Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy J7 Prime segi Harga, Kamera, dan Spesfikasi di Indonesia

0

j7-vs-j7-prime

Samsung semakin menunjukkan agresivitasnya pada awal tahun 2016 ini. Setelah kemarin kita membahas seri Samsung Galaxy J5 versi 2016, kali ini kita kedatangan satu lagi produk terbaru besutan vendor asal Korea Selatan itu.

Secara konsep desain eksterior, Samsung Galaxy J7 ini masih membawa desain versi lamanya. Pada generasi barunya ini, Samsung Galaxy J7 masih mempertahankan desain sederhana namun tetap terlihat begitu elegan.

Lalu diawal tahun 2017 lalu, Samsung kembali menyempurkan J7, yaitu J7 Prime. Sebagai versi paling atas dari jajaran Galaxy J7, ponsel ini juga dibekali dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Jajaran ponsel Samsung Galaxy J7 adalah termasuk smartphone yang dihadirkan untuk menyasar segmentasi kelas atas. Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy J7 Prime segi Harga, Kamera, dan Spesfikasi di Indonesia, berikut ulasannya.

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy J7 Prime

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Desain Stylish dengan Dimensi Bagus

Di antara keluarga Samsung Galaxy J Series lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 memang memiliki ukuran tubuh paling bongsor. Meski bukan jenis layar kelas atas, namun spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian visual ini cukup memanjakan mata penggunanya.

Dapur Pacu Lebih Bertenaga

Selain memiliki layar yang lebih lebar, spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian dapur pacu pun juga berbeda dengan dua varian Galaxy J Series lainnya. Di antara Galaxy J Series lainnya, Samsung Galaxy J7 ini memang memiliki performa paling tangguh. Ketangguhan smartphone ini didukung oleh kehadiran RAM yang sebenarnya sama dengan kapasitas RAM pada Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 di sektor dapur pacu disempurnakan oleh kehadiran OS Android andalan yang akan menjadi motor smartphone ini. Jadi, selain memiliki kemampuan multitouch yang responsif, tampilan visual Galaxy J7 ini pun juga sangat berkualitas.

Internal Memory Ekstra Luas

Samsung membekali Samsung Galaxy J7 dengan kapasitas internal memory yang sama dengan varian Galaxy J Series lainnya. Sama seperti Samsung Galaxy J5 atau J1, Samsung juga telah melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J7 dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas maksimal, berikut spesifikasi lengkapnya :

j7-2016

Layar 5.5 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
Bodi 151.7 x 76 x 7.8 mm, 170g, Metal
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android 6.0 Marsmallow
Chipset CPU Exynos 7870 + GPU Mali-T830MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold, Rose Gold
Baterai Li ion 3300 mAh

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime

Ponsel dengan Desain Premium Berbahan Metal

Sebenarnya untuk segi desain dan bodi masih khas dengan jajaran produk Samsung Galaxy J7. Meskipun untuk dimensi secara detailnya masih belum diumumkan, namun apabila berkaca dari versi sebelumnya memang menjadi salah satu ponsel paling ramping yang pernah dibuat oleh Samsung.

Ruang Olah Data Didukung Dua Mesin Mumpuni

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini memang dihadirkan dalam versi yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy J7 sebelumnya karena memang seri ini adalah level paling tinggi dari yang ada.

Kombinasi dari hardware Samsung Galaxy J7 Prime tersebut akan bekerja lebih maksimal dan terjamin. Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini telah menjalankan segala operasi pada platform Andorid terbaik.

Kapasitas Ruang Simpan Tersedia dengan Maksimal

Untuk sektor ruang simpan, rupanya Samsung juga telah meningkatkan kapasitas memori internal dalam spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini. Dengan kapasitas memori internal yang besar, dapat  dibayangkan berapa banyak file yang akan sanggup tertampung di dalam Samsung Galaxy J7 Prime ini.

Samsung juga menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimal, namun perlu diingat penggunaannya haruslah mengorbankan slot SIM 2. Jadi, khusus spesifikasi Galaxy J7 Prime ini harus menentukan mana yang lebih dibutuhkan. Berikut spesifikasi lengkapnya.

 

Layar 5.5 inci IPS Capacitive , 1080 x 1920 Pixel
Bodi 151.7 x 75 x 8 mm, 167g, Metal
Jaringan Dual SIM , GSM , 3G , 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Body 151.7 x 75 x 8 mm , 167 g , Full Metal
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Chipset CPU Exynoss 7870 + GPU Mali-T830MP2
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 8 MP f/1.9 , Screen Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Gold
Baterai Li Ion 3300 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy J7 Prime

Duet Kamera Andalan Khas Samsung

Hadir sebagai produk versi pembaruan tentu saja spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 juga memiliki kualitas fotografi yang tak kalah dengan smartphone Samsung versi baru lainnya. Pada Galaxy J7 versi 2016 ini Samsung tetap mengusung piranti fotografi berkualitas tinggi demi memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya.

Sebagai kamera utama Samsung Galaxy J7 versi ini, Samsung menjatuhkan pilihan pada kamera berkekuatan 13 MP. Kemudian, keberadaan LED Flash pada kamera utama Samsung Galaxy J7 pun pastinya juga akan lebih mengoptimalkan kinerja kamera karena kamu akan memiliki bekal untuk pengaturan pencahayaan yang bagus.

Sementara itu, pada bagian depan Samsung Galaxy J7 ini,kalian akan dipersenjatai dengan kamera sekunder beresolusi 5 MP. Tak sebatas menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera depan pada smartphone ini juga mampu untuk menghasilkan video yang berkualitas cukup baik.

hasil kamera galaxy j7

Duet Kamera Jadi Andalan Fotografi

Dari generasi ke generasi, Samsung memang telah dikenal dengan produk yang menyediakan perangkat kamera berkualitas tinggi. Hal ini terlihat pada kamera utama yang berukuran 13 MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash, sehingga hasil jepretan akan dihasilkan dengan kualitas yang tajam serta pencahayaan yang sangat maksimal.

Sebagai perangkat modern,. Samsung juga menyematkan kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie juga video call dengan hasil maksimal. Sementara itu, untuk kebutuhan dokumentasi berupa video, kedua kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini sanggup melakukan perekaman dengan kualitas Full HD.

kamera_hasil_j7_prime

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J7 bulan ini dijual di angka 2,6 jutaan rupiah, turun sedikit bila dibandingkan bulan lalu. Sedangkan untuk harga bekasnya ada dikisaran 2 jutaan.

Untuk harga 2,7 jutaan Samsung Galaxy J7 ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan body metal. Performa maksimal serta hasil kamera depan super jernih.

SamsungJ7-980-MainHero-full-904x325

Harga Samsung Galaxy J7 Prime untuk bulan ini masih sama seperti bulan lalu yang dibanderol dengan harga 2,9 Jutaan. Sementara itu untuk harga bekasnya masih ada dikisaran 2,5 Jutaan.

Kami rasa dengan harga segitu cukup pantas untuk Samsung J7 Prime. Selain desainya ganteng, spesifikasi yang dibawanya pun cukup lengkap. Apalagi, processor nya sudah menggunakan fabrikasi 14nm yang hemat daya.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy J7 Prime

Suplai daya Sebesar 3300 mAh

Dengan mencermati spesifikasinya, maka dapat dipastikan bahwa konsumsi daya pun juga akan cukup besar. Terlebih lagi pada ruang dapur pacu Samsung Galaxy J7 yang siap sajikan kinerja lebih maksimal berkat dukungan komponen teknis berkualitas tinggi.

Guna mendukung kebutuhan operasional, Samsung membekali produk barunya ini dengan baterai jenis Lithium Ion berkapasitas 3.300 mAh. Dengan adanya kapasitas baterai yang memadai pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 ini tentu juga akan membuat proses olah datanya bisa berjalan semakin maksimal.

Samsung-Galaxy-J7-Prime-1

Daya Didukung Removable Battery 3.300 mAh

Jika menimbang penggunaan layar yang luas dan berteknologi tinggi, kemudian dapur pacu yang gahar serta konektivitas super cepat tentu saja konsumsi daya baterai juga akan semakin besar.

Namun, Samsung Galaxy J7 Prime ini mengusung layar AMOLED dan sistem operasi Android Marshmallow, nantinya akan mampu mengurangi konsumsi daya menjadi lebih hemat. Untuk mendukung segala aktivitas, Samsung membekali Samsung Galaxy J7 Prime ini dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Menariknya, ponsel ini dibekali dengan jenis baterai removable, yang artinya bisa dilepas. Dari kapasitas tersebut, bisa dikatakan seluruh spesifikasi Samsung Galaxy J7 Prime ini akan sanggup bertahan seharian penuh untuk seluruh aktivitasnya.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Samsung Galaxy J7 Prime segi Harga, Kamera, dan Spesfikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here