Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Xiaomi Redmi 4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung-Galaxy-J5-vs-Xiaomi-Redmi-4

Samsung mengenalkan Samsung Galaxy J5 untuk ditujukan kepada para pengguna gadget di kelas low-end pada Tahun 2015 lalu. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas. Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah.

Keseriusan Samsung dalam meracik unit smartphone-nya juga nampak pada Samsung Galaxy J5 ini. Hadir sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya smartphone Android racikan Samsung ini tetap dibekali dengan komponen-komponen berkualitas.

Dari pesaingnya, produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut selalu memperkenalkan produk-produk terbarunya dengan beragam inovasi. Berkaitan dengan Xiaomi Redmi 4, perangkat ini diketahui akan menyasar pada segmen kelas menengah ke bawah dan dibekali dengan spesifikasi serta beragam fitur-fitur canggih yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Xiaomi Redmi 4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Xiaomi Redmi 4

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

  • Desain Elegan Khas Samsung

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan.

  • Dapur Pacu Bertenaga Andalkan 

Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini.

  • Internal Memory Super Luas 

Jika dibandingkan dengan varian lain pada Samsung Galaxy J Series, spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian storage kali ini mengusung kapasitas internal memory yang lebih besar. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Hasil gambar untuk j5

  • Layar
5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android 5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

  • Desain Simple dan Menarik

Xiaomi Redmi 4 ini akan memiliki tampilan visualisasi yang memukau dan menarik perhatian para calon konsumen. Akan tetapi, cukup disayangkan bahwa pada sektor layarnya masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores sehingga pengguna harus memasang screen guard sendiri secara manual untuk melindungi layarnya dari beberapa goresan yang tak disengaja.

  • Sektor Dapur Pacu Andalkan

Guna menunjang kinerja operasionalnya maka Xiaomi membekali ponsel garapannya ini dengan mengusung beberapa komponen mesin pacu yang terbilang cukup mumpuni. Dengan kapasitas yang terbilang cukup besar tentu kinerja mesin dan kegiatan multitasking Xiaomi Redmi 4 akan lebih lancar.

  • Disediakan Ruang Penyimpanan Longgar

Dalam sektor ruang simpan ini, Xiaomi Redmi 4 akan dibekali memory internal dengan kapasitas yang cukup besar. Dengan kapasitas yang dinilai sangat luas untuk sekelas smartphone kelas mid-range, tentu menjadi hal yang cukup menarik untuk dipertimbangkan. Pasalnya, dengan kapasitas memory internal Xiaomi Redmi 4 seluas itu maka pengguna pun bisa menyimpan berbagai macam file pribadi miliknya.

Bahkan, jika kapasitas pada sektor penyimpanan internal tersebut masih dirasa kurang, kapasitas ruang simpan tersebut masih bisa diekspansi menggunakan kartu micro SD pada slot memory eksternal dengan batas maksimum. Sehingga, pengguna Xiaomi Redmi 4 pun akan lebih leluasa dalam menyimpan file-file pribadinya. Berikut spesifikasi lengkapnya :

redmi-4

  • Layar
5.0″ IPS LCD Capasitive , 720 x 1280 Pixel
  • Body
141.3 x 69.6 x 8.9 mm , 156 gram , Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 430 + GPU Adreno 505
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase Detection Autofocus & LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint , Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
  • Warna
Gray , Gold , Silver
  • Baterai
Li Ion 4100 mAh , Fast Charging

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Xiaomi Redmi 4

Duet Kamera Terbaik

Sebagai ponsel pintar kelas menengah, ternyata Galaxy J5 ini memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utamanya dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

hasil-kamera-j5

Sektor Bidik Membidik Gambar Andalkan Dual Kamera

Pada lini fotografi ini, Xiaomi Redmi 4 akan dibekali dengan dual kamera yang memiliki tingkat resolusi cukup mumpuni di kelasnya. Pasalnya, untuk kamera utama atau kamera belakangnya saja, Xiaomi Redmi 4 akan mengandalkan sebuah kamera dengan kemampuan resolusi 13 MP lengkap dengan phase detection autofocus dan LED flash.

Sementara itu, untuk kamera depan, Xiaomi Redmi 4 akan menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Meskipun resolusinya terbilang jauh lebih kecil dari kamera utama namun kamera depan dari ponsel pintar ini juga bisa digunakan untuk foto selfie dengan kualitas yang terbilang cukup bagus. Bahkan, kamera depannya pun bisa juga digunakan untuk aktivitas video call.

hasil-kamera-redmi-4

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Xiaomi Redmi 4 di Indonesia

Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan produk baru yang lebih baik dengan harga sebesar itu.

j5

Harga Xiaomi Redmi 4 untuk bulan ini mengalami harga yang stabil dengan harga bulan sebelumnya karena masih dibandrol dengan harga 1,5 Jutaan untuk harga barunya, sedangkan untuk harga bekasnya ada dikisaran 1,2 Jutaan.

Harga ini kami rasa cukup murah mengingat Xiaomi Redmi 4 ini membawa segudang keunggulan yang biasanya harus kita tebus dengan harga yang lebih mahal bila dari merk lain. Namun untuk garansi yang dibawanya hanya Distributor bukan garansi Resmi.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Xiaomi Redmi 4

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh.

redmi-4-1

Disokong Suplai Daya Baterai Li-Ion 4100 mAh

Jika melihat spesifikasi yang diusung Xiaomi Redmi 4, tampaknya akan membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Mengetahui hal tersebut maka Xiaomi Redmi 4 ini pun juga akan dibekali sebuah baterai dari jensi Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya hingga 4100 mAh. Selain itu, baterai yang diusung Xiaomi Redmi 4 ini pun sudah menggunakan fitur fast battery charging yang mampu mengisi daya baterai secara cepat.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Xiaomi Redmi 4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sesuaikanlah pembelian smartphone dengan budget dan kebutuhan anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here