Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7S VS Samsung Galaxy S6 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung selalu menciptakan produk terbaiknya dengan sistem operasi Android. Smartphone series S yang dirancangnya merupakan salah satu unggulan karena ditanamkan dapur pacu dan software yang paling mutakhir. Tahun 2016 ini, Samsung Series S mengeluarkan Samsung Galaxy S6 yang memiliki banyak keunggulan.

Di sisi lain, iPhone merupakan smartphone produksi Apple yang dirilis tahun 2017. HP yang diual dengan harga fantastis ini memiliki banyak sekali keunggulan. Jika dibandingkan, mana yang lebih bagus? daripada penasaran, yuk kita simak artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7S VS Samsung Galaxy S6 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia berikut ini.

Perbandingan Spesifikasi HP Apple iPhone 7S vs Samsung Galaxy S6

(3) iphone 7s samsung s6 2

Kedua HP ini merupakan produk unggulan dari masing-masing vendornya. Spesifikasi yang ditanamkan pastinya merupakan spesifikasi yang terbaik. berikut ini adalah perbandingan spesifikasi dari kedua HP.

Smartphone Apple iPhone 7S Samsung Galaxy S6
Layar 5.0 inci, OLED Display , 750 x 1335 Pixel 5.1″ Super AMOLED , 1440 x 2560 Pixel
Jaringan 3G, H, 4G LTE 4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
Sistem Operasi iOS 10.1 Android v5.02 Lolipop
Chipset CPU Apple A10, Quad-core 2.34 GHz CPU Exynos 7820 + GPU Mali-T860 MP2
Memori RAM : 4 GB , Internal : 64/128GB , MicroSD : up to 256 GB RAM : 2 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 200 GB
Kamera Belakang 16 MP , Phase Detection Autofocus , Dual-LED Flash 16 MP , Autofocus, LED Flash, OIS
Kamera Depan 8 MP, Screen Flash 5 MP
Sensor Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Finger Print Sensor
Baterai Li-lon 1960 mAh, Non-Removable Li Ion 2550 mAh, Non-Removable

 

Kedua HP ini sama-sama memiliki layar sebesar 5 inch. Kali ini Samsung Galaxy S6 lebih unggul sedikit karena memiliki layar yang sedikit lebih lebar yakni 5,1 inc. Keduanya pun ditanami teknologi layar dan kerapatan layar yang cukup besar sehingga akan menampilkan gambar secara jernih dan jelas.

Tidak perlu khawatir bagi kamu yang suka internetan, karena iPhone 7S dan Samsung Galaxy S6 ini sama-sama sudah mendukung jaringan 4G LTE yang pastinya menjadikan akses internet lebih kencang dan super cepat.

Sistem Operasi yang ditanamkan pada kedua HP ini jelas berbeda. iPhone 7S ditanamkan sistem operasi iOS 10, yang merupakan iOS paling muthakhir. Sedangkan Samsung Galaxy S6 ditanami sistem operasi android versi 5.0 Lollipop, namun Galaxy S6 ini masih mumpuni untuk diupgrade ke android versi terbaru.

Dapur pacu yang dimiliki kedua HP ini juga tidak bisa diragukan lagi. Kali ini iPhone 7S lebih unggul karena memiliki RAM lebih besar daripada Samsung Galaxy S6. iPhone 7S memiliki RAM sebesar 4 GB, sedangkan Samsung Galaxy S6 hanya memiliki RAM 2 GB.

Memori internal yang tersedia pada kedua HP super premium ini juga cukup besar. iPhone 7S untuk kali ini lebih unggul lagi karena memiliki varian memori internal. Varian memori internal untuk iPhone 7S adalah 64 GB dan 128 GB. Samsung Galaxy S6 memiliki memori internal sebesar 32 GB. Namun dengan memori sebesar itu tetap dirasa cukup untuk menunjang kehidupan bersmartphone kita sehari-hari.

Perbandingan Hasil Kamera Apple iPhone 7S vs Samsung Galaxy S6

(3) (3) iphone 7s samsung s6 1

Smartphone Apple iPhone 7S Samsung Galaxy S6
Kamera Belakang 16 MP , Phase Detection Autofocus , Dual-LED Flash 16 MP , Autofocus, LED Flash, OIS
Kamera Depan 8 MP, Screen Flash 5 MP

 

iPhone 7S dan Samsung Galaxy S6 sama-sama memiliki kamera belakang yang baik. keduanya memiliki kamera depan sebesar 16 MP yang akan menghasilkan gambar yang sangat berkualitas. Namun, dari segi kamera depan, iPhone 7S masih lebih unggul daripada Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 hanya memiliki kamera depan sebesar 5 MP, sedangkan iPhone 7S memiliki kamera depan sebesar 8 MP serta dilengkapi fitur screen flash yang pastinya akan menerangi saat selfie di tempat yang gelap.

Perbandingan dari Segi Harga Apple iPhone 7S vs Samsung Galaxy S6

Apple iPhone 7S Samsung Galaxy S6
Rp. 11,5 Jutaan Rp. 6,7 Jutaan

Dari segi harga, Samsung Galaxy S6 pastinya lebih unggul karena memiliki harga yang jauh lebih murah daripada iPhone 7S. Meskipun tidak bisa dibilang murah, Samsung Galaxy S6 akan menghemat 4 jutaan Rupiah daripada harga yang ditawarkan untuk iPhone 7S.

Perbandingan dari Segi Baterai Apple iPhone 7S vs Samsung Galaxy S6

(3) iphone 7s samsung s6 1

Smartphone Apple iPhone 7S Samsung Galaxy S6
Baterai Li-lon 1960 mAh, Non-Removable Li Ion 2550 mAh, Non-Removable

 

Dari segi baterai, kedua HP ini memiliki kapasitas yang tidak jauh berbeda. Samsung Galaxy S6 kini lebih unggul lagi karena memiliki kapasitas sebesar 2550 mAh, sedangkan iPhone 7S hanya memiliki kapasitas sebesar 1960 mAh.

Keduanya baterai yang dimiliki berjenis non-removable. Jenis baterai non-removable ada jenis baterai yang tidak bisa dicopot dari body HP-nya. Jadi kita harus berhati-hati dalam penggunaannya karena baterai jenis ini rentan rusak.

Kali ini, iPhone 7S lebih unggul daripada Samsung Galaxy S6. Meskipun dibandrol dengan harga yang lebih mahal, tapi spesifikasi yang ditawarkan memang jauh berbeda. Dan pastinya kamu akan lebih puas jika memakai iPhone 7S.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Apple iPhone 7S VS Samsung Galaxy S6 segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka, semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here