Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Asus Zenfone 3 Max Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

j5-zenfone-3-max

Tak lagi menyasar para pengguna kelas premium, kini Samsung mengenalkan Samsung Galaxy J5 untuk ditujukan kepada para pengguna gadget di kelas low-end. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun produk baru dari Samsung ini tetap dibekali dengan segudang komponen berkualitas. Selama ini Samsung memang dikenal selalu serius meracik semua produknya, meskipun produk itu hanya menempati kelas menengah ke bawah. Keseriusan Samsung dalam meracik unit smartphone-nya juga nampak pada Samsung Galaxy J5 ini. Hadir sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya smartphone Android racikan Samsung ini tetap dibekali dengan komponen-komponen berkualitas.

Produk ponsel buatan Asus tak dipungkiri memang cukup diminati oleh banyak konsumen di pasar gadget karena fitur-fitur yang dibawanya berkualitas dan memenuhi kebutuhan pasar. Selain itu, desain yang dibawa oleh ponsel-ponsel milik Asus sangat elegan dan dinamis sehingga cukup menarik bagi banyak orang. Termasuk Asus Zenfone 3 Max ini. Produk terbaru milik Asus ini memang dibuat untuk menyasar kalangan menengah ke atas. Menurut kabar yang beredar, perangkat ini akan segera bisa dinikmati oleh para konsumen yang berada di tanah air. Kehadiran Asus Zenfone 3 Max nantinya sudah pasti akan menambah persaingan di kelas menengah karena anggota baru dari jajaran ponsel Zenfone 3 Max ini menyuguhkan inovasi dan spesifikasi terbaik yang ada di segmennya. Kabarnya Asus Zenfone 3 Max ini akan mengusung sejumlah keunggulan sehingga akan semakin memanjakan para penggunanya. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Asus Zenfone 3 Max Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya ;

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J5 VS Asus Zenfone 3 Max

Ponsel 5.5 inci dengan Desain Premium dan Stylish

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max menyuguhkan tampilan yang premium namun tetap terlihat stylish berkat penggunaan material metal atau logam untuk membalut bodinya dengan berbagai pilihan warna menarik yaitu titanium grey, glacier silver, rose pink, dan gold. Dimensinya sendiri meliputi panjang 151.4 mm, lebar 76.2 mm, dan ketebalan 8.3 mm. Sedangkan, bobotnya mencapai 175 gram. Meski sedikit lebih berat, tetapi Asus Zenfone 3 Max ini memiliki keempat sudut yang dibuat membulat dan bagian punggung yang sedikit melengkung sehingga cukup nyaman ketika digenggam. Generasi terbaru dari Zenfone 3 Max ini mengusung layar IPS dengan bentang 5.5 inci yang akan menjadikannya sebagai salah satu phablet andalan Asus karena sanggup menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Tampilan Asus Zenfone 3 Max ini juga semakin cantik berkat digunakannya sistem antarmuka ASUS ZenUI 3.0. Layar dari perangkat ini cukup spesial karena menggunakan kaca 2.5D dan proteksi oleophobic coating sehingga aman terhadap goresan. Selain itu, spesifikasi Asus Zenfone 3 Max sudah hadir dengan sensor fingerprint pada bagian belakang bodinya yang bisa membuka kunci layar hanya dalam 0.3 detik.

Hasil gambar untuk zenfone 3 max

Dapur Pacu Handal dengan Prosesor Octa Core 1.4 GHz dan 3 Varian RAM

Dari tampilan luarnya, kini kita akan membedah spesifikasi Asus Zenfone 3 Max pada bagian mesin yang tersembunyi di dalam bodi metalnya yang cantik. Smartphone ini tentu dibekali dengan spesifikasi yang membuatnya mampu bersaing dengan produk-produk di segmennya tak terkecuali pada sektor dapur pacu. Asus Zenfone 3 Max sanggup menghasilkan performa yang handal berkat digunakannya chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang juga lebih efisien dalam penggunaan energi. Chip ini mampu menghasilkan tenaga prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.4 GHz yang menunjang segala kebutuhan operasional. Bahkan, pengguna Asus Zenfone 3 Max ini bisa memilih level kemampuan multitasking dari ponsel dengan hadirnya RAM berkapasitas 2 GB, 3 GB, dan 4 GB. Aktivitas bermain game pun menjadi sangat menyenangkan karena GPU Adreno 505 pada sektor ini yang menyuguhkan tampilan grafis berkualitas tinggi. Untuk menjalankan semua komponen tersebut, spesifikasi Asus Zenfone 3 Max mengandalkan sistem operasi Android v6.0.1 Marshmallow dengan ketersediaan fitur yang beragam.

Ruang Simpan Sediakan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max memang memiliki dapur pacu yang mampu menghasilkan performa handal. Karenanya, Asus juga sepertinya akan membuat ruang penyimpanan yang cukup longgar untuk mengimbangi sektor tersebut. Oleh sebab itu, perangkat barunya ini menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB untuk menampung berbagai macam file milik pengguna Asus Zenfone 3 Max ini baik itu file bawaan dari ponsel maupun file pribadi koleksi pengguna. Jika space memori ini dirasa masih kurang luas dan memadai, maka ruang penyimpanan smartphone masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD. Kapasitas maksimum yang bisa ditambahkan melalui ruang penyimpanan eksternal Asus Zenfone 3 Max ini adalah 256 GB. Meski begitu, penggunaan microSD ini nantinya akan mengorbankan Slot SIM 2. Sehingga pengguna harus mempertimbangkan mana yang lebih diutamakan dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini.

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Untuk urusan yang satu ini, spesifikasi Asus Zenfone 3 Max sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap sehingga mampu bersaing dengan ponsel-ponsel modern lainnya. Sebagai contohnya, smartphone sudah menggunakan akses jaringan 4G LTE sebagai jaringan utamanya untuk menawarkan koneksi internet yang cepat. Pengaplikasian teknologi 4G LTE ini juga memungkinkan pengguna Asus Zenfone 3 Max untuk melakukan aktivitas unduh data dengan kecepatan 150 Mbps dan aktivitas unggah data dengan kecepatan 50 Mbps. Akses jaringan lama GSM dan HSPA pun masih bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Sementara itu, jika ingin mendapatkan koneksi internet gratis pengguna bisa memakai Wi-Fi dan hotspot. Asus Zenfone 3 Max ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara lebih efisien karena mendukung dual SIM. Ada juga Bluetooth v4.1, A2DP, LE. microUSB v2.0, dan USB OTG yang bisa digunakan untuk kebutuhan berbagi file. Sementara pemetaan lokasi bisa dilakukan secara lebih akurat berkat penggunaan navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini.

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

Asus Zenfone 3 Max ZC520TL

  • Layar
5.2 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
149.5 x 73.7 x 8.6 mm , 175 gram , Metal
  • Jaringan
3G, HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Mediatek MT6737M + GPU Mali-T720MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, proximity,compass
  • Warna
Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver
  • Baterai
Li Po 4130 mAh

 

Desain yang Futuristik

Bicara soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian desain luarnya, Samsung memang paling ahli dalam mendesain produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan. Dimensi Samsung Galaxy J5 memang cukup bongsor karena memiliki ukuran 142 x 73 x 8.5 mm dengan bobot mencapai 149 gram. Sisi elegan Samsung Galaxy J5 dapat dilihat dari penggunaan panel layar TFT Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan seluas 5.0 inci. Meski tampilan visualnya tak sebagus layar AMOLED, namun visualisasi Samsung Galaxy J5 ini cukup bagus karena layarnya memiliki resolusi 720 x 1.280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Dengan tingkat kerapatan yang cukup tinggi tersebut, kemampuan deteksi multijari pada ponsel pintar ini pun juga sangat responsif. Namun sayang sekali, spesifikasi Galaxy J5 pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang mumpuni. Berpindah ke spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, kita akan disuguhi dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas pada ponsel ini.

Dapur Picu yang Mumpuni

Untuk menunjang performanya, Samsung menyematkan komponen-komponen terbaik pada Samsung Galaxy J5 ini. Pada bagian CPU-nya, Samsung mengandalkan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang ditandemkan dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Kombinasi CPU pada Samsung Galaxy J5 ini akan menyajikan performa yang tangguh dan stabil. Sementara untuk menunjang kinerja grafisnya, Samsung pun menyematkan GPU Andreno 306 pada Galaxy J5 ini. Sebagai penyempurna spesifikasi Samsung Galaxy J5 pada bagian dapur pacu, Samsung menyematkan RAM 1.5 GB serta sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Hasil gambar untuk j5

  • Layar
5.0 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Body
142.1 x 71.8 x 7.9 mm, 146g, Plastik
  • Sistem Operasi
Android 5.0 Lollipop
  • Chipset
CPU Snapdragon 410 + GPU Adreno 306
  • Memori
RAM : 1.5 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP + LED Flash
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Hitam, Putih, Gold
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS Asus Zenfone 3 Max

Lini Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Sebagai sebuah smartphone kelas premium yang menyasar pada segmen kelas menengah, pastinya Asus Zenfone 3 Max ini akan hadir dengan mengusung kamera canggih pada sektor fotografinya. Pasalnya, sektor fotografi dari Asus Zenfone 3 Max ini akan dipersenjatai duet kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utamanya akan mengusung resolusi 13 MP dengan fitur laser autofocus dan LED flash sehingga akan memberikan gambar atau foto yang begitu menarik. Lalu, untuk kamera depan akan mengusung kamera beresolusi 5 MP. Meskipun tak memiliki resolusi setajam kamera utama namun kamera depan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini bisa digunakan untuk video call dan foto selfie dengan hasil jepretan selfie yang cukup atraktif. Di sisi lain, sektor fotografi dari smartphone besutan Asus ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] Kemampuan Asus Zenfone 3 Max tersebut akan memberikan hasil video yang jernih dan tampak lebih natural. Kemudian, untuk mempermudah pengguna dalam mengolah foto maupun gambar, sektor dokumentasi dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, antara lain, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama , dan HDR.

Hasil gambar untuk zenfone 3 max hasil gambar

Lini Fotografi yang baik

Sebagai ponsel pintar kelas menengah, ternyata Galaxy J5 ini memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels. Selain beresolusi cukup besar, kamera utama pada Samsung Galaxy J5 ini juga dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan membantu kalian untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas meski di tempat minim cahaya. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

Hasil gambar untuk j5 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J5 VS Asus Zenfone 3 Max di Indonesia

Melihat spesifikasi dan target pasar yang dituju, tampaknya memang harga Asus Zenfone 3 Max akan dibanderol pada kelas premium. Harga Asus Zenfone 3 Max ZC520TL untuk bulan ini harga baru masih sama dari bulan lalu yakni 2,0 Jutaan dan untuk harga bekas juga masih sama dari bulan lalu yakni 1,7 Jutaan. Harga yang cukup murah jika melihat desain dan spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone 3 Max ZC520JL menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya, seperti memiliki baterai besar 4130 mAh.

Hasil gambar untuk zenfone 3 max

Samsung J5 dihargai sebesar Rp. 1,9 jutaan dan Rp. 1,4 jutaan untuk harga bekasnya. Mengingat Samsung Galaxy J5 sudah agak jadul untuk saat ini, kalian bisa mendapatkan produk baru yang lebih baik dengan harga sebesar itu.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J5 VS Asus Zenfone 3 Max

Kapasitas Baterai Mencapai 4.130 mAH

Salah satu keunggulan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini bisa dilihat pada sektor pemasok dayanya. Pasalnya, untuk memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponen yang ada di dalamnya, Asus Zenfone 3 Max dibekali dengan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 4.130 mAH. Baterai ini bahkan diklaim mampu bertahan seharian penuh ketika digunakan untuk menjalankan aktivitas yang berat. Dalam keadaan siaga pun baterai Asus Zenfone 3 Max bisa bertahan selama 912 jam dan jika digunakan untuk kebutuhan talk time baterai akan bertahan selama 17 jam. Baterai juga baru akan habis setelah 72 jam apabila dipakai untuk memutar musik. Sayangnya, jenis baterai yang dipakai Asus Zenfone 3 Max ini adalah non-removable sehingga tidak bisa dilepas atau diganti. Meski begitu, sektor ini sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan lebih cepat. Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini juga juga dibekali dengan super saving mode sehingga 10 persen baterai mampu bertahan selama 30 jam dalam kondisi siaga.

Hasil gambar untuk j5

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 2600 mAh

untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Untuk mendukung performanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh. Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy J5 ini akan sanggup menyokong daya yang dibutuhkan oleh mesin dan komponen lainnya. Berbekal kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, Samsung Galaxy J5 akan cocok bagi kalian yang beraktivitas tinggi, terutama yang aktif di luar ruangan. Meski merupakan smartphone kelas menengah, namun spesifikasi Samsung Galaxy J5 ini terdiri dari komponen-komponen yang cukup berkualitas yang butuh pasokan daya cukup besar juga.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS Asus Zenfone 3 Max Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Kedua smartphone ini dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari – hari, terlihat dari spesifikasi yang tertanam serta fitur didalamnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here