Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s Vs Xiaomi Redmi Pro Segi Harga, Kamera, Dan Spesifikasi Di Indonesia

0

 

F3 Plus

Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s Vs Xiaomi Redmi Pro

Bingung ingin beli smartphone yang seperti apa? Layar luas? Dapur pacu anti lemot? Baterai awet? Untuk kamu yang sedang galau dan gundah, sepertinya kamu perlu menyimak dulu artikel terkini dari Tim Futureloka yakni Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s Vs Xiaomi Redmi Pro Segi Harga, Kamera, Dan Spesifikasi Di Indonesia.

Seperti yang kamu ketahui hingga saat ini, Oppo telah merenggut banyak perhatian masyarakat Indonesia. Mulai dari kalangan remaja hingga dewasa, kalangan menengah kebawah sampai kalangan atas. Hal itu muncul bukan tanpa sebab, tapi karena berkat produk berkualitas dari Oppo itu sendiri.

Baca Juga :

Dari pesaingnya, Setelah resmi meluncurkan Xiaomi Redmi 3 Pro pada awal tahun 2016 lalu, kini Xiaomi diberitakan akan segera merilis sebuah smartphone terbaru mereka yang bertajuk Xiaomi Redmi Pro pada pertengahan 2016.

Pasalnya, sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya, ponsel ini akan mengusung layar yang lebih lebar. Kali ini  Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s Vs Xiaomi Redmi Pro Segi Harga, Kamera, Dan Spesifikasi Di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Oppo F1s VS Xiaomi Redmi Pro

Spesifikasi Oppo F1s

OPPO-F-PLUS-2

  • Smartphone Oppo Pertama yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass

Memang produk Oppo sejak awal telah memberikan desain – desain yang banyak digemari para pecinta gadget smartphone karena selalu memberikan desain yang elegan dan berkelas. Oppo F1s ini memiliki dimensi yang luas dan memiliki bobot yang tergolong berat. Smartphone ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman.

Meski resolusi layarnya masih sekelas HD dengan kerapatan layar standar, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1s  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen. Hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan.

  • Dapur Pacu Tangguh dengan Processor Octa-core dan RAM Besar

Menyelisik ke bagian dalam komponen, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Dengan menggandeng mesin dengan chipset dengan kualitas terbaik dengan tenaga processor Octa-core 1,5 GHz.

Dapat dipastikan sistem android tersebut akan menampilkan fitur-fitur terbaiknya. Walaupun dikatakan menggunakan OS jadul, namun bisa dipastikan spesifikasi Oppo F1s ini tak akan ketinggalan zaman.

  • Ruang Penataan File Sangat Longgar dengan Memori Internal yang Luas

Sekarang beralih pada bagian ruang penyimpanan, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki kapasitas yang sangat memadai. Hal tersebut tentu saja menyesuaikan kebutuhan dari gadget modern yang dibekali spesifikasi kelas menengah atas.

Dengan adanya luas ruang penyimpanan yang memadai, penggunanya tak perlu ragu lagi untuk menyimpan berbagai file yang dibutuhkan. Dukungan memori internal yang sudah cukup luas pada Oppo F1s ini, juga masih bisa dimaksimalkan dengan memori eksternal dengan ekspansi hingga kapasitas maksimal. Smartphone Besutan Oppo ini tergolong bagus dalam hal peyimpanannya.

·         Layar 5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
·         Dimensi 154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
·         Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
·         Sistem Operasi Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
·         Chipset CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
·         Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
·         Kamera Belakang 13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
·         Kamera Depan 16 MP
·         Sensor Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
·         Warna Gold, Rose Gold, Gray
·         Baterai Li Po 3075mAh, Non Removable

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro

mi_i_pro_review_04

  • Smartphone Premium dengan Desain Mewah dan Kokoh

Untuk mengawali pembahasan, kali ini dan pada sesi awal ini akan mengulas sektor fisik dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro. Perlu diketahui bersama bahwa smartphone besutan Xiaomi ini merupakan smartphone kelas menengah atas sehingga dari desainnya pun sudah terlihat kesan premiumnya. Dimulai dari bentuk desainnya yang diusung dari dimensi yang memiliki panjang dan lebar yang sangat nyaman untuk diggenggam serta memiliki ketebalan yang minim dan berbobot besar.

Selain itu, smartphone tgarapan vendor asal Negeri Tiongkok ini bakal menggunakan kaca 2,5 D yang akan memberikan kesan elegan. Akan tetapi, spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini belum dilengkapi proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual.

  • Dapur Pacu Ditenagai Dua Varian Chipset dan RAM Berteknologi Canggih

Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa Xiaomi Redmi Pro ini akan hadir dengan 2 varian dengan mengusung sektor dapur pacu yang berbeda pula. Untuk varian pertama, Xiaomi Redmi Pro akan mengandalkan spesifikasi yang lebih rendah serta harga yang terjangkau, yakni mengusung chipset yang sudah banyak digunakan banyak smartphone serta memiliki CPU deca-core 2.0 GHz, RAM yang tergolong besar.

9181241_4fbecfea-f7c9-4ec7-815c-c0970a184d1d_861_484

  • Disediakan 2 Varian Sektor Penyimpanan Internal

Terkait hal tersebut maka vendor asal Negeri Tirai Bambu ini akan menyediakan ruang penyimpanan internal atau memory internal dengan dua varian kapasitas yang paling kecilnya saja tergolong besar. Kedua varian Xiaomi Redmi Pro tersebut nantinya akan menyesuaikan dengan dapur pacu yang disandingkan.

Bahkan, untuk mendukung pengguna dalam menyimpan file, Xiaomi Redmi Pro juga sudah menyediakan slot memory eksternal di mana bisa disematkan micro SD dapat diekspansi sampai batas maksimum.

·         Layar 5.5 inci LTPS AMOLED , 1080 x 1920 pixels
·         Body 151.5 x 76.2 x 8.2 mm , 174 gram , Full Metal
·         Jaringan 4G LTE
·         Sistem Operasi Android v6.0 Marsmallow, MUI 8.0
·         Chipset CPU Mediatek X25 + GPU MALI T880MP4
·         Memori RAM : 3 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
·         Kamera Belakang Dual 13 MP , Phase Detection Autofocus, Dual LED Flash
·         Kamera Depan 5 MP
·         Sensor Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
·         Warna Silver , Gold , Gray
·         Baterai Li-lon 4050 mAh , Fast Charging

Perbandingan Hasil Kamera Oppo F1s VS Xiaomi Redmi Pro

Lini Fotografi Dibekali Kamera Selfie Super Besar

p3-phone-back-light-3a1a42666d3de9501ec711219d8620a48a54e0a4

Untuk bagian fotografi, spesifikasi Oppo F1s ini telah memberikan duet kamera dengan kualitas tinggi. Oppo F1s ini memiliki keunggulan tersendiri pada sektor fotografinya. Untuk memanjakan pengguna, Oppo menyematkan perangkat kamera utama yang berada di bagian belakang Oppo F1s ini dengan ukuran 13 MP dan mampu memberikan resolusi yang tergolong besar sehingga dapat menghasilkan gambar yang jernih dan detail dan yang membri nilai plus lagi adalahdilengkapi dengan LED flash dan phase detection autofocus.

Untuk fasilitas video record, Oppo F1s ini memiliki kemampuan [email protected] fps. Keunggulan fotografi untuk Oppo F1s ini adalah pada kamera depan atau kamera selfie yang membawa kekuatan 16 MP.

Ukuran kamera depan sebesar itu, tentu saja akan sangat memanjakan penggunanya untuk berselfie dan juga melakukan panggilan video call. Hal ini semakin melengkapi sebutan selfie expert untuk spesifikasi Oppo F1s ini.

Sektor Fotografi Mumpuni Berkat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Partial-Xiaomi-Redmi-Pro-camera-review

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro juga akan dibekali fitur dokumentasi yang beresolusi tinggi. Pasalnya, sebuah smartphone premium tanpa kehadiran kamera beresolusi tinggi, merupakan suatu hal yang kurang cocok.

Oleh sebab itu, Xiaomi Redmi Pro ini akan hadir dengan dibekali duel lini fotografi yang mengusung kamera canggih. Untuk kamera belakang akan mengandalkan kamera yang beresolusi 13 MP lengkap dengan phase detection autofocus, dual LED Flash yang akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat jernih dan tampak lebih nyata.

Sementara itu, untuk kamera depan Xiaomi Redmi Pro ini mengusung resolusi 5 MP dengan kualitas ketajaman yang tinggi sehingga bisa digunakan untuk berfoto selfie ria dan mendukung aktivitas video call dengan tampilan video yang tampak lebih jernih dan jelas.

Perbandingan dari Segi Harga Oppo F1s VS Xiaomi Redmi Pro

Harga Oppo F1s untuk saat ini bisa kamu dapatkan dengan harga 2,8 Jutaan untuk harga barunya. Dan untuk harga bekasnya dijual sekitar 2,4 Jutaan tergantung kondisi.

Setelah melihat spesifkasi serta referensi harga Oppo F1s dapat disimpulkan bahwa. Oppo F1s ini jadi salah satu yang terbaik dikelasnya, maka cukup wajar ketika smartphone ini juga banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia.

Sedangkan, harga Xiaomi Redmi Pro bulan ini tidak ada perubahan yang berarti karna untuk harga barunya masih dibandrol 3,4 jutaan,Sedangkan untuk harga bekasnya cukup stabil berada diangka 2,5 Jutaan tergantung kondisi.

Perbandingan dari Segi Baterai Oppo F1s VS Xiaomi Redmi Pro

Kapasitas Suplai Daya Li-Ion 3.075 mAh

Untuk memenuhi segala kebutuhan, Oppo membekali F1s ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.075 mAh. Dengan melihat pada spesifikasi dan performa perangkat yang ada, jumlah daya ini termasuk sudah cocok. Berbekal kapasitas tersebut, Oppo F1s akan bisa beraktivitas secara normal selama seharian.

Kinerja Operasional Disokong Daya Baterai Li-Ion 4050 mAh

Melihat spesifikasi yang diusung smartphone garapan Xiaomi ini,tampaknya kebutuhan dayanya dinilai cukup besar, terutama pada layarnya seluas 5,5 inci dan resolusinya yang begitu tinggi. Namun, tampaknya vendor asal Negeri Panda tersebut paham akan hal tersebut. Oleh sebab itu, Xiaomi akan membekali Xiaomi Redmi Pro ini dengan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas sebesar 4050 mAh.

Baca Juga :

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Oppo F1s Vs Xiaomi Redmi Pro Segi Harga, Kamera, Dan Spesifikasi Di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Diharapkan dengan adanya artikel ini calon pembeli smartphone akan lebih memilih – milih lagi smartphone apa yg akan dibelinya.

Kedua smartphone terbaik pada kelas menengah ini dari vendornya masing – masing ini merupakan produk terbaik dari kedua vendor yang sudah tidak asing ditelinga kita ini memiliki kelebihan yang luar biasa, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Pilihlah smarthone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari – hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here