Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s VS LG G4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

lg g4

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s VS LG G4

Setelah berhasil dengan seri Oppo F1 pada awal tahun 2016 lalu, Oppo kembali mengeluarkan seri tebarunya yang diberi nama Oppo F1s. darii seri inilah Oppo mulai mengembangkan fitur “Selfie Expert” yang mana memliki kelebihan tersendiri di fitur kamera depannya.

Baca Juga :

LG G4 ini salah satu contohnya, harga LG G4 ini memiliki harga yang cukup murah dan dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat mennengah kebawah. Walau begitu, kamu jangan dulu meremehkan spesifikasi smartphone yang satu ini ya. Karena harga yang murah tak selalu memberikan kualitas yang rendah lho.

Daripada menunggu lebih lama lagi, langsung saja Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s VS LG G4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasan selengkapnya :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo F1S VS LG G4

oppoF1s-gold

Spesifikasi Oppo F1s

  • Smartphone Oppo Pertama yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Spesifikasi Oppo F1s memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri terbaru Oppo, yaitu Oppo A59. Namun, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni.

Meski resolusi layarnya masih sekelas HD dengan kerapatan layar standar, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1s  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

  • Dapur Pacu Tangguh dengan Processor Octa-core dan RAM Besar

Menyelisik ke bagian dalam komponen, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Dengan menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz.

Untuk dukungan grafis, smartphone Oppo F1s ini juga siap memanjakan penggunanya. Karena Oppo F1s telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU yang sudah tidak diragukan lagi produknya.

·         Layar 5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
·         Dimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
·         Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
·         Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
·         Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
·         Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
·         Kamera Belakang 13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
·         Kamera Depan 16 MP
·         Sensor Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
·         Warna Gold, Rose Gold, Gray
·         Baterai Li Po 3075mAh, Non Removable

Spesifikasi LG G4

  • Dilengkapi dengan LG Pen Stylus

Dimulai dari keunikannya dulu, LG G4 ini memiliki LG Pen Stylus sebagai aksesoris built-in. Jika dibandingkan dengan Stylus buatan Samsung, ternyata Stylus LG G4 tampak sedikit lebih panjang. Bagian pangkalnya dilengkapi dengan pengait khusus seperti ballpoint biasa, sementara ujung stylus menggunakan desain bundar yang cukup lebar.

Berukuran 5.3 inch, LG G4 memiliki layar IPS yang dapat menghasilkan ketajaman warna yang lebih berkualitas daripada layar LCD. Layar IPS ini pun mampu menghasilkan resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels. Tak ketinggalan, kerapatan gambar hingga 554 ppi density dan 16 juta warna, pastinya dapat menyuguhkan visual yang stunning.

  • Dapur Pacu Poweful dengan RAM Berkapasitas Besar

Sesi ini merupakan penentu yang amat penting bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan spesifikasi tinggi. Pada LG G4 sendiri, telah dibekali dengan processor 8 inti dengan gabungan antara Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57. Untuk chipset, LG G4 mengandalkan MSM8994 Snapdragon 810 yang memiliki kelebihan tidak cepat mengalami kenaikan suhu. Jadi smartphone ini tidak cepat over-heat ketika digunakan.

RAM berkapasitas super besar 4 GB pun menjadi andalan LG G4 ini. Termasuk smartphone Android, LG G4 memiliki sistem operasi OS Android Lollipop yang nantinya dapat kamu update ke versi Marshmallow. Terakhir, grafis tinggi pada smartphone ini berkat adanya Adreno 430.

·         Layar 5.3 inci, IPS LCD Capacitive, 1440 x 2560 Pixel
·         Body 149 x 76 x 6.3 mm, Plastik
·         Jaringan GSM, 3G, HSDPA+, 4G LTE
·         Sistem Operasi Android v5.1 Lollipop
·         Chipset CPU snapdragon 810 + GPU Adreno 430
·         Memori RAM : 4 GB, Internal : 64 GB, MicroSD : up to 128 GB
·         Kamera Belakang 16 MP, Phase Detection Autofocus, LED Flash
·         Kamera Depan 5 MP
·         Sensor Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Gyro, Barometer
·         Warna White, Black
·         Baterai Li lon 3000 mAh,

Next.

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here