Perbandingan iPhone 6 VS Blue Vivo Air Dari Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi

0

iphone6 vs blue vivo air

Seiring perkembangan zaman, ilmu pengetahuan dan teknologi pun semakin berkembang dengan sangat pesat, termasuk juga perangkat elekronik seperti smartphone. Belum lagi dilengkapi dengan fitur-fitur yang terdapat didalamnya yang begitu sangat menarik hati dan juga perhatian khusus nya kaum muda-mudi saat ini. Trend pun mengikut sertakan kedalam perkembangan era teknologi yang begitu sangat pesat, ada saja setiap tahunnya trend tersendiri yang meluncurkan produknya.

Salah satunya yaitu iPhone 6 dan Blue Vivo Air yang menjadi trend bagi kalangan muda-mudi saat ini. Kedua smartphone yang memiliki tampilan yang begitu elegan dengan segala keunggulan yang terdapat didalamnya sehingga terlihat begitu sangat menarik. Namun didalam smartphone begitu sangat menarik tersebut pastilah terdapat spesifikasi-spesifikasi, kualitas kamera, daya tahan baterai dan harga yang tertera. Pernasarankan? yaudah yuk disimak.

Perbandingan Spesifikasi iPhone 6 VS Blue Vivo Air

Pasti adakan ya salah satu diantara kalian nih yang memiliki smartphone canggih seperti kedua handphone ini. Entah karena apapun alasan kalian membelinya tetap saja handphone ini menjadi dambaan setiap orang yang melihat gambar ataupun langsung. Rasanya seperti ingin memiliki namun apa daya keadaan kantong dan harganya kurang mendukung keadaan isi dompet ataupun kantong, mungkin bagi yang memang benar-benar berminat untuk memiliki salah satu atau kedua dari handphone ini, sebaiknya dicek dulu ya spesifikasinya itu baik atau tidaknya. Daripada bingung-bingung mending cek langsung yuk.

Produk iPhone 6  Vivo Air
 Merek  Apple  Blue
 Jenis Produk  Smartphone  Smartphone
 Ukuran  138.1 x 67 x 6.9mm
(5.44 x 2.64 x 0.27″)
 139.8 x 67.4 x 5.1mm
(5.50 x 2.65 x 0.20″)
 Berat  129 gram (4.55 ons)  97 gram (3.42 ons)
 Warna  Hitam, Emas, White  Hitam, Emas
Layar  iPhone 6  Vivo Air
 Jenis Layar  IPS LCD, display_is_touch, display_is_multitouch  AMOLED, display_is_touch, display_is_multitouch
 Resolusi  1334×750  (1,000,500 pixel)  1280×720  (921,600 pixel)
 Bit Warna (#Warna)  16,777,216 Warna 24 Bit  16,777,216 Warna 24 Bit
Layar Diagonal 4.7″ (11.94 cm) 4.8″ (12.19 cm)
Jenis Gelas Gorilla Glass 3
Kamera Utama  iPhone 6  Vivo Air
Megapixels  8 Megapixel  8 Megapixel
Resolusi Video  1080p/60fps  1080p/30fps
Ukuran Foto Max  3264×2448  3264×2448
Fitur Perangkat Keras Kamera  HDR, Phase Detection AF  HDR
Fitur Perangkat Lunak Kamera Simul-Shot, Pendeteksi Wajah, Geo Tagging Pendeteksi Wajah, Deteksi Senyum, Geo Tagging
 Secondary Camera   iPhone 6   Vivo Air
 Megapixels 1.2 Megapixel 5 Megapixel
 Panggilan Video  Ya  Ya
Resolusi Video 720p/30fps
Baterai   iPhone 6   Vivo Air
Waktu Bicara 14 jam 24 jam
Kapasitas Baterai (mAh) 1810 mAh 2100 mAh
Baterai Dilepas Tidak Tidak
Pengisian Nirkabel Tidak Tidak
Pengisian Nirkabel Terintegrasi Tidak Tidak
Waktu Pemutaran Musik 50 Jam
Jenis Baterai Li-Poly Li-Ion
Waktu Siaga Baterai 250 jam (10 hari) 750 jam (31 hari)
Prosesor & OS   iPhone 6 Vivo Air
Merek Processor Apple Mediatek
Nama Processor/Soc A8 MT6592
Inti CPU 2 8
Frekuensi CPU 1.4 GHz 1.7 GHz
Model Prosesor A8
Sistem Operasi (OS) iOS Android 4.4.2
Memori & Penyimpanan   iPhone 6 Vivo Air
Jenis Kartu Memori None None
Kapasitas Storage 16, 64,128 GB 16 GB
Kapasitas Storage Maksimum 128 GB 16 GB
RAM 1 GB 1 GB
Jaringan Selular   iPhone 6 Vivo Air
Jenis SIM Nano SIM Micro SIM
Nomor SIM 1 1
GPRS Ya Ya
EDGE Ya Ya
Kecepatan HSDPA 42 Mbps
Kecepatan HSUPA 5.76 Mbps
LTE Category CAT4 150 Mbps
SAR Head (U.S) 1.18
SAR Head (Eur) 0.98
SAR Body (U.S) 1.18
SAR Body (Eur) 0.97
Audio   iPhone 6 Vivo Air
daftar_alert_audio Vibration mp3, vibration, wav
Pengeras suara Ya Ya
3.5mm soket audio Ya Ya
Saluran Speaker Mono
Kebisingan Pembatalan Ya Ya
Radio FM Tidak Ya
Pelbagai Sensor   iPhone 6 Vivo Air
Sensors Accelerometer, Kompas, Sensor Sidik Jari, GPS, A-GPS, GLONASS, Giroskop, Sensor Jarak Accelerometer, Kompas, GPS, A-GPS, Giroskop, Sensor Jarak
Wifi   iPhone 6 Vivo Air
Menunjang WiFi Ya Ya
Kecepatan WiFi a,b,g,n,ac b,g,n
Fitur WiFi Hotspot WiFi , Dual-Band WiFi Hotspot WiFi , WiFi Direct
Menunjang Bluetooth Ya Ya
Fitur Bluetooth Bluetooth A2DP, Bluetooth LE
NFC Ya
USB Support  iPhone 6 Vivo Air
Menunjang USB Ya Ya
Jenis USB USB Type C Micro USB
is_proprietary_data_connector Ya Tidak
Multimedia  iPhone 6 Vivo Air
Fitur Multimedia
Jenis Format Memutar Balik Video MP4 h.264, mp4
CODECS Video H.264
daftar_format_audio AAC, WAV MP3, WAV
daftar_codec_audio AAC, AAC+, MP3, eAAC+ eAAC+

 

Perbandingan Hasil Kamera iPhone 6 VS Blue Vivo Air

Kamera iPhone6

Pasti kalian tau dong ya, jika hampir semua kamera depan ataupun belakang dari smartphone keluarannya apple ini yaitu iPhone memiliki kualitas bidik yang sangat berkualitas sekali hasilnya walaupun  memang tidak mempunyai ukuran megapixel yang besar, namun hasilnya memang bisa lebih bagus jika dibandingkan dengan kamera lain yang mempunyai megapixel lebih besar dan enggak mungkin membuat orang yang membelinya menyesal begitu saja.

Namun ada loh yang tidak mau kalah saing dengan produk apple, pasti kalian tau lah ya yaitu Blue Vivo Air walaupun produk dari vivo ini tergolong pendatang baru, namun vivo cukup membuat gempar masyarakat dengan segala keunggulannya yang tidak jauh berbeda dengan apple termasuk halnya dalam segi kamera nih.

iPhone 6 memiliki kamera iSight pada bagian belakang dengan rsolusi lebih tinggi dibandingkan dengan produk apple sebelumnya, 12 megapixel dan flash dual-LED. peningkatan dalam megapixel tesebut akan membuat foto yang dihasilkan terlihat lebih tajam dari  produk sebelumnya serta lebih banyak deail ketika kalian memperbesarnya.

Bukan hanya kamera belakang saja nih yang menjadi lebih baik, kamera Face Time HD atau bisa dikatakan kamera depannya telah memiliki pembaharuan terbesar dari kamera sebelumnya, dari 1,2 megapixel menjadi 5 megapixel. Untuk membantu kualias selfies yang lebih baik, apple menggabungkan fungsi perangkat lunak terbaru yang disebut retina flash. Sehingga sebelum kamera depan mengunci pemotretan, layarnya akan menampilkan layar putih secara cepat untuk membantu menerangi wajah Anda. Apple mengatakan selfie akan memiliki “warna yang benar-benar hidup dan warna kulit lebih terlihat alami”.

Namun tidak hanya kegunaannya untuk menghasilkan sebuah foto yang berkualitas saja nih, tetapi dapat merekam video resolusi 4K dengan resolusi 3.840 x 2.160 pada 30 frame per detik–empat kali resolusi full HD 1.920 x 1.080. Hal ini membuat iPhone setara dengan ponsel Android yang telah mampu merekam video 4K.

Pada Blue Vivo Air pun tidak mau kalah saing dengan iPhone loh, untuk bagian kamera pada smartphone ini dibekali dengan dua buah kamera dengan kualitas yang terbaik. Pada bagain depan pada kamera ini sangat tepat sekali untuk kalian yang sangat suka dengan selfies, karena untuk kamera depan pada smartphone Blue Vivo Air ini menggunakan kamera yang berukuran 5 megapixel, jadi kualitas foto yang dihasilkan menjadi semakin berkualitas serta lebih jernih ketika digunakan untuk video call atau video chat.

Pada kamera utama atau depan terdapat kamera yang berukuran 8 megapixel dengan resolusi 3264 x 2448 pixel serta dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash yang dapat memaksimalkan kualitas foto misal di kondisi yang minim pencahayaan atau memiliki tingkat fokus yang lebih baik.

Perbandingan Dalam Segi Harga Pada iPhone 6 VS Blu Vivo Air

harga

Pernah kan ya kalian nih denger istilah harga menentukan kualitas yang didapatkan. Dan itu juga diterapkan pada produk apple dan vivo ini, tetapi antar harga beserta kualitas pun begitu sangat memuaskan, jarang sekali terdapat titik kekurangan yang ada pada kedua produk tersebut. Pada produk keluaran apple yaitu iPhone, karena dalam kapasitasnya beragam harganya pun ikut beragam juga loh.

  • Harga iPhone 6 16GB Baru Rp. 8.700.000,–
  • Harga iPhone 6 16GB Bekas Rp. 7.000.000,–
  • Harga iPhone 6 64GB Baru Rp. 9.200.000,–
  • Harga iPhone 6 64GB Bekas Rp. 7.500.000,–
  • Harga iPhone 6 128GB Baru Rp. 10.300.000,–
  • Harga iPhone 6 128GB Bekas Rp. 8.500.000,–

Dan untuk harga Blue Vivo Air itu sendiri, karena karena kapasitasnya hanya 16 GB hanya berkisar Rp. 2.500.000,-. Sungguh  jauh berbeda dibandingkan dengan iPhone 6 jika dari segi harga.

Perbandingan Kapasitas Baterai iPhone 6 VS Blu Vivo Air

kapasitas baterai

Kapasitas dan daya tahan hidup dari sebuah smartphone memang mempengaruhi perilaku serta sikap dari penggunanya. jika baterai dari sebuah smartphone tersebut memiliki kapasitas yang cukup besar serta tahan lama tidak usah diragukan lagi karena pengguna akan merasa begitu senang ketika smarthphonenya masih hidup, dan begitu pula sebaliknya.

Pada iPhone 6 dan Blue Vivo Air memiliki kapasitas baterai yang cukup besar dan tahan lama. Pada iPhone 6 daya tahan kapasitas baterainya  yaitu 1810 mAh, sedangkan pada Blue Vivo Air memiliki daya tahan kapasitas baterainya sebesar 2100 mAh. Sehingga tidak perlu khawatir jika memang kalian nih ingin berpergian seharian tanpa membawa cargeran ataupun powerbank, karena akan cukup untuk kebutuhan kalian.

Sekiranya dari artikel diatas tim futureloka sudah banyak sekali membahas seputar perbandingan antara iPhone 6 dan Blue Vivo Air dari segala segi. Tunggu dan simak terus artikel seputar teknologi lainnya ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here