Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

samsung-galaxy-s5-vs-samsung-galaxy-j5

Tahun 2015, Samsung mengenalkan Samsung Galaxy J5 untuk ditujukan kepada para pengguna gadget di kelas low-end. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas. Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah.

Keseriusan Samsung dalam meracik unit smartphone-nya juga nampak pada Samsung Galaxy J5 ini. Hadir sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya smartphone Android racikan Samsung ini tetap dibekali dengan komponen-komponen berkualitas.

Mundur setahun sebelumnya, Smartphone high end Samsung Galaxy S5 ini hadir yang dibuat pada awal tahun 2014 yang buatan vendor terpopuler di dunia yaitu Samsung untuk mengisi persaingan ponsel kelas atas. Smartphone ini menjadi salah – satu unggulan bagi Samsung karena perangkat keras dan tampilannya sama-sama berkualitas dan bagus.

Samsung Galaxy S5 didesain dengan lebar bodi yang sedikit lebar, tentunya bodi lebar yang ada pada smartphone kelas atas ini akan membuat tampilan yang ditawarkan lebih maksimal.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya ;

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

  • Desain Elegan Khas Samsung

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan.

  • Dapur Pacu Bertenaga Andalkan 

Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini. Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini.

  • Internal Memory Super Luas 

Jika dibandingkan dengan varian lain pada Samsung Galaxy J Series, spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian storage kali ini mengusung kapasitas internal memory yang lebih besar. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Hasil gambar untuk j5

  • Layar
5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android 5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

 

Spesifikasi Samsung Galaxy S5

  • Performa Grafis

Kinerja processor dalam spesifikasi Samsung Galaxy S5 dinilai jauh lebih unggul daripada seri-seri Samsung S sebelumnya. Hal ini disebabkan karena ponsel pintar yang juga tahan air ini dibekali dengan Chipset Samsung Exynos 5420 Octa core dan juga didukung oleh processor quad core ARM Cortex A15 yang berkecepatan 2,5 GHz dan memory RAM berkekuatan 3 gb.

  • Dimensi dan Berat

Spesifikasi Samsung Galaxy S5 memiliki dimensi  fisik 142×72,5×8,1 mm plus  berat 145 gram. Dengan spesifikasi dimensi dan berat seperti ini, ponsel pintar ini bisa dikatakan tidak terlalu berat, hanya saja sedikit lebar dan besar.

  • Tahan Air dan Debu

Dengan diperolehnya sertitikat IP67 menjadikan ponsel ini tahan air dan tahan debu. Ponsel ini akan kuat jika anda masukkan di dalam air selama 30 menit dan kedalaman maksimal 1 meter, sehingga ketika anda sedang berlibur dan berenang anda bisa dengan leluasa memotret aksi-aksi anda dibawah air. Berikut spesifikasi lengkapnya :

s5

  • Layar
5.1″ Super AMOLED , 1080 x 1920 pixels,
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android 4.4 KitKat
  • Chipset
CPU Snapdragon 801 + GPU PowerVR SGX 544MP
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD : up to 128 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Baterai
Li ion 2800mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5

Duet Kamera Terbaik

Sebagai ponsel pintar kelas menengah, ternyata Galaxy J5 ini memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utamanya dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas.

Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

Samsung-Galaxy-J5

Kamera yang Berkualitas

Samsung Galaxy S5 dibekali dengan dua jenis kamera, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera depan sendiri lumayan bagus, yaitu 2 MP. Kamera dengan kekuatan 2MP ini terbilang cukup bagus untuk digunakan sebagai media untuk memvisualisasikan pengguna ketika sedang menerima atau melakukan video call, serta selfie.

Untuk kamera belakang, Samsung Galaxy S5 ditanamkan kamera utama berkekuatan 16 MP. Besarnya kekuatan pada kamera utama ini jauh lebih unggul dari Samsung seri pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy S4 yang hanya 13 MP saja. Kamera utama Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti sensor dengan teknologi ISOCELL-nya yang mana fitur ini dapat menambah kualitas hasil jepretan anda secara significant.

hasil-kamera-s5

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 di Indonesia

Saat ini, Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan produk baru yang lebih baik dengan harga sebesar itu.

Hasil gambar untuk samsung j5

Harga Samsung Galaxy S5 pada bulan ini sebesar Rp. 3 Jutaan. Sementara itu untuk harga bekasnya masih berada dikisaran Rp. 2,2 jutaan. Samsung Galaxy S5 bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan performa yang cukup baik.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh.

s5-baterai

Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy J5 ini akan sanggup menyokong daya yang dibutuhkan oleh mesin dan komponen lainnya. Berbekal kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, Samsung Galaxy J5 akan cocok bagi kalian yang beraktivitas tinggi, terutama yang aktif di luar ruangan.

Baterai Bertenaga 2800 mAh

Samsung Galaxy S5  memiliki baterai Li-Ion dengan kapasitas daya 2800 mAh. Kapasitas daya baterai kiranya cukup untuk menunjang performa dari ponsel ini yang menawarkan beragam fitur yang membutuhkan daya besar untuk menjalankannya. Kini anda tak usah khawatir karena spesifikasi Samsung Galaxy S5 ini menawarkan kapasitas baterai yang besar.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Samsung Galaxy S5 Prime Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here