Perbandingan Bagus Mana HP Coolpad Note 3 Lite VS Samsung Galaxy J7 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

samsung-galaxy-j7-vs-coolpad-note-3-lite

Samsung semakin menunjukkan agresivitasnya pada awal tahun 2016 ini. Setelah kemarin kita membahas seri Samsung Galaxy J5 versi 2016, kali ini kita kedatangan satu lagi produk terbaru besutan vendor asal Korea Selatan itu.

Secara konsep desain eksterior, Samsung Galaxy J7 ini masih membawa desain versi lamanya. Pada generasi barunya ini, Samsung Galaxy J7 masih mempertahankan desain sederhana namun tetap terlihat begitu elegan.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut sukses mencuri perhatian publik lewat deretan smartphone merk Coolpad, menyasar kelas menengah berspesifikasi bagus dan terjangkau.

Awal tahun 2016 ini Coolpad memperkenalkan seri smartphone Coolpad Note 3 Lite yang merupakan versi lain dari seri Coolpad Note 3 berlayar lebar.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas Perbandingan Bagus Mana HP Coolpad Note 3 Lite VS Samsung Galaxy J7 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi  Coolpad Note 3 Lite VS Samsung Galaxy J7

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Desain Stylish dengan Dimensi Bagus

Samsung Galaxy J7memiliki ukuran tubuh cukup bongsor. Meski bukan jenis layar kelas atas, namun spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian visual ini cukup memanjakan mata penggunanya.

Dapur Pacu Lebih Bertenaga

Diantara Galaxy J Series lainnya, Samsung Galaxy J7 ini memang memiliki performa paling tangguh. Didukung oleh kehadiran RAM yang sama dengan kapasitas RAM pada Samsung Galaxy J5. Disempurnakan oleh kehadiran OS Android, memiliki kemampuan multitouch yang responsif.

Internal Memory Ekstra Luas

Samsung Galaxy J7 memiliki kapasitas internal memory yang sama dengan varian Galaxy J Series lainnya. Samsung J7 juga telah melengkapi spesifikasinya dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas maksimal.

j7-2016

Layar 5.5 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
Bodi 151.7 x 76 x 7.8 mm, 170g, Metal
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android 6.0 Marsmallow
Chipset CPU Exynos 7870 + GPU Mali-T830MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold, Rose Gold
Baterai Li ion 3300 mAh

Spesifikasi Coolpad Note 3 Lite

Smartphone Berlayar Lebar dengan Desain Kompak dan Berkelas

Melihat tampilan yang disajikan secara kasat mata, smartpohone yang satu ini tampaknya masih membawa garis besar desain smartphone Coolpad sebelumnya, seperti Coolpad Note 3 atau Coolpad Shine.  Hal tersebut bisa dilihat dari desain Coolpad Note 3 Lite yang menonjolkan sisi premium meski berbahan material plastik.

Coolpad masih meracik smartphone terbarunya ini dengan konsep bezel tipis yang dipadukan dengan sudut tegas pada masing-masing sisinya. Untuk dimensi yang diusung Coolpad Note 3 Lite pun terbilang cukup kompak dengan membawa ukuran tubuh lebar.

Beranjak ke bagian layarnya, smartphone ini dibekali dengan layar seluas 5 inci berkedalaman 16 juta warna dan sudah berpanel IPS LCD. Layar tersebut mampu menyuguhkan gambar dengan resolusi Ful H.

Secara kualitas, memang spesifikasi teknis Coolpad Note 3 Lite di bagian layar terbilang standar, namun berkat adanya tampilan interface Cool UI terbaru, membuat visualisasi menjadi lebih menarik.

Belum lagi, smartphone ini juga memiliki fitur Fingerprint Sensors yang terletak di bagian bawah kamera belakang, sehingga smartphone ini mempunyai sistem proteksi data privasi yang cukup tinggi.

Sayangnya, meski didukung proteksi data pengguna, namun untuk bagian layarnya, spesifikasi Coolpad Note 3 Lite belum dilapisi sistem perlindungan layar sebagai protektornya.

Siap Hadirkan Proses Olah Data Maksimal dan RAM Besar

Untuk detail spesifikasi jeroannya sendiri, ternyata pada sektor olah performanya Coolpad juga sudah membekali smartphone terbaru seri Note 3 Lite ini dengan bekal komponen hardware yang mumpuni.

Seolah ingin menunjukkan tajinya di kancah samartphone low-end secara global, Coolpad Note 3 Lite tampil dengan bekal komponen hardware yang handa. Kolaborasi kedua hardware pada ruang dapur pacu tersebut pastinya akan memberikan kemampuan olah data yang maksimal untuk smartphone di kelas low-end ini.

Kemudian guna mendukung kinerja operasional menjadi lebih lancar, Coolpad Note 3 Lite juga sudah dibekali dengan RAM berkapasitas besar yang menjamin aktivitas multitasking pada smartphone ini akan berjalan mulus tanpa hambatan.

Lalu demi menyuguhkan perfoma grafis berkelas, kali ini Coolpad Note 3 Lite mempercayakan pengolahan grafis pada komponen yang siap menampilkan performa grafis menjadi lebih realistik terutama dalam kegiatan multimedia.

Namun, smartphone ini sudah berjalan di platform terbaru Android lewat OS Android versi lama tetapi kaya akan fitur menarik serta pembaruan software yang beragam.

  • Ruang Penyimpanan dengan Memori Internal Berkapasitas Lega

Ternyata untuk spesifikasi yang satu ini, Coolpad juga sudah membekali Note 3 Lite dengan memori internal yang lapang. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang lega.

Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, Coolpad Note 3 Lite juga dipersenjatai dengan internal memory berkapasitas besar. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar.

dengan begitu, juga bisa secara leluasa menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya. Namun jika memori seluas itu pada Coolpad Note 3 Lite dirasa masih kurang dalam mengakomodasi kebutuhan storage, ponsel pintar ini juga sudah  dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya.

Spesifikasi Coolpad Note 3 Lite pada bagian memori ini mampu menampung slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas maksimal. Hal ini sangat berguna untuk mewadahi kebutuhan file kamu yang lebih kompleks lagi. Berikut spesifikasi Lengkapnya :

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel, 16M colors
  • Body
140.8 x 70.4 x 8.9 mm, 142 gram, Frame Metal
  • Jaringan
GSM, 3G HSDPA, HSPA+, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v5.1.1 Lollipop
  • Chipset
CPU Mediatek MT6735 + GPU Mali-T720MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Compass
  • Warna
Black, White, Champagne white
  • Baterai
Li – Ion 2500 mAh, Non – Removable

Perbandingan Hasil kamera Coolpad Note 3 Lite VS Samsung Galaxy J7

Duet Kamera Andalan Khas Samsung

Sebagai kamera utama Samsung Galaxy J7 versi ini, Samsung menjatuhkan pilihan pada kamera berkekuatan 13 MP. Kemudian, keberadaan LED Flash pada kamera utama Samsung Galaxy J7 pun pastinya juga akan lebih mengoptimalkan kinerja kamera untuk pengaturan pencahayaan yang bagus.

Sementara itu, pada bagian depan Samsung Galaxy J7 memiliki kamera sekunder beresolusi 5 MP. Tak sebatas menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera depan pada smartphone ini juga mampu untuk menghasilkan video yang berkualitas cukup baik.

hasil kamera galaxy j7

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Sebagai kamera utama atau primer, Coolpad Note 3 Lite masih mengandalkan kamera belakang berukuran 13 MP, sama seperti kamera pada seri sebelumnya.

Kamera utama pada Coolpad Note 3 Lite ini juga telah didukung oleh fitur fotografi masa kini, seperti misalnya fitur Autofocus dan juga LED Flash serta fitur yang sanggup meningkatkan kualitas foto.

Dengan adanya tambahan fitur-fitur fungsional tersebut, bisa juga menggunakan smartphone ini untuk menghasilkan jepretan foto yang sangat baik, meski berada di tempat minim cahaya sekalipun.

coolpad note 3 kamera

Kamera Coolpad Note 3 Lite juga sudah tersedia lengkap fitur menarik lainnya. Selain bisa dimanfaatkan untuk menjepret foto, kamera primer pada smartphone ini bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik dengan resolusi Full HD.

Untuk melengkapi spesifikasi Coolpad Note 3 Lite diolah dokumentasinya, terdapat pula kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di atas layar utama. Kamera depan tersebut tentunya sudah cukup fungsional dalam mengakomodasi kebutuhan selfie atau video call.

Perbandingan dari Segi Harga Coolpad Note 3 Lite VS Samsung Galaxy J7 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J7 bulan ini dijual di angka 2,6 jutaan rupiah, turun sedikit bila dibandingkan bulan lalu. Dan untuk harga bekasnya ada dikisaran 2,0 jutaan.

Untuk harga 2,7 jutaan Samsung Galaxy J7 ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan body metal, Performa maksimal serta hasil kamera depan super jernih.

samsung galaxy j7

edangkan untuk kamera depan dibekali 5 MP yang dapat sobat gunakan berselfie maupun video call. Harga 1,4 jutaan untuk Coolpad Note 3 Lite rasanya sangat menguntungkan karena spesifikasi yang diusung hampir mirip harga 2 jutaan keatas.

Segi konektifitas juga unggul berkat fitur Dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE, kapan lagi coba dapat ponsel murah yang support jaringan terbaik saat ini. Sedangkan untuk WiFi hanya dapat dijadikan Wi-Fi Hotspot tanpa fitur lainya.

Perbandingan dari Segi Baterai Coolpad Note 3 Lite VS Samsung Galaxy J7

Suplai daya Sebesar 3300 mAh

Guna mendukung kebutuhan operasional, Samsung membekali produk barunya ini dengan baterai jenis Lithium Ion berkapasitas 3.300 mAh.Dengan adanya kapasitas baterai yang memadai pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 ini tentu juga akan membuat proses olah datanya bisa berjalan semakin maksimal.

coolpad-note-3-lite

Suplai Daya Standar dengan Baterai Berkapasitas 2.500 mAh

Coolpad membekalkan baterai jenis non-removable Lithium Polymer berkapasitas 2.500 mAh saja. Untuk ukuran smartphone kelas pemula seperti Coolpad Note 3 Lite, sebenarnya kapasitas tersebut memang sudah cukup ideal. Sayang, belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Coolpad Note 3 Lite Segi Harga, Kamera dan Spesifikasi di Indonesia.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here