Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Lenovo A6010 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

samsung-galaxy-j5-vs-lenovo-a6010Serbuan Lenovo ke pasar gadget dunia belum berhenti. Tak mau tanggung-tanggung, perusahaan asal Tiongkok itu secara berturut-turut menghadirkan sejumlah gadget terbaru lengkap dari yang berharga murah hingga kelas atas. Setelah kemarin kita telah membahas seri Lenovo Vibe P1 dan juga Vibe S1. Dan September 2015, keluarga Lenovo A series kembali kedatangan Lenovo A6010 yang membawa sejumlah kelebihan dari seri-seri sebelumnya.

Ditahun yang sama, Samsung mengenalkan Samsung Galaxy J5 untuk ditujukan kepada para pengguna gadget di kelas low-end. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas. Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah.

Keseriusan Samsung dalam meracik unit smartphonenya juga nampak pada Samsung Galaxy J5 ini. Hadir sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya smartphone Android racikan Samsung ini tetap dibekali dengan komponen-komponen berkualitas.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Lenovo A6010 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya ;

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Lenovo A6010

Spesifikasi Lenovo A6010

  • Smartphone Ringan dan Desain Menarik

Smartphone ini memiliki ukuran tubuh sebesar 141 x 70 x 8.2 mm dengan bobot mencapai 128 gram. spesifikasi Lenovo A6010 ini memiliki desain yang menggunakan basis smartphone – smartphone Lenovo seri sebelumnya. Hanya saja, ada perbedaan letak posisi kamera utama. Kali ini, Lenovo A6010 memiliki kamera utama yang terletak pada bagian pojok kiri atas bagian belakang ponsel.

  • Dapur Pacu Kelas Pemula Andalkan

Sebagai smartphone kelas low-end atau pemula, ternyata Lenovo A6010 ini memiliki bekal yang sangat mumpuni di sektor dapur pacu. Komponen hardware yang ada pada ruang kendalinya memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

  • Ruang Penyimpanan Internal Berkapasitas Besar

Pada bagian penyimpanan, Smartphone ini memiliki ruang yang cukup besar. Untuk level smartphone kelas menengah bawah, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel ini sudah cukup memenuhi standar. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Lenovo-A6010

  • Layar
5.0 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixel
  • Body
141 x 70 x 8.2 mm , 128 gram , Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light.
  • Warna
Hitam , Putih , Kuning
  • Baterai
Li lon 2300 mAh

 

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

  • Desain Elegan Khas Samsung

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan.

  • Dapur Pacu Bertenaga Andalkan 

Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini.

  • Internal Memory Super Luas 

Jika dibandingkan dengan varian lain pada Samsung Galaxy J Series, spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian storage kali ini mengusung kapasitas internal memory yang lebih besar. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Hasil gambar untuk j5

  • Layar
5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android 5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Lenovo A6010

Lini Fotografi Membanggakan

Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 13 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang Lenovo A6010 itu pun juga sudah dibekali dengan LED Flash. Keberadaan fitur LED Flash itu untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat minim cahaya. Fitur-fitur fotografi standar lainnya seperti Autofocus dan juga Optical Zoom pun juga sudah pada kamera Lenovo A6010 ini.

Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Kemudian, spesifikasi Lenovo A6010 pada lini fotografi diperlengkap dengan kehadiran kamera sekunder berukuran 5 MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan foto selfie dan juga melakukan panggulan video call.

hasilkamera-a6010

Duet Kamera Terbaik

Sebagai ponsel pintar kelas menengah, ternyata Galaxy J5 ini memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utamanya dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

Samsung-Galaxy-J5

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Lenovo A6010

Harga Lenovo A6010 saat ini tidak mengalami perubahan harga dan tetap dilepas diangka 1,7 jutaan untuk harga barunya. Sementara itu untuk harga bekasnya masih dikisaran 900 Ribuan.

Dengan bandrol harga yang mencapai 1,7 Jutaan , kami rasa kuranglah sebanding sekali dengan spek yang ditawarkannya. Lihat saja kamera selfie yang sangat mengecewakan 2 MP saja , Selanjutnya RAM yang hanya 1 GB dan tanpa keamanan Fingerprint.

Hasil gambar untuk a6010

Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan produk baru yang lebih baik dengan harga sebesar itu.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.300 mAh

Lenovo A6010 akan menggunakan baterai bertenaga 2.300 mAh. Dengan begitu kapasitas baterai sebesar 2.300 mAh itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dayanya. Jika kita melihat spesifikasi mesin dan juga layarnya, sebenarnya kebutuhan daya Lenovo A6010 ini memang tergolong sedang. Ada baiknya jika selalu menyediakan unit pemasok daya cadangan atau power bank saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar rumah, meski sebenarnya kapasitas baterai pada spesifikasi Lenovo A6010 ini sudah cukup besar.

Hasil gambar untuk j5Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Lenovo A6010 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Pilihlah smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan serta sesuaikan dengan budget anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here