Perbandingan Bagus Mana HP iPhone 6 VS iPhone SE Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi

0

(2) iPhone-SE-6S

 

Bagi para pecinta iPhone, pasti sudah tidak asing lagi dengan iPhone tipe 6. Selain itu, baru-baru ini, perusahaan IT raksasa tersebut juga meluncurkan iPhone SE. Sebuah ponsel  keluaran Apple terbaru, yang merupakan gabungan anatara iPhone 5 dan iPhone 6. Secara garis besar, bila diperhatikan tampilan iPhone SE memang sangat mirip dengan iPhone 5.

Meskipun secara penampilan iPhone SE sangat mirip dengan iPhone 5, akan tetapi dikabarkan bahwa tipe iPhone terbaru ini dikabarkan memiliki tingkat kecanggihan yang sama dengan iPhone 6. Mungkin hal ini membuat kamu ingin mengetahui perbandingan bagus mana HP iPhone 6 Vs iPhone SE dari segi harga, kamera dan spesifikasi lainnya.

Apalagi, bagi kamu yang memang berniat untuk membeli HP baru dan masih ragu memilih iPhone SE atau iPhone 6. Futureloka kali ini akan membahasa secara rinci, tentang detail kedua produk. Selain itu akan diberikan analisis singkat seputar ponsel mana yang lebih baik dibandingkan dengan yang lain. Berikut adalah detailnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp iPhone 6 VS iPhone SE

 

iPhone 6

Pertama, kita perlu mengetahui spesifikasi dari iPhone 6 dan iPhone SE. Hal ini harus kita lakukan terlebih dahulu, sebelum membandingkan kedua macam ponsel tersebut. Setelah mengetahui secara mendalam tentang spesifikasi keduanya, maka kita dapat membandingkan produk mana sebenarnya yang lebih unggul. Berikut adalah perbandingan spesifikasi anatara iPhone 6 dan iPhone SE:

 

iPhone SE iPhone 6
·         Diumumkan : Maret 2016 ·         Diumumkan : September 2014
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Single SIM, Nano-SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 4 150/50 Mbps

·         Single SIM, Nano-SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 123.8 x 58.6 x 7.6 mm

·         Berat : 113 gram

·         Bahan : All metal

·         LED Notifikasi : Ada

·         Dimensi : 138.1 x 67 x 6.9 mm

·         Berat : 129 gram

·         Bahan : All Metal

·         LED Notifikasi : Ada

LAYAR
·         Layar LED-backlit IPS LCD Capacitive

·         Lebar 4.0 inch

·         Resolusi : 640 x 1136 pixels

·         Kerapatan : ~326 ppi 

·         Scratch resistant

·         Oleophobic coating glass

·         Layar LED-backlit IPS LCD Capacitive

·         Lebar 4.7 inch

·         Resolusi : 750 x 1334 pixels

·         Kerapatan : ~ 326 ppi

·         Ion-strengthened glass

·         Oleophobic coating glass

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS  iOS 9

·         Chipset : Apple A9

·         CPU : Dual-core 1.84 GHz Twister

·         GPU : PowerVR GT7600 (six-core graphics)

·         RAM : 2 GB 

·         OS iOS 8

·         Chipset : Apple A8

·         CPU : Dual-core 1.4 GHz Typhoon

·         GPU : PowerVR GX6450

·         RAM : 1 GB

MEMORI
·         Memori Internal 64 GB

·         Micro SD : No

·         Memori Internal 64 GB

·         Micro SD : No

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 a/b/g/n /ac

·         Dual-band

·         Hotspot

·         GPS  –  A GPS Support

·         Bluetooth v 4.2 A2DP

·         Micro USB v2.0

·         WiFi  802.11 a/b/g/n

·         Dual-band

·         Hotspot

·         GPS  – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Micro USB v 2.0

SENSOR
·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Ambient Light

·         Proximity

·         Compass

·         Gyroscope

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Ambient Light

·         Proximity

·         Compass

·         Gyroscope

 

Di atas adalah detail perbandingan spesifikasi iPhone 6 dan iPhone SE. Sebagai informasi, ada pun spesifikasi yang dituliskan dengan huruf merah berarti memiliki kualitas lebih baik. Secara garis besar dapat diketahui bahwa iPhone SE secara dimensi memang lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 6. Akan tetapi layar resolusi dan ukuran layar iPhone 6 lebih unggul disbanding dengan iPhone SE. Akan tetapi, bila kita melihat software dan hardware dari keduanya, tampak bahwa iPhone SE memimpin.

Perbandingan Hasil Kamera iPhone 6 VS iPhone SE

Selain kamu paham perbedaan spesifikasi iPhone 6 dan iPhone SE secara mendetail. Kini, kamu wajib mengetahui perbedaan kualitas kamera dari keduanya. Apa lagi kamu yang memiliki hobi berfoto, pastinya harus mengetahui produk yang mana yang tepat kamu pilih.

Baik iPhone 6 atau pun iPhone SE memiliki kamera depan yang berkualitas 1.2 MP. Kemudian keduanya memiliki sistem auto focus dan Dual-LED flash. Akan tetapi, bila kita bicara tentang kualitas gambar yang diambil dari kamera belakang, maka iPhone SE adalah juaranya. Bagaimana tidak, kualitas kamera iPhone SE mencapai  13 MP, sedangkan iPhone 6 hanyalah 8 MP. Disamping itu, iPhone SE juga dapat mengambil video dengan kualitas perekam video [email protected] yang jauh lebih unggul disbanding dengan iPhone 6.

 

Perbandingan Dari Segi Harga iPhone 6 VS iPhone SE

Banyak orang berkata bahwa, ada harga ada kualitas. Akan tetapi, apakah benar teori ini berlaku untuk iPhone SE dan iPhone 6. Sebagai informasi, ternyata dengan tingkat kecanggihan iPhone SE yang lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 6, kamu tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Pasalnya, harga pasaran iPhone SE dibandrol kisaran 8 juta. Sedangkan iPhone 6, masih beredar di pasaran dengan kisaran harga 9 jutaan. Jadi, buat kamu yang berniat untuk menanbah koleksi gadget kamu, bisa diperkirakan berapa budget yang perlu dipersiapkan.

Perbandingan dari Segi Baterai iPhone 6 VS iPhone SE

Terakhir dan tak kalah penting, mari kita melihat perbandingan iPhone 6 dan iPhone SE dari segi baterai. Sebenarnya, kedua ponsel ini memiliki model baterai tanam atau non-removeable. Akan tetapi, daya tahan iPhone 6 lebih lama bila dbandingkan dengan iPhone SE. Pasalnya, iPhone 6 memiliki daya baterai Li-Po 1810 mAh, sedangkan iPhone SE  baterai Li-Po 1624 mAh.

Sekarang kita telah mengetahui berbandingan antara iPhone 6 dan iPhone SE, baik segi spesifikasi, kamera, harga beli dan juga baterai. Secara keseluruhan, iPhone SE menawarkan keunggulan yang lebih banyak dibandingkan dengan iPhone 6. Akan tetapi, bukan beraarti tidak ada keunggulan iPPhone 6 yang melebihi iPhone SE. Sekarang, saatnya kamu menentukan pilihan kamu. Apakah kamu lebih suka dengan iPhone SE atau iPhone 6.

 

 

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here