Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Neo Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

s5-neo-j5

Sebelumnya, versi terakhir dari Samsung Galaxy S5 adalah Galaxy S5 Plus dan juga Galaxy S5 Mini. Kali ini, perusahaan raksasa asal Korea Selatan itu memperkenalkan Samsung Galaxy S5 Neo sebagai keluarga baru Galaxy S5.Pada produk barunya ini, Samsung seolah mengikuti trend yang berkembang saat ini, yaitu smartphone berlayar lebar dengan daya tahan fisik yang tangguh.

Ditahun yang sama, Samsung mengenalkan Samsung Galaxy J5 untuk ditujukan kepada para pengguna gadget di kelas low-end. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas. Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Neo Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Neo

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo

  • Smartphone Berlayar AMOLED dengan Sertifikasi Tahan Air dan Debu

Walaupun sempat mendapatkan berbagai kritikan karena desain ponsel yang itu-itu saja, namun nyatanya Samsung tetap mempertahankan desain khasnya, termasuk pada spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo ini. Samsung percaya bahwa dengan desain khas ala Samsung yang dipadukan dengan spesifikasi kelas atas, maka produk-produknya tak akan luput dari perhatian pengguna gadget.

  • Dapur Pacu Kelas Atas Berintikan

Sebagai bagian dari keluarga Galaxy S5 yang terkenal tangguh, pastinya Samsung Galaxy S5 Neo ini juga membawa bekal hardware berkualitas tinggi. Performa kelas atas memang menjadi jaminan ponsel terbaru lansiran Samsung ini.

  • Memori Internal Berkapasitas Besar

Kapasitas penyimpanan memori yang ada pada Samsung Galaxy S5 Neo lebih tinggi daripada pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S4. Kelebihan lainnya juga Samsung Galaxy S5 Neo dilengkapi dengan Slot SDcard yang dapat menambah kapasitas penyimpanan. Berikut spesifikasi lengkapnya :

s5-neo

  • Layar
5.1″ Super AMOLED , 1080 x 1920 pixels, 142 x 72.5 x 8.1 mm,
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android 5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
Exynos 7580 Octa + CPU Snapdragon 801 + GPU Mali-T720MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD : up to 128 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warrna
Black, Gray, Gold
  • Baterai
Li ion 2800mAh, Non – Removable

 

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

  • Desain Elegan Khas Samsung

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan.

  • Dapur Pacu Bertenaga Andalkan 

Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini.

  • Internal Memory Super Luas 

Jika dibandingkan dengan varian lain pada Samsung Galaxy J Series, spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian storage kali ini mengusung kapasitas internal memory yang lebih besar. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Hasil gambar untuk j5

  • Layar
5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android 5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Neo

Duet Kamera Jadi Andalan Lini Fotografi

Selain memiliki performa kecepatan dan kapasitas yang tinggi, spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo juga tidak kalah pada kemampuan fotografinya. Lini fotografi pada smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang yang memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan dukungan fitur LED Flash, geo-tagging, serta touch focus. Kamera utama pada Samsung Galaxy S5 Neo itu mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi maksimal 5312 x 2988 pixels. Sebagai pelengkap sektor fotografinya, Samsung pun menyematkan kamera sekunder berukuran 5 MP pada Galaxy S5 Neo ini. Kamera sekunder pada spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo ini bisa digunakan untuk selfie ataupun melakukan video call.

samsung-galaxy-s5-neo-camera

Duet Kamera Terbaik

Sebagai ponsel pintar kelas menengah, ternyata Galaxy J5 ini memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utamanya dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

Samsung-Galaxy-J5

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Neo di Indonesia

Saat ini Samsung Galaxy S5 Neo sudah tidak diproduksi lagi karena suatru alasan, anda dapat membelinya dengan status bekas dengan harga yang masih berada dikisaran 1,3 jutaan.  Dengan harga yang semakin terjangkau kami rasa Samsung Galaxy S5 bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan performa yang cukup baik.

Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan produk baru yang lebih baik dengan harga sebesar itu.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Neo

Kapasitas Baterai Ekstra Besar 2.800 mAh

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo yang gesit dan tangguh pada fisik dan mesinnya tentu kurang lengkap dengan tanpa adanya tenaga baterai yang memadai. Baterai yang digunakan dalam Samsung Galaxy S5 Neo ini adalah baterai tipe Li-Ion berkapasitas 2800 mAh. Hal ini tentunya akan membuat kalian merasa nyaman untuk membawa Samsung Galaxy S5 Neo beraktivitas di luar rumah.

Jika melihat spesifikasi mesin dan layarnya, sebenarnya komponen hardware pada smartphone ini merupakan komponen yang cukup hemat daya. Sedikit catatan pada spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo di bagian baterai mungkin hanya terletak pada jenis baterainya yang masih menggunakan tipe Lithium-Ion, bukan Lithium Polymer seperti pada produk kelas atas lainnya.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Neo Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Tidak masalah jiga menggunakan smartphone berstatus second, asalkan itu dapat memenuhi kebutuhan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here