Perbandingan Samsung Galaxy J2 VS Motorola E3 Power Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

12348

Samsung Galaxy J2 dan Motorola E3 Power yang berasal dari dua negara yang berbeda yaitu Samsung Galaxy J2 berasal dari Korea Selatan Negri Tirai Bambu sedangkan Motorola E3 Power berasal dari Amerika Serikat.

Kedua smartphone ini memiliki desain yang begitu elegan dalam setiap sisi nya dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Namun bukan itu saja yang menjadi daya tarik dua smartphone ini, banyak fitur canggih yang dibenamkan keduanya.

Simak ulasan berikut.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 VS Motorola E3 Power

Samsung Galaxy J2 diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2015 lalu dan cukup menarik banyak perhatian masyarakat. Samsung membekali hampir setiap smartphone yang diproduksinya dengan layar AMOLED salah satunya dalam tipe samsung yang satu ini.samsung-galaxy-j2

Samsung Galaxy J2 memiliki ukuran yang cukup mini, hanya 4,7 inci saja, namun kualitas visual yang diberikan sudah sangat bagus dan nyaman di mata. Selain itu, pada sektor dapur pacu pun Samsung Galaxy J2 juga dibekali dengan chipset buatan Samsung sendiri, yaitu Exynos 3475.

Sementara itu bagian untuk storage atau ruang penyimpanan file, smartphone Samsung seri Galaxy J2 ini membawakan kapasitas memori internal yang cukup besar, yaitu 8 GB.

Dengan tambahan slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas 128 GB, dipastikan bahwa pengguna Samsung Galaxy J2 akan sangat leluasa dalam menyimpan semua file-file pribadi.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2
Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat 4
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi
Berat
LED Notifikasi Tidak Ada
Layar Layar 5.0 Super AMOLED capacitive
Resolusi 720 x 1280 pixels
Kerapatan ~294 ppi
Sistem Operasi OS Android v 6.0 Marsmallow
Chipset Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU Octa Core 1.4 GHz Cortex A53
GPU Adreno 505
Memori RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal up to 256 GB ( Hybrid )
Kamera Kamera Utama 8 MP, Autofocus, LED flash
Video : [email protected]
Kamera Depan 5 MP
Konektifitas WIFI, 802 .11 a/ b/g/nt
WI-FI hotspot
Bluetooth v4.0 ,A2DP
GPS – A GPS
Micro USB v 2.0
USB OTG
Sensor Acelerometer
proximity
Compass
Baterai Li-Ion –
Non-Removable
Warna Gold, Black, Sliver

 

Smartphone yang diluncurkan pada bulan September 2016 ini merupakan smartphone yang berasal dari Negara Amerika Serikat dan merupakan idaman bagi hampir semua kalangan mayarakat. Motorola E3 Power hadir desain maupun spesifikasi khas kelas premium.

Pada segi desain, ia memberikan tampilan maksimal berkat teknologi layar IPS LCD dan resolusi sebesar 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi yang terbingkai dalam layar seluas 5 inci.

Tak hanya itu saja, sektor dapur pacu Motorola Moto E3 Power inipun juga terbilang cukup gahar berkat disematkannya chipset Mediatek MT6735P dan prosesor Quad Core 1,0 GHz yang juga akan didukung dengan RAM dengan kapasitas 2 GB sehingga kinerja operasional dan aktivitas multitasking pun akan semakin optimal dan lancar.

motorola-moto-E3-Power

Motorola E3 Power tampak elegan dilengkapi dengan teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors. Tak hanya itu saja, tampilan Motorola E3 Power yang berkesan premium pun juga semakin kuat karena memiliki resolusi yang cukup tinggi, yaitu sebesar 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan 294 ppi yang terpasang dalam bingkai layarnya yang memiliki bentangan seluas 5 inci.

Dengan demikian, merupakan suatu hal yang wajar jika nantinya spesifikasi Motorola E3 Power ini memiliki sektor eksterior yang sederhana namun tetap memperlihatkan kesan elegan. Tapi pernasarankan dengan spesifikasi lengkap yang terdapat didalamnya kan.

Network Technology GSM / HSPA / LTE
Body Dimensions 143.8 x 71.6 x 9.6 mm
(5.66 x 2.82 x 0.38 in)
Weight 153.5 g (5.43 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
(~66.9% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels
(~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6735P
CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
Memory Card slot microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary 5 MP
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
– Active noise cancellation with dedicated mic
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth 4.0, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
– Fast battery charging
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– DivX/WMV/MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
Battery Removable Li-Ion 3500 mAh battery
Misc Colors Black, White

 

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J2 VS Motorola E3 Power

Fitur kamera yang terdapat pada smartphone memang sudah menjadi kebutuhan yang tak dapat terlepaskan dari keseharian kita dan kemampuan fotografi pun kini menjadi indikator kualitas sebuah perangkat pintar.

Begitupun dengan spesifikasi Samsung Galaxy J2 pada lini fotografi ini. Pada Bagian utama Samsung Galaxy J2 memiliki asupan kamera belakang berkekuatan 5 MP yang bersanding dengan teknologi LED Flash dan juga autofocus. Kualitas fotografi pada Galaxy J2 tak lepas dari resolusi kamera utamanya yang mencapai 2592 х 1944 pixels.

aad

Meski kemampuan kamera utamanya termasuk yang paling lemah di antara seri Galaxy J lainnya, namun tidak perlu khawatir. Dengan dukungan LED Flash serta autofocus yang sudah ada pada kamera utama Samsung Galaxy J2, kalian akan tetap mendapatkan hasil jepretan gambar terbaik.

Kemudian dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, dan juga fitur face detection pun juga sudah hadir pada kamera utama smartphone ini. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone Samsung Galaxy J2 ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, smartphone terbaru dari Samsung ini mengandalkan kamera sekunder berkekuatan 2 MP yang terletak pada sisi depannya. Meskipun untuk kamera sekunder atau kamera depan yang melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J2 masih mengusung kamera berukuran 2 MP, namun pastinya kemampuan fotografi kamera sekundernya sudah bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Motorola E3 Power sektor fotografi dengan mengandalkan duet kamera utama dan kamera depan di mana kamera utama Motorola E3 Power ini akan mengusung kamera beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus.

Sementara itu, untuk kamera depan, akan mengandalkan kamera dengan resolusi 5 MP. Kedua kamera tersebut tentunya bisa digunakan untuk membidik gambar dengan hasil gambar yang cukup memuaskan.

Meskipun resolusi kamera Motorola E3 Power tergolong kecil untuk sekelas ponsel kelas menengah namun lini fotografi dari spesifikasi Motorola Moto E3 Power juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang tergolong mumpuni. Bahkan, untuk mendukung aktivitas olah foto, Motorola pun melengkapi spesifikasi Motorola Moto E3 Power ini dengan fitur Geo-tagging, panorama, dan HDR.

Perbandingan Daya Tahan Baterai Dan Harga Samsung Galaxy J2 VS Motorola E3 Power

Pada Samsung Galaxy J2 membekalkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.000 mAh pada Galaxy J2 ini. Bila melihat spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy J2, memang kapasitas baterai tersebut masih sangat cukup untuk mempertahankan ponsel agar tetap hidup selama seharian, hanya saja untuk penggunaan wajar.

btr

Namun pada Motorola E3 Power dibekali dengan baterai jenis LI-Ion (Lithium Ion). Meskipun jenis baterai ini masih di bawah dari jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) namun yang jelas bahwa baterai yang digunakan Motorola Moto E3 Power ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 3500 mAh.

Dengan adanya baterai berkapasitas cukup besar, tentunya dianggap sudah cukup mampu untuk menunjang kebutuhan tiap-tiap komponen akan sumber atau suplai daya guna memaksimalkan kinerja operasionalnya.

Untuk harga, kedua smartphone ini memiliki kisaran harga yang sama yaitu dengan kisaran harga sebesar Rp. 2.200.000,- jutaan. Harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan mayarakat.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Perbandingan Samsung Galaxy J2 VS Motorola E3 Power dalam beberapa hal.

Jangan lewatkan info seputar terknologi lainnya di laman Futureloka.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here