Perbandingan Bagus Mana HP Samsung J1 VS Samsung Galaxy S4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

 

s4-vs-j1

Kalau mendengar nama Samsung memang sangat identik dengan produk-produk premium. Spesifikasinya berkelas wahid, sehingga harganya pun akan disesuaikan dengan kualitasnya yang bagus.

Samsung pun berusaha tetap eksis dengan menghadirkan smartphone yang lebih terjangkau oleh kalangan bawah. Setelah meluncurkan Samsung Galaxy J, vendor asal Korea Selatan ini hadir dengan Samsung Galaxy J1 di awal 2015 ini.

Dari sisi pesaing, Ada banyak sekali fitur fitur menarik pada Samsung Galaxy S4 ini, lebih mudah untuk menyebutkan kelebihannya daripada menyebut kekurangan dari Galaxy S4 ini. Salah satu fitur manarik dari Samsung Galaxy S4 adalah “S Translator” aplikasi yang mampu menerjemahkan bahasa dalam bentuk audio.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung J1 VS Samsung Galaxy S4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy S4

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Layar dengan Panel TFT

Melihat banyak gadget yang hadir dengan tubuh bongsornya akhir-akhir ini, mungkin membuat anda sedikit merindukan handset yang ukurannya tidak terlalu besar. Hal itu juga yang ditawarkan oleh Samsung melalui spesifikasi Samsung Galaxy J1 ini.

Panel layar TFT memang memiliki respon yang sangat baik terhadap sentuhan. Namun, tampilannya akan berbeda saat dilihat dari sudut miring. Selain itu, jenis layar smartphone yang satu ini membutuhkan daya yang sangat besar sehingga dapat menguras isi baterai lebih cepat.

RAM Membuat Dapur Pacunya Lesu

Samsung Galaxy J1 menggunakan chipset buatan China, yaitu Spreadtrum. Chipset yang satu ini diklaim cukup agresif dalam menggeber ponsel kelas low end. berkolaborasi dengan RAM yang berkapasitas minim.Jadi jangan heran jika HD gaming pada Samsung Galaxy J1 tidak terlalu berjalan dengan mulus.

Memori Ekstra Luas

Walaupun spesifikasi Samsung Galaxy J1 masuk dalam kelas low end, namun tidak lantas mengabaikan kebutuhan konsumen akan kapasitas storage yang tinggi. Samsung Galaxy J1 ini bahkan dibekali kapasitas memori yang extra luas.

Bila anda merasa kapasitas tersebut belum cukup mampu menampung file penting, maka dapat memanfaatkan card slot untuk menambah kapasitasnya. Dengan bantuan card slot pada spesifikasi Galaxy J1 tentunya memori akan bisa diperbesar maksimal.

  • Layar
4,3 inci TFT Capacitive , 480 x 800 Pixel
  • Jaringan
3G, HSDPA, HSDPA+
  • Body
129 x 68.2 x 8.9 mm, 122 Gram, Polycarbonat
  • Sistem Operasi
Android 4.4.4 KitKat
  • CPU
DualCore 1.2 Ghz Cortex-A7
  • Memori
RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
 Accelerometer , Ambient Light
  • Warna
 Hitam, Putih, Biru
  • Baterai
Li ion 1850 mAh

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S4

Desain dan Layar yang Premium dan Stylish

Dengan spesifikasi dimensi dan berat seperti ini, ponsel pintar ini bisa dikatakan tidak terlalu berat, hanya saja sedikit lebar dan besar. Mungkin akan sedikit sulit untuk disimpan di dalam kantung atau saku celana.

Dapur Pacu Kelas Menengah Andalkan

Kinerja processor dalam spesifikasi Samsung Galaxy S4 dbisa dibilang memiliki kinerja yang luar biasa yang ada di S Series.Oleh sebab itu tidak ragu lagi jika spesifikasi Samsung Galaxy S4 ini akan menawarkan kepuasan secara maksimal untuk anda dalam menyelami aneka fitur di dalam ponsel.

Samsung-Galaxy-S5-featured

Penyimpanan Internal Ekstra Besar

Selain itu spesifikasi Samsung Galaxy S5  didukung oleh fitur penyimpanan berupa sebuah memori internal dengan kapasitas maksimal.

Bagi yang membutuhkan penyimpanan yang jauh lebih besar lagi, bisa menambahkan microSD dengan kapasitas penyimpanan melalui MicroSD slot yang sudah tersedia di salah satu sisi body Samsung Galaxy S4 ini.

  • Layar
5.0″Super AMOLED , 1080 x 1920 Pixel
  • Bodi
136.6 x 69.8 x 7.9 mm,130g, Frame metal cover plastik
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v4.2 Jelly bean
  • Chipset
CPU Exynos 5410 + GPU PowerVR SGX544MP3
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 200 GB
  • Kamera Belakang
13 MP ,Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
White Frost, Black Mist, Arctic Blue, Black Edition
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy S4

Duet Kamera Memuaskan

Di sisi belakang Samsung Galaxy J1 terdapat kamera 5 MP. Dengan hasil jepretan juga didukung oleh pencahayaan yang baik melalui LED flash, para pengguna pasti akan lebih percaya diri mengabadikan moment unik melalui foto.

Sementara itu, pada bagian depan ponsel, para pengguna  bisa memanfaatkan kamera 2 MP untuk foto selfie, bahkan untuk video call.

samsung-Galaxy-J1-hsil-kamera

Kamera Khas Samsung Terbaik

Samsung Galaxy S4 juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera dan fotografi yang terbilang sangat bagus dan lengkap, yaitu sudah dipersenjatai dengan dua buah kamera depan belakang yang memiliki resolusi besar.

Kamera belakang dari Samsung Galaxy S4 mempunyai resolusi sebesar 13 MP yang telah dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, Dual Shot dan fitur-fitur lainnya yang cocok untuk mengabadikan momen-momen spesial kita.

Dengan adanya fitur dual shot menjadikan smartphone ini mapu mengambil gambar secara bersamaan antara kamera depan dan belakang. Sedangkan untuk kamera depan dari Samsung Galaxy S4 sendiri mempunyai resolusi sebesar 2 MPuntuk keperluan video call, video chat dan Skype.

hasilkamera-s4

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy S4

Harga Samsung Galaxy J1 saat ini sudah tidak tersedia. Namun jika anda menginginkan smartphone ini masih tersedia di gerai-gerai terdekat dengan harga second yang saat ini ada dikisaran 750 Ribuan saja.

Mengingat Samsung Galaxy J1 sudah tidak tersedia harga barunya, serta spesifikasi yang asih standar akan membuat smartphone ini semakin banyak peminatnya. Belum lagi dengan harganya yang sangat terjangkau walaupun second.

j1-1

Sedangkan dari sisi pesaingnya, harga Samsung Galaxy S4 saat ini masih berada dikisaran 1,8 Jutaan. Sementara itu harga bekasnya masih ada dikisaran 1,3 Jutan saja. Harga tersebut dirasa sangat sesuai dengan spesifikasi tangguh yang dibawanya mengingat Samsung Galaxy S4 ini pernah menjadi smartphone kelas atas dikelasnya.

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J1 VS Samsung Galaxy S4

Baterai Berdaya 1850 mAh

Kapasitas yang dimiliki baterai tersebut adalah 1850 mAh. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy J1 diatas, kapasitas tersebut tergolong mampu untuk mendayai kerja smartphone. Namun yang perlu diingat, layar TFT pada handset ini memakan cukup banyak daya dalam operasionalnya.Samsung-Galaxy-S4-Colours-3-1

Baterai Kapasitas Standar 2600 Mah

Samsung Galaxy S4 memiliki baterai Li-Ion dengan kapasitas daya 2600 mAh. Kapasitas daya baterai kiranya cukup untuk menunjang performa dari ponsel ini yang menawarkan beragam fitur yang membutuhkan daya besar untuk menjalankannya.

Apalagi jika dibuat untuk gaming tentunya akan membutuhkan daya yang lebih besar lagi. Namun untuk yang memiliki aktivitas lebih, tidak ada salahnya untuk selalu menyediakan suplai daya sendiri seperti powerbank atau selalu membawa charger kemana pun.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung J1 VS Samsung Galaxy S4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here