Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy Grand Prime Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

SM-Galaxy-J7-J5-Prime-main

Di tengah-tengah ramainya pembicaraan tentang kehadiran produk andalan Samsung yakni Galaxy Note 7, produsen asal Korea Selatan ini tak lantas melupakan seri-seri lainnya. Setelah belum lama memperkenalkan generasi lanjutan dari proyek Tizen yaitu Samsung Z2, kini produk varian tertinggi dari jajaran Samsung Galaxy J telah dihadirkan. Ya, pada kesempatan ini Begawei akan mengungkap seputar Samsung Galaxy J7 Prime yang memang hingga sekarang juga masih belum diketahui kapan akan dirilis secara resmi ke pasaran. Sebagai versi paling atas dari jajaran Galaxy J7, ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Jika diingat, jajaran ponsel Samsung Galaxy J7 adalah termasuk smartphone yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi kelas atas. Tentu hal tersebut bakal semakin dipermewah dengan kesan Prime pada Samsung Galaxy J7 Prime  ini. Untuk itu, komponen-komponen kelas atas khas Samsung dijamin akan memberi kemampuan kerja yang sangat mumpuni dan mendukung untuk segala aktivitas. Kehadiran seri J memang bisa dibilang menakjubkan. Pasalnya, jika menengok varian Galaxy J dengan nomor punggung lebih kecil, dapatlah disalah tafsirkan bahwa Galaxy J adalah nomor untuk kelas menengah ke bawah. Namun dengan hadirnya Samsung Galaxy J7 Prime ini, nampaknya memang Samsung sedang berusaha membuat flagship baru di bawah varian Galaxy S.

Setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari Xiaomi dan Sony di pasar gadget dunia, kini Samsung dihadapkan dengan masalah baru. Beberapa waktu yang lalu perusahaan asal Korea Selatan tersebut dihadapkan dengan masalah keterlambatan pengiriman unit smartphone-nya ke negara Tiongkok, yang notabene area kekuasaan Xiaomi. Tak tanggung-tanggung, Samsung mengalami penurunan income hingga 4,3 persen gara-gara masalah tersebut. Seakan ingin merebut tampuk kekuasaannya yang mulai terusik pada pesaing, Samsung pun mulai menyiapkan produk-produk baru untuk mengembalikan reputasinya. Tak lagi menyasar para pengguna kelas premium, kini Samsung mengenalkan Samsung Galaxy J5 untuk ditujukan kepada para pengguna gadget di kelas low-end. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas. Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah. Keseriusan Samsung dalam meracik unit smartphone-nya juga nampak pada Samsung Galaxy J5 ini. Hadir sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya smartphone Android racikan Samsung ini tetap dibekali dengan komponen-komponen berkualitas. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy Grand Prime Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy J7 Prime

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan. Dimensi Samsung Galaxy J5 memang cukup bongsor karena memiliki ukuran 142 x 73 x 8.5 mm dengan bobot mencapai 149 gram. Sisi elegan Samsung Galaxy J5 dapat dilihat dari penggunaan panel layar TFT Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan seluas 5.0 inci. Meski tampilan visualnya tak sebagus layar AMOLED, namun visualisasi Samsung Galaxy J5 ini cukup bagus karena layarnya memiliki resolusi 720 x 1.280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Dengan tingkat kerapatan yang cukup tinggi tersebut, kemampuan deteksi multijari pada ponsel pintar ini pun juga sangat responsif. Namun sayang sekali, spesifikasi Galaxy J5 pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang mumpuni. Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini. Pada bagian CPU-nya, Samsung mengandalkan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Kombinasi CPU pada Samsung Galaxy J5 ini akan menyajikan performa yang tangguh dan stabil. Sementara untuk menunjang kinerja grafisnya, Samsung pun menyematkan GPU Andreno 306 pada Galaxy J5 ini. Sebagai penyempurna spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, Samsung menyematkan RAM 1.5 GB serta sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Hasil gambar untuk j5

  • Layar
5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android 5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

 

Dilihat dari spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini, sebenarnya untuk segi desain dan bodi masih khas dengan jajaran produk Samsung Galaxy J7. Meskipun untuk dimensi secara detailnya masih belum diumumkan, namun apabila berkaca dari versi sebelumnya memang menjadi salah satu ponsel paling ramping yang pernah dibuat oleh Samsung. Ponsel ini kabarnya akan hadir dengan desain lebih premium karena mendukung layar canggih. Masih sama dengan versi lama, Samsung Galaxy J7 Prime ini mengusung sektor display dengan teknologi layar super AMOLED berukuran 5.5 inci. Dengan teknologi layar yang membawakan resolusi yang lebih besar yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi, tentu saja akan membawa kalian untuk menikmati pemandangan layar yang sangat tajam dan berkualitas tinggi. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Prime ini juga menggunakan pemilihan layar lengkung 2.5D. Perpaduan spesifikasi tersebut memang layak sebagai perangkat yang akan mengisi ponsel kelas atas terbaru. Bukan itu saja, Galaxy J7 Prime juga hadir dengan tampilan lebih ciamik karena support dengan sistem antar muka TouchWiz versi paling baru. Sayangnya, belum diketahui apakah Samsung juga akan membekalkan proteksi layar anti gores pada spesifikasi Galaxy J7 Prime ini. Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini memang dihadirkan dalam versi yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy J7 sebelumnya karena memang seri ini adalah level paling tinggi dari yang ada. Apabila versi sebelumnya menggendong dua varian chipset yaitu Snapdragon 615 dan Exynos 7580 Octa, kali ini Samsung telah membekali chipset Exynos 7870 Octa. Dengan ditenagai processor Octa-core 4×1.6 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53, kombinasi dari hardware Samsung Galaxy J7 Prime tersebut akan bekerja lebih maksimal dan terjamin. Didukung oleh kapasitas RAM 3 GB, juga akan menjadikan Galaxy J7 Prime ini sanggup menjalankan beberapa proses secara bersamaan atau multitasking bahkan untuk aplikasi dengan kebutuhan memori yang besar. So, ponsel ini akan tetap tangguh menjalankan segala aplikasi dengan lancar tanpa lag. Sementara untuk urusan gaming, Samsung Galaxy J7 Prime mempercayakan pengolah grafisnya pada GPU Mali-T8300MP2 yang akan memberikan tampilan grafis berkualitas tinggi untuk menjalankan game juga video dengan kualitas Full HD. Apabila pada Galaxy J7 masih menggunakan platform Android Lollipop yang juga tersedia dalam versi update Marshmallow, spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini telah menjalankan segala operasi pada platform Android Marshmallow.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Hasil gambar untuk j7 prime

  • Layar
5.5 inci IPS Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Bodi
151.7 x 75 x 8 mm, 167g, Metal
  • Jaringan
Dual SIM , GSM , 3G , 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Body
151.7 x 75 x 8 mm , 167 g , Full Metal
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Exynoss 7870 + GPU Mali-T830MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
8 MP f/1.9 , Screen Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Gold
  • Baterai
Li Ion 3300 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy J7 Prime

Sebagai ponsel pintar kelas menengah, ternyata Galaxy J5 ini memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utama pada Samsung Galaxy J5 ini juga dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan membantu kalian untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas meski di tempat minim cahaya. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

Hasil gambar untuk j7 2016 hasil gambar

Mengingat kebutuhan fotografi yang semakin tinggi, Samsung juga membekali spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini dengan perangkat kamera yang cukup berkualitas. Jika diperhatikan, rupanya Samsung masih tetap mempertahankan kamera yang sama seperti milik Galaxy J7 versi standar. Hal ini membuktikan bahwa kamera yang ada memang sudah sangat pas dan memberi kinerja yang mumpuni untuk Samsung Galaxy J7 Prime ini. Dari generasi ke generasi, Samsung memang telah dikenal dengan produk yang menyediakan perangkat kamera berkualitas tinggi. Hal ini terlihat pada kamera utama yang berukuran 13 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash, sehingga hasil jepretan dengan resolusi 4128 x 3096 pixels akan dihasilkan dengan kualitas yang tajam serta pencahayaan yang sangat maksimal. Untuk memenuhi dokumentasi dengan sentuhan-sentuhan fotografi modern, Samsung Galaxy J7 Prime ini juga memiliki berbagai fitur seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama juga HDR. Sebagai perangkat modern,. Samsung juga menyematkan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie juga video call dengan hasil maksimal. Sementara itu, untuk kebutuhan dokumentasi berupa video, kedua kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini sanggup melakukan perekaman dengan kualitas Full HD 1080p.

Hasil gambar untuk j7 prime hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J7 Prime untuk bulan ini ada diangka 3,0 Jutaan, Naik 100 ribuan bila dibandingkan bulan lalu yang hanya 2,9 Jutaan. Sementara itu untuk harga bekasnya masih ada dikisaran 2,5 Jutaan. Kami rasa dengan harga segitu cukup pantas untuk Samsung J7 Prime. Selain desainya ganteng, spesifikasi yang dibawanya pun cukup lengkap. Apalagi, processor nya sudah menggunakan fabrikasi 14nm yang hemat daya. Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan produk baru yang lebih baik dengan harga sekitar segitu.

Hasil gambar untuk j5

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy J7 Prime

etelah melihat seluruh komposisi yang tersusun pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini, lalu akan berapa lama Galaxy J7 Prime mampu bertahan hidup dalam aktivitasnya? Nah, pada sektor yang terakhir Begawei akan mengulas masalah konsumsi daya baterai. Melihat spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini nampaknya memang tak akan menjadi perangkat yang irit. Jika menimbang penggunaan layar yang luas dan berteknologi tinggi, kemudian dapur pacu yang gahar serta konektivitas super cepat tentu saja konsumsi daya baterai juga akan semakin besar. Namun, Samsung Galaxy J7 Prime ini mengusung layar AMOLED dan sistem operasi Android Marshmallow, nantinya akan mampu mengurangi konsumsi daya menjadi lebih hemat. Untuk mendukung segala aktivitas, Samsung membekali Samsung Galaxy J7 Prime ini dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Menariknya, ponsel ini dibekali dengan jenis baterai removable, yang artinya bisa dilepas. Dari kapasitas tersebut, bisa dikatakan seluruh spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini akan sanggup bertahan seharian penuh untuk seluruh aktivitasnya. Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Untuk mendukung performanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh. Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy J5 ini akan sanggup menyokong daya yang dibutuhkan oleh mesin dan komponen lainnya. Berbekal kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, Samsung Galaxy J5 akan cocok bagi kalian yang beraktivitas tinggi, terutama yang aktif di luar ruangan. Meski merupakan smartphone kelas menengah, namun spesifikasi Samsung Galaxy J5 ini terdiri dari komponen-komponen yang cukup berkualitas yang butuh pasokan daya cukup besar juga.

Hasil gambar untuk j7 prime

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy Grand Prime Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. J Seris yang dimiliki Samsung memang tidak kalah dari smartphone yang sebanding dengannya, terlebih lagi harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan spesfikasi dan fitur yang tertanam di dalamnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here