Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

redmi-3s-zenfone-3-max

Kiprah Asus dalam menggeluti dunia industri dunia gadget, terutama smartphone tak bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, hingga saat ini pun vendor asal Taiwan tersebut masih saja rajin mengeluarkan berbagai macam produk smartphone terbarunya di pasar gadget. Pertengahan tahun 2016, Asus mengeluarkan Zenfone 3 Max setelah merilis 3 smartphone sebelumnya.

Dari sisi pesaingnya, mundur setengah tahun sebelumnya pabrikan smartphone asal Tiongkok yang bernama Xiaomi kembali merilis ponsel pintar terbaru mereka yang bertajuk Xiaomi Redmi 3s. Di sisi lain, Xiaomi Redmi 3s ini pun diklaim bakal meramaikan segmentasi kelas menengah ke bawah yang tentunya akan dibekali tampilan desain dan komponen spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max

  • Konsep Desain Tampilkan Kesan Premium

Terkadang, tampilan luar dari sebuah smartphone terkadang bisa memberikan gambaran tentang bagaimana kualitas dari smartphone tersebut. Nyatanya, untuk semakin memperkuat cerminan akan hal tersebut maka Asus Zenfone 3 Max akan hadir dengan konsep desain yang cukup menarik. Tampaknya, sektor eksterior dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini memang menyuguhkan tampilan yang elegan dan tampilan premium yang khas.

  • Ruang Penyimpanan Sediakan Memory Internal 32 GB

Pada sektor penyimpanan ini, Asus Zenfone 3 Max akan menyediakan ruang simpan yang cukup longgar guna mendukung aktivitas dari Asus Zenfone 3 Max tersebut. Oleh sebab itu, untuk mendukung kebutuhan akan hal tersebut maka Asus Zenfone 3 Max menyediakan slot memory internal cukup besar. Melihat kapasitas tersebut, sudah bisa dibilang cukup untuk mencukupi kebutuhan penyimpanan. Bahkan, selain memory internal, ternyata Asus Zenfone 3 Max juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Hasil gambar untuk zenfone 3 max

  • Layar
5.2 inci IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
149.5 x 73.7 x 8.6 mm , 175 gram , Metal
  • Jaringan
3G, HSDPA, 4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
CPU Mediatek MT6737M + GPU Mali-T720MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, proximity,compass
  • Warna
Sand Gold, Titanium Gray, Glacier Silver
  • Baterai
Li Po 4130 mAh

 

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s

  • Desain Berbahan Metal 

Xiaomi Redmi 3s ini memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan para pendahulunya di mana Xiaomi Redmi 3s ini memiliki dimensi cukup sedang yang dibangun dari bahan full metal. Dengan demikian, spesifikasi Xiaomi Redmi 3s pada sektor desain ini memang menampilkan kesan premium.

  • Mesin Pacu Handal Berkat Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Didukung RAM 2 GB

Pada bagian permesinannya, tampaknya Xiaomi tak ingin asal-asalan dalam membekali komponen dalam bodi ponsel terbarunya ini. Hal tersebut terbukti benar bahwa pabrikan asal Negeri Panda tersebut akan membekali Xiaomi Redmi 3s ini dengan mengkombinasikan komponen penting, maka bisa dipastikan akan menghasilkan kinerja operasional Xiaomi Redmi 3s ini menjadi lebih optimal. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Xiaomi Redmi 3s pada sektor dapur pacunya ini memang bakal memberikan performa yang begitu handal dan lebih optimal.

  • Didukung Sektor Penyimpanan Internal Longgar

Selain desain dan komponen sistem dapur pacunya, spesifikasi Xiaomi Redmi 3s juga memiliki ruang penyimpanan yang dinilai cukup longgar untuk memenuhi kebutuhan simpan menyimpan file. Melihat kapasitas memori Xiaomi Redmi 3s yang cukup besar tersebut maka bisa diprediksi bahwa kapasitas memory internal tersebut akan mampu menampung berbagai macam file pribadi milik pengguna maupun file system.

Bahkan, apabila ruang penyimpanan dari memory internal tersebut dirasa kurang, Xiaomi Redmi 3s sudah menyediakan slot memory eksternal di mana memory eksternal. Dengan demikian, tentu pengguna akan lebih mudah dalam menentukan ruang penyimpanan yang tepat untuk file-file yang dipilih. Namun, untuk slot memory eksternal dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini harus rela berbagi dengan slot SIM Card 2. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Hasil gambar untuk redmi 3s

  • Layar
5.0 inci IPS Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Body
139.3 x 69.6 x 8.5 mm , 144 gram , Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmallow , MUI 7.0
  • Chipset
CPU Snapdragon 430 + GPU Adreno 505
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
  • Warna
Gold , Dark Gray , Silver
  • Baterai
Li Lion 4100 mAh , Fast Charging

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S

Bidikan Foto Hasilkan Foto yang Jernih dan Berkualitas 

Sebagai sebuah smartphone kelas premium yang menyasar pada segmen kelas menengah, pastinya Asus Zenfone 3 Max ini akan hadir dengan mengusung kamera canggih pada sektor fotografinya. Pasalnya, sektor fotografi dari Asus Zenfone 3 Max ini akan dipersenjatai duet kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utamanya akan mengusung resolusi 13 MP dengan fitur laser autofocus dan LED flash sehingga akan memberikan gambar atau foto yang begitu menarik.

Lalu, untuk kamera depan akan mengusung kamera beresolusi 5 MP. Meskipun tak memiliki resolusi setajam kamera utama namun kamera depan dari spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ini bisa digunakan untuk video call dan foto selfie dengan hasil jepretan selfie yang cukup atraktif.

Hasil gambar untuk zenfone 3 max hasil kamera

Sektor Fotografi Andalkan

Seperti pada kebanyakan smartphone zaman sekarang, tentu sudah dilengkapi dengan fitur dual kamera, seperti pada Xiaomi Redmi 3s ini. Namun, yang sedikit membedakan, yaitu pada sektor kamera utama atau belakangnya akan mengandalkan kamera beresolusi tinggi, yaitu 13 MP yang sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash.

Selain itu, untuk kamera depannya mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie atau pun video call. Dengan begini, sektor dokumentasi atau fotografi dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s bisa dijadikan sebagai sektor yang diandalkan Xiaomi dalam menarik perhatian konsumen.

Hasil gambar untuk redmi 3s hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S di Indonesia

Harga Asus Zenfone 3 Max untuk bulan ini harga baru masih sama dari bulan lalu yakni 2,0 Jutaan dan untuk harga bekas juga masih sama dari bulan lalu yakni 1,7 Jutaan.  Harga yang cukup murah jika melihat desain dan spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone 3 Max menjadi salah satu yang terbaik dikelasnya, seperti memiliki baterai besar 4130 mAh.

Hasil gambar untuk redmi 3s

Harga Xiaomi Redmi 3s untuk bulan ini mengalami turun harga hingga 200 ribuan menjadi 1,4 jutaan saja. Sedangkan untuk harga bekasnya ada dikisaran harga 1,2 Jutaan. Namun sebelum membeli smartphone besutan Xiaomi yang satu ini pastikan anda tahu akan garansi yang dibawanya, pasalnya untuk Xiaomi Redmi 3s ini hanya memiliki Garansi Distributor buka Garansi Resmi.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S

Untuk mendukung aktivitas kinerja operasional pada setiap komponen spesifikasi maka smartphone premium asal Taiwan ini akan ditenagai suplai daya dari baterai yang berjenis Li-Po (Lithium Polymer) di man memiliki kualitas di atas jenis baterai Li-Ion.

Selain itu, baterai yang diandalkan Asus Zenfone 3 Max ini memiliki kapasitas daya hingga 4100 mAh. Tampaknya sudah sangat cukup untuk menunjang kebutuhan komponen spesifikasi yang tersusun dalam kinerja operasional dari Asus Zenfone 3 Max.

Hasil gambar untuk zenfone 3 max

Xiaomi Redmi 3s akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) dengan kapasitas tenaga mencapai 4.100 mAh. Meskipun kualitas baterai masih berada di bawah Li-Po (Lithium Polymer) namun apabila melihat kapasitasnya, tampaknya baterai dari spesifikasi Xiaomi Redmi 3s ini dinilai sudah cukup untuk menunjang kebutuhan setiap komponennya.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 Max VS Xiaomi Redmi 3S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here