Perbandingan Bagus Mana HP Xiaomi Redmi Note 4 VS Apple iPhone 6 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

xiaomi-redmi-note-4-vs-Apple-iPhone-6

Setelah sukses meluncurkan produk Xiaomi Redmi Seri Note 3, dan cukup populer di pasaran termasuk Indonesia, kini Xiaomi hadir kembali dengan melengkapi jajaran produk Note series yaitu Xiaomi Redmi Note 4. Sejak dulu, nama Xiaomi memang telah cukup dikenal di masyarakat hingga kehadiran produk terbarunya pasti cepat sekali dikenali.

Dari pesaingnya, deretan smarthone dikelas Flagship besutan iPhone sangatlah menggiurkan namun sayang harga yang ditawarkan tidaklah murah seperti tahun 2014 lalu yang Apple mengeluarkan sebuah perangkat Flagship Yakni dengan nama iPhone 6.

Pada kesempatan kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Xiaomi Redmi Note 4 VS Apple iPhone 6 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasan selengkapnya :

Perbandingan Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 4 VS iPhone 6

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

  • Smartphone Lebar dengan Desain Stylish

Tancap gas dengan menghadirkan sosok yang lebih canggih, Xiaomi Redmi Note 4 ini membawakan tampilan sempurna dengan desain lebih futuristik. Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan dimensi bodi memadai dengan bobot ringan yang akan membuatnya nyaman dioperasikan meskipun layarnya cukup luas.

Layar ini mampu menghasilkan resolusi besar dengan kerapatan yang tinggi. Meski layar Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini dapat menghasilkan tampilan yang cukup memanjakan mata, tetapi sepertinya layar tersebut belum diberi proteksi sehingga penggunanya harus memasang lapisan anti gores sendiri.

Harga-Redmi-Note-4-Snapdrag

  • Performa Super Gahar dengan Chipset Andalan dan Mumpuni

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Xiaomi Redmi Note 4 ini akan dipersenjatai dengan prosesor tangguh  yang mana akan disokong juga dengan RAM yang memiliki kapasitas besar. Chipset ini akan bekerja pada CPU dengan kekuatan Deca-core atau processor 10 inti yang memiliki kecepatan tinggi.

Dengan kombinasi perangkat tersebut tentunya kualitas kerja Xiaomi Redmi Note 4  ini akan sangat baik dan juga lancar dalam menjalankan seluruh proses operasi. Didukung dengan kapasitas yang terdiri dalam dua varian untuk standar edition dan RAM untuk high edition,

  • Konektivitas Lengkap GSM dan CDMA yang Support 4G LTE

Selain jaringan 4G LTE juga akan diberikan fasilitas jaringan internet yang tak kalah handal dan dapat dimanfaatkan apabila berada pada lokasi yang belum tercakup konektivitas jaringan 4G LTE, yaitu jaringan 3G HSPA, GSM/CDMA via Xiaomi Redmi Note 4 ini. Tentu saja jaringan tersebut juga akan sangat fungsional untuk melakukan segala aktivitas yang memerlukan koneksi internet.

  • Penyimpanan Sangat Longgar dengan Dua Versi Memori Internal

Pengguna bisa menyimpan berbagai macam file pribadi yang memiliki kapasitas besar, seperti aplikasi, game, maupun file lain. Apabila kapasitas tersebut kurang memenuhi, penggunanya juga tak perlu khawatir karena pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini juga diberikan fitur slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimum, hanya saja masih harus menumpang pada slot SIM 2.

xiaomi-redmi-note-4-pro-3

  • Layar
5.5″ IPS LCD Capasitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmalow
  • Chipset
CPU Helio X20 + GPU Mali-T880MP4
  • Memori
RAM : 2/3 GB , Internal : 16/64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase Detection Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint , Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
  • Warna
Silver, Gray, Gold, Blue, Black
  • Baterai
Li Lion 4100 mAh

Spesifikasi iPhone 6

  • Desain yang Mewah dengan Layar Lebar dan Stylish

Desain fisik yang ada pada spesifikasi Iphone 6 memiliki bentuk yang stylish dan berkelas. Kesan mewah pada ponsel ini tercermin dari perangkat bodi yang dapat memukau kawan-kawan anda yang melihatnya saat anda hangout bersama.

Ukuran Apple Iphone 6 terbilang besar karena dengan dimesi yang besar seperti itu namun terlihat sebanding dengan lebar layarnya sediri. Ponsel layar lebar ini dilengkapi dengan tipe layar LED Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna.

Ukuran layarnya iPhone 6 ini beresolusi Full HD dengan kerapatan yang tergolong tinggi dan detail sehingga menghapuskan stigma produk keluarga Iphone yang layarnya berukuran kecil. Layar dengan tampilan yang indah ini pada kedalaman warnanya yang beragam di setiap incinya.

apple-iphone-6

  • Spesifikasi Mesin yang Memiliki Dapur Pacu Gahar dengan Kapasitas RAM Besar

Apple tidak main-main dengan kinerja mesin dari spesifikasi Iphone 6 ini dengan memaksimalkan dapur pacu yang dimilikinya. Pada piranti CPU mengunakan Dual Core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based) dengan sokongan chipset Apple 8.

  • Konektivitas Andalkan Jaringan 4G LTE

Sama seperti seri-seri iPhone sebelumnya, generasi baru dari smartphone Apple ini juga memiliki dua versi yang masing-masing memiliki teknologi seluler berbeda. Apple iPhone 6 versi pertama adalah berteknologi jaringan seluler GSM, sedangkan versi yang kedua menggunakan jaringan CDMA.

Meski teknologinya berbeda, namun kedua versi Apple iPhone 6 tersebut memiliki fitur konektivitas yang selevel, yakni sudah menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE. Meskipun iPhone seri 6 ini hanya memiliki single nano SIM card, namun tidak mengapa karena konektivitas jaringannya telah andalkan teknologi 4G LTE.

Dengan teknologi jaringan terbaru in akan dimanjakan oleh fasilitas berinternet super lancar pada Apple iPhone 6 dengan kecepatan download hingga mencapai 300 Mbps. Sedangkan untuk upload, kecepatannya bisa mencapai 50 Mbps

  • Pilihan Media Penyimpanan yang Dibagi Menjadi 3 Plihan

Apple Iphone 6 menyediakan 3 pilihan varian alternatif memori internal mulai dari yang kecil standarnya iPhone hingga yang paling besarnya untuk iPhone. Penggunanya juga dapat menyimpan berbagai HD Gaming serta aplikasi-aplikasi yang berat sekalipun tanpa menghabiskan tempat dengan kapasitas tinggi yang mantap.

Jadi, meski spesifikasi iPhone 6 di bagian memori ini tak dibekali dengan slot microSD, hal ini tak akan menjadi masalah karena slot memori internalnya sudah berkapasitas besar. Kapasitas memori tersebut bisa digunakan untuk menampung segala macam aplikasi, baik yang membutuhkan kapasitas besar maupun kecil.

apple-iphone-6-1

  • Layar
4.7 inci LED-backlit IPS LCD Capacitive , 750 x 1334 Pixel
  • Body
138.1 x 67 x 6.9 mm, 129 gram, Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
iOS 8
  • Chipset
CPU Apple A8 + GPU PowerVR GX6450
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 16/64/128 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
8 MP, Dual-LED Flash, Phase Detection Autofocus
  • Kamera Depan
1.2 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna
Space Gray, Silver, Gold
  • Baterai
Li Po 1810 mAh, Non Removable

 

Perbandingan Hasil Kamera Xiaomi Redmi Note 4 VS iPhone 6

Lini Fotografi Kelas Atas dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini tentu saja akan menyajikan komponen-komponen fotografi kelas atas yang akan memberikan hasil yang maksimal pada setiap jepretan atau video yang diambil. Dengan mengandalkan perangkat kamera utama yang berukuran 13 MP.

Memang untuk kamera depan yang ada pada phablet tersebut dapat dibilang masih cukup minimalis, namun tetap fungsional digunakan sesuai fungsinya. Meskipun demikian namun spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 pada lini fotografi ini pastinya sudah cukup bisa diandalkan untuk mendukung kebutuhan dokumentasi setiap saat dan kapan saja.

redmi-note-4

Kamera Dengan Kualitas Tinggi yang Fungsional dalam Hal Dokumentasi

Pada sektor kamera juga tidak kalah mantap dengan disediakan dua tipe kamera primer dan sekunder. Kamera primer pada spesifikasi Iphone 6 ini mengusung kekuatan lensa resolusi 8 MP dengan kerapatan yang tinggi dan dapat merekam video dengan kualitas yang tinggi.

Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus, kamera utama pada Apple iPhone 6 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman sebesar 1080 pixels. Untuk melengkapi spesifikasi iPhone 6 di bagian fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 1.2 MP.

Hasil Kamera iPhone 6S Plus

Perbandingan dari Segi Harga Xiaomi Redmi Note 4 VS iPhone 6 di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi Note 4 untuk bulan ini harga yang terbilang stabil karena masih dibandrol dengan harga yang sama yaitu 1,9 jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya 1,5 Jutaan. Smartphone jajaran Note series yang dihadirkan dengan spesifikasi canggih mengusung teknologi layar Full HD dengan hasil kerapatan layar hingga 401 ppi.

Sedangkan, harga iPhone 6 untuk saat ini, di Indonesia sendiri dijual sekitar 4,3 Jutaan untuk harga barunya, Sementara untuk harga bekasnya dijual sekitar 3,5 Jutaan tergantung kondisi. Jika dilihat, harga baru maupun harga bekasnya, sedikit turun dari bulan sebelumnya.

Perbandingan dari Segi Baterai Xiaomi Redmi Note 4 VS iPhone 6

Kapasitas Baterai 4.100 mAh dengan Fitur Fast Battery Charging

Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan jenis baterai non removable dari jenis Lithium Polymer. Baterai dengan daya tahan lebih tinggi dari jenis Li – Po ini dibekali dengan kapasitas sebesar 4.100 mAh. Kapasitas baterai besar tersebut akan sanggup mendukung aktivitas maksimal selama seharian penuh.

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s VS Apple IPhone 6S Plus segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia 3

Baterai Berkapasitas Standar 1810 mAh Namun Tetap Fungsional

Pada lini baterainya spesifikasi Apple Iphone 6 juga terlihat unggul pada daya tahannya yang sanggup menampung daya dari dapur pacu yang gahar serta layar yang lebih besar dari Iphone 5. Secara tipe daya tahan baterai Apple Iphone 6 ini dilengkapi dengan baterai bertipe 1810 mAh battery.

Kesemua perhitungan itu pun merupakan klaim sepihak yang biasanya jarang dapat dirasakan pengguna gadget. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, terasa kurang untuk spesifikasi iPhone 6 ini.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Xiaomi Redmi Note 4 VS iPhone 6 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Diharapkan dengan adanya artikel ini calon pembeli smartphone akan lebih memilih – milih lagi smartphone apa yg akan dibelinya.

Kedua smartphone terbaik dari masing – masing vendor ini merupakan produk terbaik dari guna memuaskan kebutuhan setiap orang untuk saat ini memiliki kelebihan yang luar biasa, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Pilihlah smarthone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari – hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here