Samsung-Galaxy-J5-vs-Alcatel-Flash-2

Tidak bohong rasanya jika kita katakan bahwa Samsung Galaxy J5 adalah salah satu varian dari J Series yang memukau dan menawan.

Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah. Tahun 2015 lalu, Samsung kembali menambah pasukan baru yaitu Samsung Galaxy J5.

Selang setahun kemudian, vendor asal negeri mode Perancis, Alcatel mengeluarkan smartphone teranyar yaitu Alcatel Flash 2. Pada smartphone edisi terbaru, Alcatel tetap membekalinya dengan berbagai komponen berkualitas guna memberikan kinerja optimal kepada penggunanya.

Alcatel sendiri kini mulai mendapatkan porsi yang cukup besar di segmen smartphone kelas pemula berkat deretan smartphone berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Alcatel Flash 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Alcatel Flash 2

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Desain Elegan Khas Samsung

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan.

Dapur Pacu Bertenaga Andalkan 

Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini.

Internal Memory Super Luas 

Jika dibandingkan dengan varian lain pada Samsung Galaxy J Series, spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian storage kali ini mengusung kapasitas internal memory yang lebih besar. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Hasil gambar untuk j5

Layar 5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE
Body 142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
Chipset CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
Memori RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold
Baterai Li Ion 2600 mAh

Spesifikasi Alcatel Flash 2

Desain Bodi Stylish

Body smartphone ini terlihat semakin menarik dengan aksen melengkung di ujung bawah serta atasnya. Alcatel Flash 2 ini juga menghadirkan pilihan warna-warna netral, seperti volcanic grey dan mica white yang membuatnya tampil cukup sederhana, namun terlihat begitu mewah.

Meskipun untuk ukuran dimensi secara detail belum diketahui, namun apabila dilihat dari gambarnya, ponsel Alcatel Flash 2 ini memiliki ukuran tubuh yang tak jauh berbeda dengan seri Alcatel Pop Up.

Tak lupa pula, Alcatel juga telah menanamkan fitur deteksi multi jari hingga 5 jari pada layar smartphone barunya ini. Hal ini tentunya akan membuat operasionalnya menjadi lebih mudah.

Performa Dapur Picu Tangguh

Jika menilik pada bagian mesin smartphone ini, maka kita akan menemukan komponen hardware yang tak jauh berbeda dengan spesifikasi mesin Alcatel seri seblumnya, namun dengan sedikit peningkatan kualitas.

Selain itu, Alcatel Flash 2 ini juga memiliki kapasitas RAM yang besar guna mesokong kinerja mesin dari smartphone ini. Spesifikasi Alcatel Flash 2 di bagian ruang kendali akhirnya disempurnakan dengan kehadiran sistem operasi OS Android yang dpat diupgrade.

Dukungan Storage Berkapasitas Besar

Sebagai smartphone kelas menengah, ternyata smartphone terbaru besutan Alcatel ini memiliki kapasitas memori yang cukup besar. Kapasitas tersebut sanggup untuk menampung semua jenis file, baik file aplikasi maupun file pribadi penggunanya.

Selain itu, Alcatel pun juga menambahkan slot eksternal memory pada Alcatel Flash 2 ini. Keberadaan memori eksternal ini akan sangat berguna saat memori internal pada ponsel ini mulai penuh. Slot SDcard ini dapat menyisipkan media penyimpanan dengan kapasitas maksimal. Berikut spesifikasi lengkapnya.

alcatel_flash_2_black_all_sides

Layar 5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE
Body 142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
Chipset CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
Memori RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold
Baterai Li Ion 2600 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Alcatel Flash 2

Duet Kamera Andalan

Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utamanya dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

Lini Fotografi Hadirkan Duet Kamera Profesional

Sebagai kamera utama, Alcatel Flash 2 mengandalkan kamera berukuran 13 MP. Kamera utama pada Alcatel Flash 2 ini juga telah didukung oleh fitur fotografi masa kini, seperti misalnya fitur Autofocus dan juga LED Flash.

Sebagai pelengkap spesifikasi Alcatel Flash 2 di sektor fotografi, ditambahkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di sisi depannya. Kamera depan tersebut juga sudah dibekali dengan fitur LED Flash serta bisa digunakan untuk merekam video ataupun melakukan video call.

hasilkamera-alcatel-flash-2

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Alcatel Flash 2 di Indonesia

Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya, mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini.

Harga Alcatel Flash Plus 2 untuk saat ini dibandrol dengan harga 1.8 jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya sementara belum tersedia karena selain peminatnya kurang, masyarakat di Indonesia juga masih terasa asing.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Alcatel Flash 2

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh. Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Baterai Berkekuatan 3000 mAh

Kapasitas baterai tentunya akan berhubungan dengan kebutuhan daya pada masing-masing komponennya. Jika kita melihat spesifikasi mesin dan juga layar Alcatel Flash 2, sebenarnya tingkat konsumsi dayanya termasuk dalam level sedang. Alcatel Flash 2 kali ini dibekali dengan baterai jenis non-removable Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 3000 mAh.

Konsumsi daya terbesar tentunya terletak pada layar yang berukuran cukup luas. Sadar akan hal tersebut, Alcatel pun membekali smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar untuk mendukung kinerja seluruh aplikasi yang akan dijalankan.

Demikian artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Alcatel Flash 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here