Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Oppo F1S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Asus-Zenfone-3-vs-Oppo-F1sAsus juga telah mempersembahkan satu lagi koleksi terbarunya bagi para pecinta smartphone Android. Setelah sebelumnya seri Zenfone 3 dari Asus menggegerkan publik dengan segudang keunggulan pada spesifikasinya, sama seperti seri Zenfone 2, Asus juga mendatangkan varian-varian lain dari flagship tersebut. Kali ini, yang diperkenalkan adalah Asus Zenfone 3. Mengingat masih dalam satu rumpun seri Zenfone 3, tentynya Zenfone 3 ini juga dihadirkan dengan racikan spesifikasi yang tak berbeda jauh, hanya ada beberapa bagian yang menjadi pembeda dari masing-masing seri. Biasanya, jika sebuah flagship yang dihadirkan dalam beberapa varian, akan membawa ciri khas tersendiri. Berdasarkan informasi yang terdengar, harga Asus Zenfone 3 ini terbilang masih terjangkau bagi konsumen. Padahal seperti yang kita tahu, bahwa spesifikasi dari keluarga Asus Zenfone 3, sudah sangat mumpuni dan siap menjadi ponsel dengan performa atau kinerja gahar. Hal ini tentunya semakin menguatkan aksen Asus sebagai ponsel terkuat dengan harga termurah. Menempati segmen kelas atas tentu menjadikan Asus Zenfone 3 ZE520KL ini hadir dengan segudang keunggulan. Masih membawa layar berukuran 5.2 inci, yang menawarkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels menjadikan ponsel ini memiliki visualisasi yang mantap juga memanjakan mata. Asus Zenfone 3  ini mengandalkan dapur pacu dengan chipset Snapdragon 625 yang ditenagai oleh processor Octa-core 2.0 GHz Asus juga mengandalkan GPU Adreno 506 untuk menjalankan multimedia dengan sempurna. Ketangguhan pada ruang olah data semakin optimal dengan tandem RAM 3 GB. Jika melihat kombinasi komponen Asus Zenfone 3 ini tentu saja Tak hanya dari sektor ruang olah data saja, fitur modern lain seperti fotografi juga telah terdukung secara sempurna. Berbekal duet kamera 16 MP dan 8 MP, Asus Zenfone 3 ZE520KL bakal bisa diandalkan untuk mendokumentasikan seluruh momen penting yang kalian miliki. Belum cukup dengan itu, ponsel terbaru asal Taiwan ini juga menghadirkan konektivitas jaringan yang luar biasa yaitu dengan 4G LTE Cat6, dimana kecepatan download dan uploadnya berada di atas rata-rata.

Setelah sukses dengan peluncuran Oppo F1 yang membawa brand ambasador pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto. Jagoan gadget asal Tiongkok ini mengumumkan kehadiran produk terbarunya yaitu Oppo F1s. Ponsel yang kehadirannya direncanakan bulan Agustus ini diklaim bakal membawa performa baru yang lebih tangguh dan handal. Salah satu yang menjadi perbincangan hangat saat ini adalah, kabarnya Oppo F1s hadir dengan kamera selfie atau kamera depan berukuran 16 MP. Itu artinya, ponsel ini bakal memanjakan kamu, para penggila foto selfie! Jika diperhatikan, dari generasi-generasi sebelumnya Oppo selalu sukses dalam persaingan. Maka tak heran, kehadiran Oppo F1s ini juga akan menjadi momok baru bagi para pesaingnya. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga telah berhasil menduduki peringkat keempat produk terlaris dunia setelah Huawei. Artinya, Oppo merupakan produsen smartphone yang menduduki peringkat kedua di negara asalnya. Tentu melalui Oppo F1s ini, nampaknya peringkat tersebut akan bergulir ke angka 1 di negara asalnya. Hal yang jelas, prestasi tersebut telah membuktikan bahwa Oppo memang patut diperhitungkan dalam jajaran smartphone tangguh di pasar global. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Oppo F1S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 3 VS Oppo F1S

Secara fisik, smartphone ini memang memiliki konsep desain yang tak jauh berbeda dengan perangkat buatan Asus lainnya, di mana untuk tampilannya sendiri didesain dengan standar Zenfone series yang terkenal konsisten dengan desain kompak. Dimulai pada desain lekukan membulat pada setiap sudutnya, tiga tombol kapasitif di casing depan, dan dipadukan dengan aksen mengkilap pada bagian bawah casing depan Asus Zenfone 3 yang menandakan desain autentik dari Asus sejak seri Zenfone pertama. Smartphone ini memiliki ukuran tubuh atau dimensi berukuran 146.9 mm x 74 mm x 7.7 mm. Sedangkan bobot yang dimilikinya yaitu 144 gram. Lewat dimensi yang dimilikinya, jelas Asus Zenfone 3 akan sangat nyaman dan ramping digenggam atau ditaruh di saku celana. Sementara itu untuk media visualisasi, smartphone ini sudah dijejali layar super IPS LCD berukuran 5.2 inci yang sanggup menampilkan gambar dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 424 ppi. Lewat resolusi layar yang dimilikinya, Asus Zenfone 3 dipastikan akan sanggup mengakomodasi kebutuhan visual pengguna dengan baik, apalagi kehadiran tampilan interface ZenUI 3.0 semakin mempercantik visualisasi pada smartphone ini. Spesifikasi Asus Zenfone 3 pada bagian layar disempurnakan oleh penggunaan sistem proteksi layar jenis Gorilla Glass 3. Ponsel yang menyasar segmentasi kelas atas ini telah menyajikan ruang olah data berkemampuan tinggi berkat segala kombinasi komponen yang tersusun di dalamnya. Kualitas Asus Zenfone 3 di bagian ruang dapur pacu terbukti dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Pada bagian CPU atau prosesor, Asus Zenfone 3 mengandalkan CPU Octa-core yang terdiri dari Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53. Sebagai pendukung kinerja terutama untuk keperluan multitasking dan membuka aplikasi, RAM yang terdapat pada Asus Zenfone 3 juga berkapasitas super besar, yaitu sebesar 3 GB. Dengan besaran kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone ini, maka penggunaannya untuk menjalankan aplikasi akan semakin responsif.  Kemudian untuk kebutuhan grafis, Asus Zenfone 3 sudah dibekali dengan GPU berkelas Adreno 506 yang akan berperan untuk menunjang tampilan grafis menjadi lebih berkualitas. Sebagai pelengkap semua komponen hardware di ruang mesinnya, spesifikasi Asus Zenfone 3 di bagian jantung dapur pacu ini dibekali dengan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow yang kaya akan fitur-fitur menarik dan hemat energi.

Spesifikasi Asus Zenfone 3

Hasil gambar untuk zenfone 3

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixels
  • Body
149.5 x 73.7 x 8.6 mm , 145 gram , Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v6.0 Marsmallow
  • Chipset
CPU Snapdragon 625 + GPU Adreno 506
  • Memori
RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Dual LED Flash, Laser, Phase Detection & Continous Autofocus
  • Kamera Depan
8 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Gyroscope, Finger Print Sensor
  • Warna
Black Sapphire , White Moonlight , Gold Shimmer
  • Baterai
Li lon 3000 mAh + Fast Charging

 

Spesifikasi Oppo F1s memang dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan seri Oppo A59. Hanya saja, untuk produk terbaru ini telah mendapatkan upgrade spesifikasi dengan komponen yang lebih mumpuni. Jika diperhatikan, memang produk Oppo sejak awal telah terbukti memberikan desain-desain yang banyak digemari para pecinta gadget karena selalu memberikan desain yang elegan dan berkelas. Oppo F1s ini memiliki dimensi sebesar 154.5 x 76 x 7.4 mm dan memiliki bobot 160 gram ini termasuk dalam kategori cukup bongsor namun tetap nyaman. Dimensi yang sangat nyaman ini didukung oleh desain premium berbahan full metal. Selain tampilan desain yang elegan, Oppo F1s yang memiliki visualisasi mumpuni dengan layar IPS LCD berukuran 5.5 inci. Meski resolusi layarnya masih sekelas HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 267ppi, namun kualitasnya masih tetap aman dan nyaman di mata. Layar Oppo F1s  ini dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan membawa fitur 2.5D Curved Glass Screen, hal ini akan membuat layar ponsel pintar ini semakin aman dan terlindungi dari berbagai macam goresan. Fitur Color 0S 3.0 yang juga akan menghasilkan user interface yang lebih menarik dan mempesona. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunikan tersendiri dari spesifikasi Oppo F1s ini. Menyelisik ke bagian dalam komponen, spesifikasi Oppo F1s ini memiliki dapur pacu yang tak kalah mumpuni. Dengan menggendong mesin berupa chipset MediaTek MT6750 bertenaga processor Octa-core 1,5 GHz menjadikan performa kerja Oppo F1s ini tidak perlu diragukan lagi. Proses kerja akan berjalan responsif dan multitasking. Terlebih lagi untuk ponsel terbaru besutan Oppo ini ditandem dengan RAM 3GB, so pasti kinerjanya menjadi semakin gahar dan siap menjalankan segala instruksi anti lemot. Berikutnya, untuk dukungan grafis, ponsel Oppo F1s ini juga siap memanjakan kalian. Pasalnya, Oppo F1s telah menggunakan kartu pengolah grafis dari GPU Mali-T860MP2 yang pastinya akan memberikan tampilan visualisasi grafis yang sangat bagus terutama saat memainkan game atau multimedia dengan ukuran besar. Spesifikasi performa mesin Oppo F1s ini juga semakin mumpuni dengan didukung oleh OS Android Lollipop v5.1 yang pastinya akan menampilkan fitur-fitur terbaiknya. Walaupun dikatakan menggunakan OS jadul, namun bisa dipastikan spesifikasi Oppo F1s ini tak akan ketinggalan zaman.

Spesifikasi Oppo F1s

Gambar terkait

 

  • Layar
5.5 inci IPSCapacitive , 720 x 1280 pixels
  • Dimensi
154.5 x 76 x 7.4 mm, 160 gram, Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.1 Lolipop , Color OS 3.0
  • Chipset
CPU Mediatek MT6750 + GPU Mali T860 MP2
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan
16 MP
  • Sensor
Fingerprint Sensor, Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro,
  • Warna
Gold, Rose Gold dan Abu Abu
  • Baterai
Li Po 3075mAh, Non Removable

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 VS Oppo F1S

Melihat dari spesifikasi Asus Zenfone 3 ini, bisa dibilang juga termasuk handset yang sanggup dijadikan media fotografi handal. Lini fotografi sendiri memang menjadi salah satu keunggulan Asus Zenfone 3 ini. Pada produk barunya ini pun Asus masih mengusung keunggulan khas Zenfone 3 Series sebelumnya di mana kamera utamanya yang beresolusi 16 MP memiliki dukungan fitur Laser/phase detection autofocus sehingga mampu menghasilkan jepretan foto maupun rekaman video yang detail, tajam dan berkualitas. Selain itu, dengan adanya dukungan dual LED Flash pada Asus Zenfone 3 juga akan membantu pencahayaan menjadi lebih baik saat kondisi gelap atau kurang cahaya. Tak lupa, kamera utama di ponsel ini juga telah ditanami fitur OIS (4-axis) untuk hasil lebih sempurna. Tidak lupa, fitur standar fotografi yang disematkan pun akan menghasilkan fotografi yang lebih menarik dan berkualitas. Untuk kemampuan rekaman video, Asus Zenfone 3 dapat menghasilkan video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps yang begitu berkualitas. Sedangkan untuk kamera sekundernya yang tetap mengandalkan resolusi 8 MP juga mampu menghasilkan fotografi serta rekaman video yang berkualitas. Tak ayal, spesifikasi Asus Zenfone 3 di sektor fotografi ini pastinya akan sangat membantu kalian yang memiliki hobi fotografi.

Hasil gambar untuk zenfone 3 hasil gambar

Untuk bagian fotografi, spesifikasi Oppo F1s ini telah memberikan duet kamera dengan kualitas tinggi. Oppo F1s ini memiliki keunggulan tersendiri pada sektor fotografinya. Untuk memanjakan pengguna, Oppo menyematkan perangkat kamera utama yang berada di bagian belakang  Oppo F1s ini dengan ukuran 13 MP dan mampu memberikan resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels yang dilengkapi dengan LED flash dan phase detection autofocus. Kamera utama juga dibekali dengan fitur-fitur menarik seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan juga HDR. Fitur-fitur tersebut akan memberikan aktivitas olah foto menjadi lebih menarik. Untuk fasilitas video record, Oppo F1s ini memiliki kemampuan [email protected] fps. Keunggulan fotografi untuk Oppo F1s ini adalah pada kamera depan atau kamera selfie yang membawa kekuatan 16 MP. Ukuran kamera depan sebesar itu, tentu saja akan sangat memanjakan kalian untuk berselfie dan juga melakukan panggilan video call. Hal ini semakin melengkapi sebutan selfie expert untuk spesifikasi Oppo F1s ini.

Hasil gambar untuk oppo f1s hasil gambar

Perbandingan dari Segi harga Asus Zenfone 3 VS Oppo F1S di Indonesia

Harga Asus Zenfone 3 untuk bulan ini harga baru di Indonesia sedikit mengalami penurunan menjadi 4,2 Jutaan dan untuk harga bekas juga sedikit mengalami penurunan menjadi 3,7 Jutaan. Harga yang relatif setandar jika melihat spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone 3  tergolong sangat mewah seperti memiliki RAM 3 GB dan memiliki kamera belakang 16 MP. Bisa dilihat juga dari kualitas visualnya dengan layar super IPS LCD 5.2 inci dengan resolusi Full HD dan kerapatan layar tingkat tinggi yang mengagumkan. Kemudian begitu juga dengan spesifikasi di ruang olah data yang berkekuatan processor Octa-core 2.0 GHz pada chipset Snapdragon 625 yang juga ditandem RAM 3 GB.

Hasil gambar untuk zenfone 3

Harga Oppo F1s untuk saat ini bisa kamu dapatkan dengan harga 3,2 Jutaan untuk harga barunya. Sementara untuk harga bekasnya dijual sekitar 2,8 Jutaan. Jika melihat tabel harga diatas baik harga baru dan harga bekasnya sedikit mengalami penurunan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Setelah melihat spesifkasi serta referensi harga Oppo F1s dapat disimpulkan bahwa. Oppo F1s ini jadi salah satu yang terbaik dikelasnya, maka cukup wajar ketika smartphone ini juga banyak diminati oleh pengguna smartphone di Indonesia. Selain kamera selfie mumpuni, spesifikasi lain yang dibawa juga cukup bagus dan bisa diandalkan.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 VS Oppo F1S

Melihat spesifikasinya mulai dari layarnya yang luas dengan resolusi tingkat tinggi, kemudian ruang olah data tangguh serta konektivitas dengan kecepatan yang tak perlu lagi diragukan, rasanya memang Asus Zenfone 3 ini memerlukan suplai daya yang besar karena konsumsinya yang terbilang boros. Untuk bagian ini Asus Zenfone 3 dibekali baterai Lithium Ion berkapasitas 3.000 mAh. Pasokan daya ini rasanya memang pas-pasan karena memang spesifikasi hardwarenya merupakan komponen-komponen kelas atas yang pastinya butuh suplai daya besar. Dengan bekal baterai berkapasitas 2.600 mAh tersebut, Asus Zenfone 3 ini akan sulit rasanya untuk bertahan selama seharian penuh. Maka dianjurkan untuk menyediakan pemasok daya cadangan karena baterai pada spesifikasi Asus Zenfone 3 ini masih pas – pasan.

Hasil gambar untuk oppo f1s

Melihat dari segala spesifikasi Oppo F1s di atas, tentu bisa dibayangkan sebesar apa kapasitas daya yang dibutuhkan untuk menjalankan segala proses operasional. Hal ini terlihat dari kebutuhan dari konsumsi visual displaynya pada layar 5.5 inci dan juga sektor dapur pacu dan konektivitas pada Oppo F1s ini. Untuk memenuhi segala kebutuhan, Oppo membekali F1s ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.075 mAh. Dengan melihat pada spesifikasi dan performa perangkat yang ada, jumlah daya ini termasuk sudah pas. Berbekal kapasitas tersebut, Oppo F1s akan bisa beraktivitas secara normal selama seharian. Namun, kalian tetap dianjurkan untuk menyediakan suplai daya cadangan atau power bank dengan jumlah daya lebih besar jika hendak menggunakan Oppo F1s ini untuk beraktivitas dalam jangka waktu panjang di lokasi yang minim sumber listrik. Tentu saja, hal tersebut tak akan merubah klaim irit baterai dari spesifikasi Oppo F1s ini.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Oppo F1S Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Kedua smartphone ini mampu menyaingi smartphone yang spesifikasinya sedikit diatas mereka, karen keduanmya selain memiliki spesfikasi yang sangat baik, banyak juga peminatnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here