Perbandingan Bagus Mana HP Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3S Max segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

xiaomi-redmi-note-4-vs-asus-zenfone-3s-max

Setelah sukses meluncurkan produk Xiaomi Redmi Seri Note 3, dan cukup populer di pasaran termasuk Indonesia, kini Xiaomi hadir kembali dengan melengkapi jajaran produk Note series yaitu Xiaomi Redmi Note 4. Sejak dulu, nama Xiaomi memang telah cukup dikenal di masyarakat hingga kehadiran produk terbarunya pasti cepat sekali dikenali.

Produktifitas smartphone Asus Mobile memang sangat pesat dan juga Kreatif. Asus Zenfone sendiri selalu mengutamakan kualitas dan kuantitas dari pada perangkat terbarunya. Dari itulah Asus Zenfone hari demi hari kian saja meroket dijagat pergadgetan. Baru – baru ini saja Asus sedang mempersiapkan sebuah amunisi terbarunya yang diduga varian lain dari Zenfone Max yakni dengan Zenfone 3s Max.

Pada kesempatan kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3S Max segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasan selengkapya :

Perbandingan Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3S Max

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4

  • Smartphone Lebar dengan Desain Stylish

Tancap gas dengan menghadirkan sosok yang lebih canggih, Xiaomi Redmi Note 4 ini membawakan tampilan sempurna dengan desain lebih futuristik. Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan dimensi bodi memadai dengan bobot ringan yang akan membuatnya nyaman dioperasikan meskipun layarnya cukup luas.

Layar ini mampu menghasilkan resolusi besar dengan kerapatan yang tinggi. Meski layar Xiaomi Redmi Note 4 Snapdragon ini dapat menghasilkan tampilan yang cukup memanjakan mata, tetapi sepertinya layar tersebut belum diberi proteksi sehingga penggunanya harus memasang lapisan anti gores sendiri.

Harga-Redmi-Note-4-Snapdrag

  • Performa Super Gahar dengan Chipset Andalan dan Mumpuni

Bukan tanpa alasan mengingat kali ini Xiaomi Redmi Note 4 ini akan dipersenjatai dengan prosesor tangguh  yang mana akan disokong juga dengan RAM yang memiliki kapasitas besar. Chipset ini akan bekerja pada CPU dengan kekuatan Deca-core atau processor 10 inti yang memiliki kecepatan tinggi.

Dengan kombinasi perangkat tersebut tentunya kualitas kerja Xiaomi Redmi Note 4  ini akan sangat baik dan juga lancar dalam menjalankan seluruh proses operasi. Didukung dengan kapasitas yang terdiri dalam dua varian untuk standar edition dan RAM untuk high edition,

  • Konektivitas Lengkap GSM dan CDMA yang Support 4G LTE

Selain jaringan 4G LTE juga akan diberikan fasilitas jaringan internet yang tak kalah handal dan dapat dimanfaatkan apabila berada pada lokasi yang belum tercakup konektivitas jaringan 4G LTE, yaitu jaringan 3G HSPA, GSM/CDMA via Xiaomi Redmi Note 4 ini. Tentu saja jaringan tersebut juga akan sangat fungsional untuk melakukan segala aktivitas yang memerlukan koneksi internet.

  • Penyimpanan Sangat Longgar dengan Dua Versi Memori Internal

Pengguna bisa menyimpan berbagai macam file pribadi yang memiliki kapasitas besar, seperti aplikasi, game, maupun file lain. Apabila kapasitas tersebut kurang memenuhi, penggunanya juga tak perlu khawatir karena pada spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini juga diberikan fitur slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas maksimum, hanya saja masih harus menumpang pada slot SIM 2.

xiaomi-redmi-note-4-pro-3

 

  • Layar
5.5″ IPS LCD Capasitive , 1080 x 1920 Pixel
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmalow
  • Chipset
CPU Helio X20 + GPU Mali-T880MP4
  • Memori
RAM : 2/3 GB , Internal : 16/64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase Detection Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint , Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Gyro
  • Warna
Silver, Gray, Gold, Blue, Black
  • Baterai
Li Lion 4100 mAh

Spesifikasi Asus Zenfone 3S Max

  • Ponsel Lebar dengan Desain Unibodi Premium

Sebagaimana umumnya ponsel mid-range, smartphone besutan Asus ini juga hadir dengan tampilan desain yang cukup menarik dan tampak elegan.  Membicarakan wujud dari perangkat ini memang sangat menarik sebab ponsel hadir dengan desain unibodi yang berbalut material metal berwarna hitam dan emas sehingga tampak premium.

Di bagian visualnya digunakanlah panel IPS LCD dengan bentang layar yang luas. Layar pada Asus Zenfone 3s Max ini mampu menghasilkan resolusi HD dengan kerapatan yang tergolong standar. Selain mendukung multitouch yang responsif dan sistem antarmuka ASUS ZenUI 3.0, layarnya juga dilapisi dengan 2.5 Curved Glass Screen.

asus-zenfone-3s-max

  • Performa Tangguh dengan Prosesor Octa-core dan RAM Berkapasitas Besar

Chip yang disematkan pada Asus Zenfone 3s Max ini menghasilkan prosesor berinti delapan dengan clock speed 1.5 GHz pada arsitektur ARM Corteex-A53 sehingga keluaran performanya juga cukup tangguh. Belum lagi dukungan RAM berkapasitas besar yang sudah pasti bakal membuat aktivitas multitaskingnya menjadi lebih lancar dan responsif.

Sementara untuk pengolahan grafisnya, Asus Zenfone 3s Max di dukung oleh GPU  yang mendukung visual berkualitas untuk berbagai game dan konten multimedia. Di sisi lain, untuk menunjang tampilan grafisnya smartphone ini akan dilengkapi dengan GPU yang mana dengan disematkannya kartu grafis tersebut

  • Smartphone yang telah Didukung oleh Jaringan 4G LTE

Mendekati pembahasan spesifikasi Asus Zenfone 3s Max selanjutnya akan membahas tentang konektivitas. Bisa dikatakan, Asus menerapkan fitur pada sektor konektivitas ini cukup lengkap. Dilihat dari jaringan yang digunakan, Asus menerapkan jaringan 4G LTE yang sudah menjadi rahasia umum jika jaringan ini merupakan jaringan tercepat saat ini.

Smartphone dengan dukungan konektivitas cepat tampaknya kini sudah menjadi hal umum yang disematkan pada setiap ponsel. Hal itu pun juga turut disematkan pada spesifikasi Asus Zenfone 3s Max.

  • Ruang Simpan Data Longgar dengan Memori Internal yang Luas dan microSD Hingga Kapasitas Maksimal

Performa tangguh yang dihasilkan dari perangkat ini tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi Asus Zenfone 3s Max yang ada pada ruang simpan datanya. Agar tak mengganggu operasional yang dijalankannya, Asus membuat anggota baru dari keluarga Zenfone Max ini dengan memori internal yang besar.

Pada sektor penyimpanan ini, Asus Zenfone 3S Max akan menyediakan ruang simpan yang cukup longgar guna mendukung aktivitas dari Asus Zenfone 3S Max tersebut. Bahkan, selain memory internal, ternyata Asus Zenfone 3 Max juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD.

Spesifikasi-Zenfone-3s-Max

  • Layar
5.2 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
149.5 x 73.7 x 8.6 mm , 175 gram , Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v7.0 Nougat
  • Chipset
CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali-T860MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus & Dual-LED Flash
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna
Hitam , Grey , Gold
  • Baterai
Li Po 5000 mAh

Perbandingan Hasil kamera Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3S Max

Lini Fotografi Kelas Atas dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 ini tentu saja akan menyajikan komponen-komponen fotografi kelas atas yang akan memberikan hasil yang maksimal pada setiap jepretan atau video yang diambil. Dengan mengandalkan perangkat kamera utama yang berukuran 13 MP.

Memang untuk kamera depan yang ada pada phablet tersebut dapat dibilang masih cukup minimalis, namun tetap fungsional digunakan sesuai fungsinya. Meskipun demikian namun spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 pada lini fotografi ini pastinya sudah cukup bisa diandalkan untuk mendukung kebutuhan dokumentasi setiap saat dan kapan saja.

redmi-note-4

Lini Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP yang Fungsional

Agar tak kalah dengan ponsel-ponsel lainnya, Asus Zenfone 3s Max dibekali kamera utama beresolusi 13 MP di bagian punggung dengan aperture f/2.0. Kamera ini pun telah ditemani dengan fitur autofocus dan dual-LED flash sehingga mampu menangkap fokus dengan baik dan mendukung pengambilan foto di tempat gelap.

Selain itu, kamera utama dari Asus Zenfone 3s Max ini mampu menghasilkan video sebesar [email protected] Sementara untuk mendukung kebutuhan swafoto, disediakanlah kamera beresolusi 8 MP yang bisa ditemukan pada bagian depannya yang juga cukup mumpuni untuk mengakses video call.

asus-zenfone-3s-max-1

Perbandingan dari Segi Harga Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3S Max

Harga Xiaomi Redmi Note 4 untuk bulan ini harga yang terbilang stabil karena masih dibandrol dengan harga yang sama yaitu 1,9 jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya 1,5 Jutaan. Smartphone jajaran Note series yang dihadirkan dengan spesifikasi canggih mengusung teknologi layar Full HD dengan hasil kerapatan layar hingga 401 ppi.

Sedangkan, harga Asus Zenfone 3s Max untuk saat ini belumlah tersedia di pasar Indonesia, karena memang smartphone ini belum resmi dirilis. Tapi jika dilihat spesifikasi yang dibawa, tap diperkirakan harga Asus Zenfone 3s Max akan berada dikisaran 3 jutaan. Beberapa vendor asal Taiwan ini juga telah merilis Asus Zenfone 3 Max ZC520KL dan Asus Zenfone 3 Max yang membawa baterai 4100 mAh.

Tak mau kalah dengan pandahulunya, produk terbarunya tersebut juga di bekali dengan baterai yang bongsor. Asus Zenfone 3s Max ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Selain itu, di samping baterainya yang memiliki kapasitas besar tersebut, pada tampilan luarnya smartphone ini juga terlihat menarik.

Perbandingan dari Segi Baterai Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3S Max

Kapasitas Baterai 4.100 mAh dengan Fitur Fast Battery Charging

Dengan melihat dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 yang berada pada kelas unggulan, tentu saja kebutuhan sokongan baterai pasti akan sangat besar. Tak diragukan lagi keberadaan baterai untuk menunjang kinerja dari setiap komponen.

Untuk itu Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan jenis baterai non removable dari jenis Lithium Polymer. Baterai dengan daya tahan lebih tinggi dari jenis Li – Po ini dibekali dengan kapasitas sebesar 4.100 mAh. Kapasitas baterai besar tersebut akan sanggup mendukung aktivitas maksimal selama seharian penuh.

asus-zenfone-3s-max-2

Suplai Daya Berkapasitas Jumbo 5.000 mAH dan Dilengkapi dengan Fitur Fast Charging

Sektor suplai daya baterai ini bisa menjadi salah satu sektor yang diandalkan oleh spesifikasi Asus Zenfone 3 Max dalam bersaing di dunia smartphone. Untuk mendukung segala operasional yang dijalankannya, Asus Zenfone 3s Max dibekali baterai non-removable Lithium Polymer berkapasitas 5.000 mAH. Kapasitas baterai jumbo yang digunakan pada baterai ini diklaim sangat awet.

Bahkan, untuk kondisi siaga saja baterai mampu bertahan selama 816 jam. Sementara jika dipakai untuk kebutuhan talk time, baterai dari Asus Zenfone 3s Max ZC521TL ini mampu bertahan selama 28 jam. Sayangnya, sektor ini belum menyertakan fitur fast charging untuk pengisian daya yang lebih efektif.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Xiaomi Redmi Note 4 VS Asus Zenfone 3s Max segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Diharapkan dengan adanya artikel ini calon pembeli smartphone akan lebih memilih – milih lagi smartphone apa yg akan dibelinya.

Kedua smartphone terbaik dari masing – masing vendor ini merupakan produk terbaik dari guna memuaskan kebutuhan setiap orang untuk saat ini memiliki kelebihan yang luar biasa, namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Pilihlah smarthone dengan bijak dan dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas sehari – hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here