Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Vivo V5 Segi Harga, Kamera dan Spesifikasi di Indonesia

0

Vivo-V5-vs-Samsung-Galaxy-J7-Prime

Samsung semakin menunjukkan agresivitasnya pada awal tahun 2016 ini. Setelah kemarin kita membahas seri Samsung Galaxy J5 versi 2016, kali ini kita kedatangan satu lagi produk terbaru besutan vendor asal Korea Selatan itu.

Samsung Galaxy J7 ini masih membawa desain versi lamanya. Pada generasi barunya Galaxy J7 masih mempertahankan desain sederhana namun tetap terlihat begitu elegan.

Satu lagi vendor smartphone terkemuka asal Tiongkok Vivo baru-baru ini memberikan kabar yang cukup mengejutkan karena akan kembali menghadirkan produk smartphone barunya ke pasaran. Produk anyar buatan Vivo itu bernama Vivo V5.

Diluncurkan pada November 2016 dan dari vendornya sendiri pun tidak sendirian. Bersamaan dengan itu Vivo juga akan menghadirkan Vivo V5 Plus. Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Vivo V5 Segi Harga, Kamera dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannnya :

Perbandingan Spesifikasi HP Samsung Galaxy J7 VS Oppo V5

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Desain Stylish dengan Dimensi Bagus

Di antara keluarga Samsung Galaxy J Series lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy J7 memang memiliki ukuran tubuh paling bongsor. Meski bukan jenis layar kelas atas, namun spesifikasi Samsung Galaxy J7 pada bagian visual ini cukup memanjakan mata penggunanya.

Dapur Pacu Lebih Bertenaga

Samsung Galaxy J7 ini memiliki performa paling tangguh. Ketangguhan smartphone ini didukung oleh kehadiran RAM yang sebenarnya sama dengan kapasitas RAM pada Samsung Galaxy J5.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 di sektor dapur pacu disempurnakan oleh kehadiran OS Android andalan yang akan menjadi motor smartphone ini. Jadi, selain memiliki kemampuan multitouch yang responsif, tampilan visual Galaxy J7 ini pun juga sangat berkualitas.

Internal Memory Ekstra Luas

Samsung membekali Samsung Galaxy J7 dengan kapasitas internal memory yang sama dengan varian Galaxy J Series lainnya. Samsung juga telah melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J7 dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas maksimal.

j7-2016

Layar 5.5 inci Super AMOLED Capacitive , 720 x 1280 pixels
Bodi 151.7 x 76 x 7.8 mm, 170g, Metal
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android 6.0 Marsmallow
Chipset CPU Exynos 7870 + GPU Mali-T830MP2
Memori RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash , Autofocus
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
Warna Hitam, Putih, Gold, Rose Gold
Baterai Li ion 3300 mAh

 

Spesifikasi Oppo V5

Desain Elegan Khas Vivo dengan Layar Lebar

Dari segi desain, spesifikasi Vivo V5 tak mengalami perbedaan yang signifikan dari generasi sebelumnya. Hadir dengan tampilan yang elegan berkat balutan material metal pada tubuhnya dengan pilihan warna emas dan abu-abu yang terlihat cantik. Vivo ini pun semakin bagus berkat disematkannya sensor fingerprint.

Dapur Pacu Bertenaga dan RAM Besar

Meski detail dari chipsetnya belum diketahui, namun tampaknya Vivo akan menanamkan chip buatan Mediatek untuk Vivo V5 tersebut.  Selain itu, sektor ini didukung dengan kapasitas RAM yang besar sehingga aktivitas multitasking bisa dijalankan tanpa hambatan oleh Vivo V5 ini.

Storage Sediakan Memori Internal Besar

Ruangan internal yang ada pada Vivo V5 ini sebenarnya sudah cukup memadai jika digunakan untuk menampung berbagai macam file milik pengguna, baik itu file internal bawaan maupun file-file pribadi yang biasanya berupa foto, lagu, video, dan game.

Ruang penyimpanan dari Vivo V5 masih bisa diperluas melalui microSD card dengan kapasitas maksimal. Sayangnya, penggunaan microSD card ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga pengguna harus benar-benar mempertimbangkan mana yang lebih dibutuhkan.

Vivo-V5-32GB-Gold-SDL300775439-3-09f97

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 pixels
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Body 153.8 x 75.5 x 7.6 mm , 154 g , Full Metal
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860MP2
Memori RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , Phase Detection Autofocus & LED Flash
Kamera Depan 20 MP f/2.0 , Softlight Flash
Sensor Fingerpint, Accelerometer, Proximity, Compass
Warna Gold, Gray
Baterai Li-lon 3000 mAh

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J7 VS Oppo V5

Duet Kamera Andalan Khas Samsung

Hadir sebagai produk versi pembaruan tentu saja spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016. Pada Galaxy J7 versi 2016 ini Samsung tetap mengusung piranti fotografi berkualitas tinggi demi memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya.

Samsung memiliki kamera belakang berkekuatan 13 MP. Kemudian, keberadaan LED Flash pada kamera utama Samsung Galaxy J7 pun pastinya juga akan lebih mengoptimalkan kinerja kamera karena kamu akan memiliki bekal untuk pengaturan pencahayaan yang bagus.

Sementara itu, pada bagian depan Samsung Galaxy J7 ini,kalian akan dipersenjatai dengan kamera sekunder beresolusi 5 MP. Tak sebatas menghasilkan foto selfie berkualitas, kamera depan pada smartphone ini juga mampu untuk menghasilkan video yang berkualitas cukup baik.

hasil kamera galaxy j7

Sektor Fotografi Usung Kamera Utama Besar dan Kamera Perfect Selfie di Bagian Depan

Kamera utama Vivo yang terletak pada bagian belakang bodi memiliki resolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash.

Sedangkan, kamera sekundernya yang ada pada bagian depan bodi hadir dengan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kamera utama Vivo V5 ini yaitu sebesar 20 MP.

Kamera sekunder ini sangat mumpuni jika digunakan aktivitas selfie dan video call berkat teknologi ‘Moonlight Glow’ yang diklaim mampu meningkatkan kecerahan wajah meski dalam kondisi minim cahaya.

Tak heran jika kamera sekunder pada Vivo V5 ini dijuluki dengan ‘Perfect Selfie’. Kehadiran fitur pendukung tersebut tampak sangat melengkapi spesifikasi Vivo V5 ini.

kamera vivo v5

Perbandingan dari Segi Harga Samsung Galaxy J7 VS Oppo V5 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy J7 bulan ini dijual di angka 2,6 jutaan rupiah, turun sedikit bila dibandingkan bulan lalu. Dan untuk harga bekasnya ada dikisaran 2,0 jutaan.

Untuk harga 2,7 jutaan Samsung Galaxy J7 ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk kamu yang menginginkan smartphone dengan body metal, Performa maksimal serta hasil kamera depan super jernih.

SamsungJ7-980-MainHero-full-904x325

Harga Vivo V5 untuk saat ini dibandrol dengan harga 2,9 jutaan rupiah, sedikit turun dari bulan sebelumnya. Sedangkan untuk harga bekasnya ada dikisaran 2,2 jutaan tergantung kondisi.

Harga 2,9 jutaan ini kami rasa masih sangat worthed untuk membeli Vivo V5, karena spesifikasi nya tergolong tinggi dengan RAM 4 GB terbesar di kelasnya. Dan juga kemampuan fotografi terutama selfie nya yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya.

Perbandingan dari Segi Baterai Samsung Galaxy J7 VS Oppo V5

Suplai daya Sebesar 3300 mAh

Guna mendukung kebutuhan operasional, Samsung membekali produk barunya ini dengan baterai jenis Lithium Ion berkapasitas 3.300 mAh.Dengan adanya kapasitas baterai yang memadai pada spesifikasi Samsung Galaxy J7 2016 ini tentu juga akan membuat proses olah datanya bisa berjalan semakin maksimal.

V5

Suplai Daya Dipasok Baterai 3.000 mAH

Vivo diketahui menanamkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAH untuk memberi pasokan daya pada setiap komponen yang ada di Vivo V5 tersebut. Baterai ini tentu bisa bertahan seharian jika digunakan untuk aktivitas yang normal.

Jenis baterai yang dipakai adalah baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas dengan mudah  jika terjadi kerusakan. Walaupun demikian, tentu saja para pecinta Vivo harus percaya bahwa vendor yang satu ini selalu memberikan yang terbaik pada spesifikasi Vivo V5 ini.

Demikian artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana Samsung Galaxy J7 VS Vivo V5 Segi Harga, Kamera dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here