Perbandingan HP Android Oppo dan Samsung dari Segi Merk, Harga, dan Spesifikasi Secara Umum

2

oppo-samsungTidak sedikit pengguna gadget yang bingung dalam memilih antara kedua brand ini. Pasalnya, kedua smartphone ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Baik Oppo maupun Samsung memiliki kelebihannya masing – masing. Seperti untuk Oppo memiliki kelebihan di fotografinya, sedangkan untuk Samsung di bagian dapur picunya.

Pada kesempatan ini Tim Futureloka akan membahas mengenai perbandingan antara Oppo dengan Sung dari segi Spesifikasi, merek,, harga dan kamera dari kedua smartphone iini. Berikut ulasannya:

  1. Perbandingan Spesifikasi Hp Oppo dan Samsung

untuk  spesifikasi sudah tidak diragukan lagi. Keduanya memiliki prossesor serta sistem operasi yang sudah cukup baik. Dalam artikel ini akan mengambil dua contoh dari masing masing brand, yaitu Samsung J7 Prime dan Oppo F1 plus.my-galaxy-j7-prime-2016-g610f-sm-g610fwdgxme-WhiteGold-61101203

Untuk seri Samsung J7 Prime ini Samsung tidak menggunakan layar SuperAMOLED dan menggantinya dengan tipe PLS LCD. Buat kamu yang masih awam, Layar jenis PLS ini adalah versi IPS nya Samsung lho… mungkin banyak dari kalian yang mengira ini adalah layar TFT biasa. Layar PLS LCD ini punya kelebihan yang sama dengan layar tipe IPS yakni warna nya yang tajam dan viewing angle nya yang luas. Apalagi Samsung J7 Prime ini telah membawa resolusi Full HD.

Samsung J7 Prime ini juga hadir dengan desain yang mewah. Apalagi penggunaan bahan metal membuatnya terasa sloid di genggam. Penggunaan kaca 2.5D di bagian depan juga membuatnya terlihat seperti gadget – gadget mahal.0010340_oppo-f1-plus-original-set-by-oppo-msia-ready-stock

Namun kami belum bisa memberikan angka yang pasti karena belum resmi masuk ke indonesia. Dan yang pastinya Oppo F1 Plus ini bakalan lebih ” Selfie Expert ” berkat kamera depan super besar 16MP yang membuat kegiatan selfie semakin mengasyikan. Android v5.1 Lollipop yang dibalut dengan Color OS 3.0 serta CPU Mediatek MT6755 Helio P10 yang menyuguhkan performa gesit saat digunaka untuk menjalankan aplikasi atau game.

  1. Perbandingan Merk Oppo dan Samsung

dari kedua brand yang namanya sudah memuncak, gengsi sudah menjadi hal wajib bagi produsen bahkan konsumen dari kedua smartphone ini. Untuk saat ini yang dicari banyak orang saat ini adalah spesifikasi untuk multitasking serta fitur fotografinya. Supaya kalian menilai sendiri, berikut spesifikasinya:

Harga-Oppo-F1-Plus-Desain

Oppo F1 Plus Galaxy J7 Prime
Desain
·         Dimensi 151.8 x 74.3 x 6.6 mm

·         Berat 145 gram

·         Bahan Metal

·         Dimensi 151.5 x 74.9 x 8.1 mm

·         Berat 167 gram

·         Bahan Metal

Layar

·         Layar 5.5″

·         AMOLED Capasitive

·         Resolusi 1080 X 1920 pixels

·         2.5 D Gorilla Glass 4

·         Layar 5.5″

·         PLS LCD Capasitive

·         Resolusi 1080 x 1920 pixels

·         2.5 D Gorilla Glass 4

Jaringan

·         Dual SIM GSM/GSM

·         Jaringan GPRS,EDGE, 3G

·         Jaringan 4G LTE

·         Dual SIM GSM/GSM

·         Jaringan GPRS,EDGE, 3G

·         Jaringan 4G LTE

Sistem Operasi

·         OAndroid v 5.1 Lollipop

·         RAM 4 GB

·         Android v 6.0 Marsmallow

·         RAM 3 GB

Chipset

·         CPU Mediatek MT6755 Helio P10

·         Octa-core ( Quad 2.0 GHz + Quad 1.0 GHz ) Cortex-A53

·         Mali-T860MP2

·         CPU Exynos 7870

·         Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53

·         GPU Mali-T830MP2

Kamera

·         Kamera belakang 13 MP

·         Phase detection autofocus

·         LED flash

·         Kamera Depan 16 MP

·         Screen Flash

·         Kamera belakang 13 MP

·         Autofocus

·         LED flash

·         Kamera Depan  8 MP

·         Screen Flash

Memori

·         Memori Internal 64 GB

·         Memori Eksternal Up to 256 GB ( Hybrid )

·         Memori Internal 32 GB

·         Memori Eksternal Up to 256 GB

Sensor

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Ambient Light

·         Gyroscope

·         Compass

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proxymiy

·         Ambient Light

·         –

·         Compass

Baterai

·         Baterai Li-Po 2850 mAh

·         Non-Removable

·         VOOC Flash Charge

·         Baterai Li-Ion 3300 mAh

·         Non – Removable

·         –

Harga

Oppo F1 Plus Galaxy J7 Prime
·         Harga Baru : Rp 5.2 Jutaan ·         Harga Baru : Rp 3.6 Jutaan

 

  1. Perbandingan dari Segi Harga Oppo dan Samsung

Oppo F1 Plus memang memiliki spesifikasi yang lebih baik seperti pada sektor kamera depan, CPU sedikit lebih beretenaga, RAM & memori internal lebih besar, serta baterai yang sudah support Fast Charging.in-feature-galaxy-j7-prime-g610f-sm-g610fzddins-60171527

Namun melihat perbedaan harga yang terlalu jauh, sekitar Rp 1.6 Jutaan dan perbedaaan spesifikasi yang tidak terlalu signifikan Samsung Galaxy J7 Prime lebih mimin rekomendasikan buat kamu. Menurut mimin angka Rp 1.2 juta belum sebanding dengan perbedaan spek keduanya. Apalagi Samsung Galaxy J7 Prime juga juga hadir dengan desain menawan serta sangat layak jadi pilihan dikelas ini.

  1. Perbandingan Kamera oppo dan Samsung

Untuk yang terbaik saat ini, Oppo tentu ikut ambil peran dengan Jagoan Selfie Oppo F1 Plus. Namun bukan cuma Oppo yang terjun bersaing dikelas in, Samsung juga tak mau kalah dengan jagoan selfie terbarunya yakni Galaxy J7 Prime.Product-Shot-2

Oppo F1 Plus memang membawa kamera selfie dengan resolusi 16 MP dan menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya. Tapi dengan kamera selfie 8 MP + LED flash dan beragam fitur Pro selfie, Samsung Galaxy J7 Prime tentu juga tak boleh dipandang remeh. Belum lagi Samsung selama ini dikenal dengan kualitas produknya. Soal kualitas hasil foto smartphone mana yang terbaik, tentu harus dilihat dulu hasil foto diantara keduanya.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan HP Android Oppo dan Samsung dari Segi Merk, Harga, dan Spesifikasi Secara Umum, semoga bermanfaat. Setiap smartphone apapun itu selalu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing, yang terpenting dari semuanya adalah kebutuhan dari  masing masing pengguna user agar kebutuhannya terpenuhi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

2 COMMENTS

  1. Saya tidak suka samsung karna berat dan kameranya 8 mp. Saya lebih pilih oppo karna kamera yang jelasszzz bgt deh… Pokoknya .samsung lebih mahal daripd oppo my family always oppo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here