Harga-Oppo-A37-vs-Samsung-Galaxy-J2Pertengahan tahun 2015 lalu, Samsung merilis smartphone J series, yaitu Samsung Galaxy J2. Samsung Galaxy J2 ini diciptakan untuk menempati segmen smartphone entry level atau kelas pemula.

Walaupun hanya merupakan perangkat pintar kelas pemula, namun produk terbaru dari Samsung ini penuh akan perhitungan.

Hal ini karena Samsung Galaxy J2 sendiri diracik oleh salah satu pabrikan smartphone terbaik dunia. Mulai dari spesifikasi fisik hingga bagian yang terdalam, hampir semuanya menggunakan komponen – komponen kelas atas serta memiliki kemampuan kelas tinggi.

Selang setahun kemudian Oppo kembali meramaikan pasaran dengan menghadirkan perangkat barunya yang diketahui mengusung nama Oppo A37.

Jika pada saat ini para vendor smartphone beerlomba untuk meluncurkan produk-produk ponsel high-end dengan segudang fitur canggihnya, Oppo justru memilih untuk memperbaiki jajaran ponsel di kelas menengah ke bawahnya dengan menghadirkan Oppo A37 ini.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Oppo A37 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J2 VS Oppo A37

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Smartphone Entry Level dengan Dukungan Visual Canggih

Sama seperti smartphone buatan Samsung lainnya, Galaxy J2 ini masih mengusung bentuk bodi memanjang dengan keempat sudut melengkung yang dilengkapi dengan tombol home screen berbentuk elips.

Secara fisik juga, Samsung Galaxy J2 ini membawakan bodi yang cukup proporsional. Artinya, tidak terlalu tipis atau tidak terlalu tebal sehingga membuat ponsel pintar ini nyaman untuk dioperasikan.

Namun, teknologi canggih pada layar ini memiliki keamanan yang masih rentan karena belum dilapisi dengan sistem proteksi layar anti gores untuk melindungi pada saat pengoperasian.

Dapur Picu Andalan

Untuk sektor mesin, kali ini spesifikasi Samsung Galaxy J2 mengusung komponen buatan Samsung sendiri. Kehadiran RAM berkapasitas menengah memberikan kemampuan multitasking yang cukup baik.

Kebutuhan Penyimpanan File Terpenuhi Maksimal

Dibekali dengan spesifikasi mesin pada dapur pacu yang memberikan performa kerja handal, keluarga baru dari Samsung ini tentunya juga memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan yang cukup memadai. Untuk itulah, spesifikasi Samsung Galaxy J2 pada sektor ruang penyimpanan pun juga dibekali dengan komponen yang tak kalah maksimal.

Kapasitas internal memory pada Samsung Galaxy J2 tersebut dirasa masih lebih dari cukup untuk mengcover kebutuhan ruang simpan bagi file-file sistem maupun file pribadi yang meliputi foto, video, audio, bahkan game-game eksternal.

Keberadaan slot microSD eksternal pada spesifikasi Galaxy J2 ini dapat diamanfaatkan sebagai memori tambahan untuk menyimpan file eksternal agar ruang memori internal tetap longgar untuk mengakomodasi file sistem saja.

j2

Layar 4.7 inci Super AMOLED Capacitive , 540 x 960 Pixel,
Jaringan 4G LTE
Body 136.5 x 69 x 8.4 mm, 129g, Plastik
Sistem Operasi Android v5.0 Lolipop
Chipset CPU Exynos 3475 + GPU Mali-400
Memori RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 5 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 2 MP
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold
Baterai Li Ion 2000 mAh

Spesifikasi Oppo A37

Ponsel Murah dengan Desain Premium

Meski dibanderol dengan harga yang tak begitu mahal, namun Oppo A37 justru menyuguhkan desain yang premium dengan memberikan kontruksi unibodi yang dikombinasikan dengan balutan bodi metal.

Performa Dapur Picu Mumpuni

Meski hadir untuk konsumen kalangan menengah ke bawah namun performa yang dihasilkannya tak bisa dianggap remeh. Dengan begitu kinerjanya lumayan baik dan akan menjalankan semua komponen yang tersemat pada spesifikasi Oppo A37 ini.

Ruang Simpan Data Longgar

Oppo juga mendesain perangkat barunya ini dengan ruang simpan data yang memadai sehingga bisa mendukung kebutuhan para penggunanya. Ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan menambahkam microSD card dengan kapasitas maksimal harus mengorbankan slot SIM 2 yang ada pada spesifikasi Oppo A37 ini.

OPPO_A37

Layar 5.0 inci IPS Capacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 3G , HSDPA , HSPA+ ,4G LTE
Body 143.1 x 71 x 7.7 mm , 136 g , Full Metal
Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , Color OS
Chipset CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 128 GB
Kamera Belakang 8 MP ,Autofocus , LED Flash
Kamera Depan 5 MP , f/2.4 , Screen Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Gold, Rose Gold
Baterai Li Po 2630 mAh, Non Removable

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J2 VS Oppo A37

Duet Andalan pada Lini Fotografi

Bagian utama pada sektor fotografi dimotori oleh kamera belakang berkekuatan 5 MP yang bersanding dengan teknologi LED Flash dan juga autofocus.

Dalam rilisnya, Samsung menulis bahwa kamera utama pada Samsung Galaxy J2 tersebut mampu membuat pengguna menikmati hasil jepretan foto dan rekaman video dengan detail keindahan yang maksimal.

Dengan dukungan LED Flash serta autofocus yang sudah ada pada kamera utama Samsung Galaxy J2, akan tetap akan mendapatkan hasil jepretan gambar terbaik.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, smartphone terbaru dari Samsung ini mengandalkan kamera sekunder berkekuatan 2 MP yang terletak pada sisi depannya. Meskipun hanya berukuran 2 MP, namun pastinya kemampuan fotografi kamera sekundernya sudah bisa dimanfaatkan secara maksimal.

hasil-gambar-j2

Lini Fotografi Duet Kamera Modern Terdukung 

Pada kamera utama Oppo beresolusi 8 MP menghiasi bagian punggungnya. Kamera ini sudah ditemani dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga minim getaran, ketika digunakan untuk menangkap objek serta bisa dipakai dalam kondisi kurang cahaya.

Sedangkan, di bagian depannya bisa ditemukan kamera sekunder 5 MP yang tak hanya mendukung aktivitas swafoto tetapi juga video call.

Kelebihan dan Fitur Kamera Oppo A37

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J2 VS Oppo A37 di Indonesia

Harga samsung galaxy J2 bulan ini masih stabil diangka 1,6 Jutaan. Sementara itu untuk bekasnya diperkirakan masih berada dikisaran 1,2 Jutaan. Harga yang cukup mahal mengingat persaingan smartphone yang semakin sengit dan hadirnya beberapa pendatang baru yang menawarkan spesifikasi lebih tangguh dan harga yang lebih terjangkau.

j2-2

Harga Oppo A37 saat ini dijual sekitar 1,8 Jutaan untuk harga barunya. Sementara untuk harga bekasnya dijual sekitar 1,1 Jutaan.  Harga ini relatif murah mengingat Oppo A37 ini dilengkapi dengan sederet spesifikasi unggulan.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J2 VS Oppo A37

Pasokan Daya Berkekuatan Baterai 2000 mAh Samsung

Konsumsi daya baterai pada Samsung Galaxy J2 juga akan terhitung besar, untuk itulah Samsung membekalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.000 mAh pada Galaxy J2 ini.

Memang kapasitas baterai tersebut masih sangat cukup untuk mempertahankan ponsel agar tetap hidup selama seharian, hanya saja untuk penggunaan wajar.

oppo a37

Oppo Baterai Tangguh Berkapasitas 2.630 mAH

Untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daya komponen-komponen standar namun berkualitas perangkat ini dibekali dengan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2.630 mAh.

Selain itu, penggunaan ponsel untuk aktivitas yang normal tentu akan membuatnya bisa bertahan dalam kurun waktu seharian.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J2 VS Oppo A37 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here