huawei-p9-vs-samsung-galaxy-j5Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah. Tahun 2015 lalu, Samsung kembali menambah pasukan baru yaitu Samsung Galaxy J5.

Tidak bohong rasanya jika kita katakan bahwa Samsung Galaxy J5 adalah salah satu varian dari J Series yang memukau dan menawan. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas.

Selang setahun kemudian, produsen asal Tiongkok yang saat ini produknya sedang laris dan terus mengembangkan inovasi itu isunya akan segera meluncurkan produk baru yakni Huawei P9.

Merupakan produk lanjutan dari Huawei P8 hanya saja terdapat sedikit beberapa perbedaan yaitu dengan penambahan beberapa fitur baru yang pastinya akan memanjakan setiap penggunanya.

Kali ini Tm Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Huawei P9 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Huawei P9

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Desain Elegan Khas Samsung

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan.

Samsung J5

Dapur Pacu Bertenaga Andalan 

Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini.

Internal Memory Super Luas 

Jika dibandingkan dengan varian lain pada Samsung Galaxy J Series, spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian storage kali ini mengusung kapasitas internal memory yang lebih besar.

 

Layar 5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE
Body 142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop
Chipset CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
Memori RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold
Baterai Li Ion 2600 mAh

 

Spesifikasi Huawei P9

Desain Premium, Slim, dan Elegan

Dari segi desain, patut diakui bahwa spesifikasi Huawei P9 ini mengusung konsep yang lumayan ramping. Belum lagi ukuran smartphone ini yang semakin nyaman digenggam. Selain itu, Huawei P9 ini juga memberikan proteksi layar sebagai pelengkap spesfikasi Huawei P9 ini.

  • Kombinasi Dapur Picu andalan

Huawei P9 menggunakan komponen-komponen rangkaian mesin kelas menengah atas. Mengkombinasikan mesin andalan sehingga memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Selain itu, Huawei P9 ini juga menggunakan sistem operasi terbaik guna mensokong kombinasi mesin tersebut.

Memory Intenal Berkapasitas Besar

Penyimpanan merupakan hal yang penting dan mutlak ada di setiap smartphone, apalagi dengan spesifikasi dapur pacu yang tinggi, penggunan Huawei P9 akan terdorong untuk mengoleksi aplikasi-aplikasi dengen penyimpanan besar.

Jika terasa masih kurang, Huawei P9 ini menyediakan slot SDcard yang tentunya akan menambah sarana penyimpanan dan fitur yang ditawarkan akan semakin memanjakan setiap penggunanya.

huawei-p9

Body 145 x 70.9 x 7 mm, 144 Gram, Metal
Layar 5.2 inci IPS-NEO LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
Jaringan GSM, 3G HSDPA, HSPA +, 4G LTE
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow, Emoticon UI 4.1
Chipset CPU HiSilicon Kirin 955 + GPU Mali-T880 MP4
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang Dual 12 MP , Leica Optic, Phase Detection & Laser Autofocus, Dual LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Sensor Fingerprint, Accelerometer, Proximity , Ambientlight, Gyroscope , Compass
Warna Merah, Biru, Ceramic White, Haze Gold, Rose Gold, Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold
Baterai Li lon 3000 mAh, Fast Charging

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Huawei P9

Duet Kamera Andalan

Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utamanya dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

Memiliki Dual Kamera Utama dengan Resolusi Besar

Huawei P9 memberikan kebutuhan fotografi dengan membekali dengan kamera bersistem ganda atau dual camera dengan resolusi 12 MP. Fitur yang ditawarkan pun mumpuni, seperti laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone).

Huawei P9  masih ditambah pula dengan kamera depan atau kamera selfie yang beresolusi 5 MP akan memanjakan penggunanya untuk berselfie ria. Untuk kualitas video yang dapat direkam juga tidak perlu diragukan lagi, dual kamera tersebut mampu menyimpan setiap momen bergerak dengan resolusi jernih.

hasilkamera-p9

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Huawei P9 di Indonesia

Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini.

za-galaxy-j5-prime-g570f-sm-g570fzkaxfa-000000005-dynamic-blackHarga Huawei P9 dijual sekitar 5,5 jutaan untuk harga barunya. Sedangkan untuk harga bekasnya dijual dengan harga sekitar 4,8 jutaan saja untuk sebuah smartphone kelas High-end seperti Huawei P9 ini.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Huawei P9

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh. Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar.

huawei-p9-1

Suplai Daya Maksimal Disokong Baterai Li-Ion 3000 mAh

Sebagai ponsel pintar kelas menengah atas, seri Huawei P9 ini sudah dibekali baterai dengan daya yang cukup besar, yaitu menggunakan baterai berdaya 3000 mAh dengan teknologi Li-Ion.

Vendor asal Taiwan ini menanamkan fitur fast charging pada Huawei P9 yang pastinya tidak membutukan waktu lama pada saat mengisi daya, baik mengisi dengan power bank maupun mengisi daya seperti biasa.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Huawei P9 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, semoga bermanfaat. Pilihlah smartphone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari hari.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here