2 MP

-Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash

-Kamera Depan VGA

Konektifitas -WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt

-WI-FI hotspot

-Bluetooth v4.0 ,A2DP

-GPS – A GPS

-Micro USB v 2.0

-USB OTG

-Wi-Fi 802.11 b/g/n

-WI-FI hotspot

-Bluetooth v4.0, A2DP, EDR

-GPS – A-GPS, GLONASS

-microUSB v2.0

Sensor -Acelerometer

-Proximity

-Compass

-Acelerometer

-Proximity

-Compass

Baterai Li-Ion 2070 mAh Li-Ion 2100 mAh battery
Warna Black, White, Red Charcoal Black, Pearl White, dan Cherry Red

 

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone C di Indonesia

Dengan fitur-fitur yang menakjubkan, Asus ternyata lebih memilih untuk menarik perhatian pasar kalangan kelas bawah sampai kelas menengah untuk smartphonenya. Sejak pertama kali rilis di Indonesia, harga dari smartphone Asus Zenfone rata-rata berkisar pada angka 1 sampai 2 jutaan. Lalu bagaimanakah dengan Asus Zenfone Go dan Asus Zenfone C?

Kedua smartphone ini sama-sama menarik perhatian publik karena harga yang ditawarkan berkisar pada angka 1 jutaan. Apalagi dengan  beberapa fitur yang sudah dapat mendukung kebutuhan sehari-hari, siapa yang bisa menolak dengan harga tersebut? Lebih tepatnya, Asus Zenfone Go berkisar pada angka 900 ribuan, sedangkan Asus Zenfone C berkisar pada angka 800 ribuan.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone C

Sahabat Futureloka pasti sudah tahu ya pentingnya kamera pada smartphone kita, entah untuk hanya sekedar menyimpan memori dari suatu event atau menjadi alat untuk berbagi pengalaman dengan teman via Snapchat. Beragamnya rentang harga smartphone juga dipengaruhi oleh resolusi dari kameranya, semakin mahal maka akan semakin bagus pula kualitas resolusi kameranya.

Dengan harga low-end yang ditawarkan pada Asus Zenfone Go dan Asus Zenfone C, resolusi kameranya terbilang masih rendah, tapi sahabat bisa menilainya sendiri dengan melihat contoh hasil kamera kedua smartphone ini dibawah :

Asus Zenfone Go

Outdoor :

outdoor zenfone go

Touchfocus :

touchfocus zenfone go

Asus Zenfone C

Outdoor :

outdoor zenfone c

Touchfocus :

touchfocus zenfone c

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone Go VS Asus Zenfone C

Smartphone pada era serba digital ini memiliki kecenderungan selalu dalam keadaan online, yang mana membuat daya dari baterainya cukup terkuras. Kualitas dari daya baterai sebenarnya bisa kita jaga sendiri, yaitu dengan telaten dalam proses charging—yang dimaksudkan adalah harus menunggu sampai baterai 100% full baru digunakan kembali. Namun sayangnya, proses charging itu biasanya memakan waktu yang lama, sedangkan masyarakat pada sekarang ini cenderung memiliki mobilitas yang  tinggi sehingga memerlukan waktu yang efisisen. Maka dari itu, perlu diperhatikan kapasitas daya baterai yang ada pada smartphone ketika ingin membelinya.

Kapasitas daya baterai Asus Zenfone Go dan Asus Zenfone C tidak terlalu jauh bedanya hanya 30 mAh. Kapasitas daya baterai kedua smartphone terbilang cukup untuk dapat bertahan standby selama kira-kira 6 jam. Dan kemudian dengan kapasitas daya baterai yang masih berkisar pada angka 2000an mAh, maka ketika mencharge akan memakan waktu sekitar 1,5 jam samapi 2 jam. Apabila kalian berpergian maka akan lebih baik apabila membawa powerbank sebagai persediaan baterai smartphone kalian.

Nah sekian dulu sahabat Futureloka ulasan dari saya mengenai perbandingan antara Asus Zenfone Go dan Asus Zenfone C dari segi spesifikasi, harga, hasil kamera, dan baterai. Dengan informasi yang telah dipaparkan di atas, akan jatuh kemana kah pilihan smartphone favorit kalian, Asus Zenfone Go atau Asus Zenfone C?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here