Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS LG G3 Stylus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

stylus

Smartphone apa sih yang sedang digandrungi anak muda sekarang? Ya, salah satunya yaitu Samsung Galaxy J5 dan LG G3 Stylus. Kedua smartphone ini berasal dari negara yang sama yaitu Korea Selatan atau bisa disebut juga Negeri Gingseng namun berbeda produk.

Kedua smartphone ini memiliki desain yang begitu elegan dalam setiap sisi nya dan juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Namun bukan hanya itu saja yang menjadi daya tarik dua smartphone ini, namun ada beberapa komponen lain yang menjadi daya tarik kedua smartphone ini.

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 VS LG G3 Stylus

j5

Berbicara tentang Samsung, ia tidak pernah ketinggalan zaman dari segi tampilan ataupun komponen lainnya, karena tampak terlihat elegan dari segala segi.

Samsung Galaxy J5 memiliki dimensi yang berukuran 142 x 73 x 8.5 mm dengan bobot mencapai 149 gram. Sisi elegan Samsung Galaxy J5 dapat dilihat dari penggunaan panel layar TFT Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan seluas 5.0 inci.

Meski tampilan visualnya tak sebagus layar AMOLED, namun visualisasi Samsung Galaxy J5 ini cukup bagus karena layarnya memiliki resolusi 720 x 1.280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density.

Dengan tingkat kerapatan yang cukup tinggi tersebut, kemampuan deteksi multijari pada ponsel pintar ini pun juga sangat responsif. Namun sayang sekali, spesifikasi Galaxy J5 pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang mumpuni.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / EVDO / LTE
Bodi
Dimensi 142 x 73 x 8.5 mm (5.59 x 2.87 x 0.33 in)
Berat 149 g (5.26 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~66.5% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 16 GB, 1.5 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC Yes
Radio FM radio with RDS; recording
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Li-Ion 2600 mAh battery

 lg-g3-stylus

Smartphone yang satu ini memang menjadi salah satu pesaing dari produk samsung, karena dari segi tampilan dan komponen yang terdapat didalamnya tidak begitu kalah dengan teknologi canggih zaman sekarang. Desain yang diusung pada spesifikasi LG G3 Stylus yang menarik dan terkesan elegan.

Smartphone yang dirilis pada Bulan Agustus 2014 ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar daripada LG G3 dengan dimensi 149.3 x 75.9 mm dengan ketebalan 10.2 mm dan berat 163 gram menjadikan smartphone ini nyaman digenggam karena bentuknya yang ringan.

Tipe layar yang disematkan pada LG G3 Stylus adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Pada ukuran bentang layarnya adalah 5.5 inci dengan kerapatan 540 x 960 pixles dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 200 ppi pixel density.

LG G3 Stylus juga dilengkapi dengan fitur multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar serta fitur tambahan stylus yang berguna untuk mempermudah anda menggambar ataupun melakukan navigasi pada layar smartphone.

Spesifikasi LG G3  Stylus 

Jaringan
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA
SIM Yes
Bodi
Dimensions 149.3 x 75.9 x 10.2 mm (5.88 x 2.99 x 0.40 in)
Weight 163 g (5.75 oz)
Layar
Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 540 x 960 pixels, 5.5 inches (~200 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Stylus
Suara
Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Memori
Card slot microSD
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, HSUPA
WLAN Yes
Bluetooth Yes
USB microUSB v2.0
Kamera
Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video Yes
Secondary 1.3 MP
Fitur
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
CPU Quad-core 1.3 GHz
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Colors Black, White, Gold
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery

Perbandingan Hasil Kamera Samsung Galaxy J5 VS LG G3 Stylus

j5

Samsung Galaxy J5 memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Samsung Galaxy J5 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang memiliki resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixels.

Selain beresolusi cukup besar, kamera utama pada Samsung Galaxy J5 ini juga dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan membantu kalian untuk tetap bisa menghasilkan hasil foto berkualitas meski di tempat minim cahaya.

Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Samsung Galaxy J5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Samsung melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy J5 di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

Pada sektor fotografi LG G3 Stylus kurang unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy J5. LG G3 Stylus mengusung kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar 4128 x 3096 pixels.

Kualitas foto yang dihasilkan tajam dalam menampilkan detail-detail fotografi pada foto panorama yang menantang. kalian dapat menjadikan kamera LG G3 Stylus sebagai alternative kamera fotografi anda dengan kualitas yang dimilikinya.

Selain itu anda masih mendapat fitur autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, dan face detection dan juga dapat merekam video. Namun Pada kamera depan LG G3 Stylus, ia dilengkapi dengan resolusi kamera 1.3 MP yang dapat menghasilkan kualitas yang baik ketika anda melakukan foto selfie dan melakukan video call.

Perbandingan Daya Tahan Baterai Dan Harga Samsung Galaxy J5 VS LG G3 Stylus

Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar. Untuk mendukung performanya, Samsung Galaxy J5 dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh.

Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy J5 ini akan sanggup menyokong daya yang dibutuhkan oleh mesin dan komponen lainnya. Berbekal kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, Samsung Galaxy J5 akan cocok bagi kalian yang suka beraktivitas diluar ruangan tanpa perlu khawatir baterai ponsel kalian habis.

Namun pada LG G3 Stylus,  ia membutuhkan daya tahan baterai yang cukup besar karena processor Quad Core dan layar 5.5 inci terhitung memakan banyak daya baterai. Oleh karena itu pada spesifikasi LG G3  Stylus disediakan tipe baterai Li-Ion 3000 mAh yang dayanya besar.

Baterai tersebut dapat menghidupkan LG G3 Stylus seharian penuh dengan optimal karena kapasitasnya yang besar. Tentunya dengan fiturnya yang mantap dan disokong penuh oleh baterainya yang memiliki kapasitas besar.

LG G3 Stylus memiliki kisaran harga yang cukup menguras kantong yaitu berkisar Rp 3.5 jutaan ,- dan untuk Samsung Galaxy J5 ia menawarkan harga pasarnya berkisar Rp 2.5 sampai dengan 3 jutaan ,-. Harga yang cukup menguras kantong dengan kualitas yang cukup oke.

Demikian pembahasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Samsung Galaxy J5 VS LG G3 Stylus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Bagaimana? Simak terus ulasan terbaru mengenai gadget di Futureloka.

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here