Perbandingan Bagus Mana HP Oppo A37 VS A39 Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi

0

Buat kamu para pecinta selfie pasti tau smartphone yang lagi ngehits banget dengan spesifikasi kamera yang pasti bakalan bikin selfie kamu semakin terlihat aesthetic. Yaitu smartphone oppo, smartphone oppo ini emang lagi gencar gencarnya melakukan pemasaran. Dari segi penjualan sampai banyaknya tipe yang dirilis oleh oppo sangat menggiurkan para konsumen Indonesia, bagaimana tidak dari segi harga sangat terjangkau tapi memiliki spesifikasi yang bagus dan tidak mengecewakan. Inilah mengapa banyak konsumen Indonesia kini lebih memperhatikan produk-produk yang dikeluarkan oleh oppo.

Pada pertengahan tahun 2016 lalu Oppo merilis smartphone dengan tipe A37 dimana smartphone ini sudah bisa mengakses 4G atau LTE dan Oppo menutup tahun 2016 lalu dengan merilis tipe A39 dimana smartphone  ini hadir dengan konsep elegant dan varian warna yang juga tidak kalah elegant. Kedua smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang tidak terlalu berbeda namun memiliki perbedaan harga yang lumayan.

Perbandingan Spesifikasi Oppo A37 vs Oppo A39

Oppo A37 Oppo A39
–          Dimensi 143.1 x 71 x 7.7 mm

–          Berat 136 gram

–          Bahan metal

Design –          Dimensi 150 x 72 x 9mm

–          Berat 149 gram

–          Bahan metal

–          Layar 5.0”

–          IPS LCD Capasitive

–          Resolusi 720 x 1280 pixels

–          2.5 D Corning Gorilla Glass 4

Layar –          Layar 5.2″

–          IPS LCD Capasitive

–          Resolusi 720 x 1280 pixels

–          2.5 D Corning Gorilla Glass 4

–          Dual SIM GSM/GSM

–          Jaringan GPRS,EDGE, 3G

–          Jaringan 4G LTE

Jaringan –          Dual SIM GSM/GSM

–          Jaringan GPRS,EDGE, 3G

–          Jaringan 4G LTE

–          OAndroid v 5.1 Lollipop

–          RAM 2 GB

Sistem Operasi –          Android v 6.0 Marsmallow

–          RAM 3 GB

–          Kamera belakang 8 MP

–          Phase detection autofocus

–          LED flash

–          Perekaman Video [email protected]

–          Kamera Depan 5 MP

–          Screen Flash

Kamera –          Kamera belakang 13 MP

–          Phase Detection Autofocus

–          LED flash

–          Perekaman Video [email protected]

–          Kamera Depan 5 MP

–          Screen Flash

–          Memori Internal 16 GB

–          Memori Eksternal Up to 256 GB

Memori –          Memori Internal 32 GB

–          Memori Eksternal Up to 256 GB

–          Accelerometer

–          Proximity

–          Ambient Light

–          Gyroscope

–          Compass

Sensor –          Accelerometer

–          Proximity

–          Ambient Light

–          Gyroscope

–          Compass

–          Baterai 2630 mAh

–          Non-Removable

Baterai –          Baterai 2900 mAh

–          Non-Removable

 

Perbandingan Harga Oppo A37 vs Oppo A39

Kalau dibandingkan keduanya memang Oppo tipe A39 memang lebih unggul dibandingkan Oppo tipe A37, dari segi harga juga berbeda. Di bulan mei 2017 ini harga untuk Oppo tipe A37 di banderol dengan harga Rp. 1.999.000 sedangkan untuk Oppo tipe A39 di banderol dengan harga Rp. 2.599.000 perbedaan harga ini juga berpengaruh pada spesifikasinya.

Dapat dilihat pada table diatas bahwa perbedaan kapasitas memori internal yang cukup besar., namun memiliki kesamaan untuk kapasitas memori eksternal. Dan juga hal yang biasanya sangat di perhatikan oleh calon pembeli adalah resolusi kamera dan juga RAM.

Perbandingan Kamera Oppo A37 vs Oppo A39

Untuk kamera pada tipe Oppo A37 dan Oppo tipe A39 ini memiliki kesamaan pada resolusi kamera depan, dimana memiliki resolusi 5 mega pixel. Namun untuk kamera depan resolusi sebesar 5 mega pixel sudah cukup untuk mengambil hasil selfie yang bagus. Hanya saja untuk kamera belakang atau kamera utama pada tipe Oppo A39 menjadi lebih unggul dibandingkan Oppo tipe A37 yaitu mempunyai resolusi 13 mega pixel, sedangkan Oppo tipe A37 hanya memiliki resolusi kamera 8 mega pixel.

Untuk RAM pun lagi-lagi Oppo tipe A37 tertinggal oleh Oppo tipe A39 dimana RAM pada tipe A37 hanya memiliki RAM 2GB dan tipe A39 memiliki RAM 3GB. Namun dengan spesifikasi RAM tersebut anda tidak perlu khawatir smartphone anda akan lagging atau lemot, karena RAM 2GB dan 3GB termasuk spesifikasi yang cukup untuk bermain game dan menonton video.

Kemudian pertanyaan bagi calon pembeli biasanya adalah “apakah handphone atau smartphone tersebut cepat panas atau tidak?”. Sebenarnya cepat panas atau tidaknya handphone atau smartphone yang anda gunakan tergantung pemakaiannya, anda memakai smartphone tersebut terus-menerus atau tidak. Smartphone yang cepat panas biasanya dikarenakan pemakaian yang terus-menerus dengan membuka aplikasi yang memiliki kapastitas besar dan membuat kinerja smartphone menjadi berat sehingga smartphone menjadi cepat panas. Bukan karena baterai smartphone tersebut tapi melainkan tergantung pada pemakaian penggunanya sendiri.

Dari segi spesifikasi dan harga memang Oppo tipe A39 memang unggul namun untuk spesifikasi Oppo A37 tidak terlalu jauh berbeda dengan A39. Kedua smartphone dapat dipertimbangkan jika konsumen dan pembaca ingin membeli smartphone dengan harga standart tetapi spesifikasi yang bagus.

Itulah sekilas mengenai perbandingan Oppo tipe A37 dan Oppo tipe A39 berdasarkan spesifikasi dan harga. Untuk mengetahui info lain seputar gadget bisa kamu liat di Futureloka.com

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here