Perbandingan Bagus Mana Asus Zenfone 3 VS Vivo V5 Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Jika beberapa waktu lalu, keluarga dari Asus Zenfone Go yang menempati segmentasi ponsel kelas menengah dilahirkan. Kali ini, kabar yang menghebohkan telah sampai ke media.

Asus Zenfone 3 akan meluncur bersama model Asus Zenfone 3 Deluxe. Hal yang cukup mengagetkan, sebagaimana diketahui oleh umum bahwa sebelumnya keluarga besar Zenfone dikenalkan dengan prosesor besutan Intel yang menjadi satu kesatuan dalam kesuksesannya.

Memeriahkan persaingan smartphone premium, Vivo belum lama ini dikabarkan akan meluncurkan produk generasi terbarunya yang bertajuk Vivo V5 Plus. Ponsel premium ini akan segera diluncurkan secara perdana di India pada Januari 2017 mendatang.

Menariknya, smartphone mewah garapan pabrik asal Tiongkok yang diklaim sebagai saudara atau generasi penerus dari Vivo V5 ini nantinya akan dibekali fitur lebih lengkap. Di mana Vivo V5 Plus ini akan mengusung dual kamera depan yang memiliki tingkat resolusi yang sangat tinggi dan bahkan mengungguli Oppo F1s sebagai pesaing beratnya.

Alhasil smartphone ini sangat cocok bagi para penggila selfie yang membutuhkan smartphone dengan teknologi kamera terbaik. Di sisi lain, dengan kehadiran Vivo V5 Plus ini maka persaingan di dunia smartphone pun akan semakin ketat.

Kali ini Tim Futureloka berkeksempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana Asus Zenfone 3 VS Vivo V5 Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone 3 VS Vivo V5 Plus

Spesifikasi Asus Zenfone 3

Konsep Desain Khas dengan Visualisasi Mumpuni

Spesifikasi Asus Zenfone 3 membawa bodi yang terlihat proporsional meski untuk ukuran dimensi dan bobotnya masih belum diketahui secara pasti. Meskipun masih belum disempurnakan dengan teknologi layar terbaru, namun berkat resolusi Full HD menampilkan display yang jernih, dan sangat nyaman di mata.
Karena ternyata dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 telah dilengkapi  dengan Corning Gorilla Glass 3 yang siap melindungi layar secara maksimal dari segala macam goresan.
Asus Zenfone 3

Dapur Pacu Lebih Gahar dengan Kombinasi Mesin Mumpuni

Zenfone 3 ZE552K  ini juga disematkan 2 varian RAM yang memiliki kapasitas tinggi. Dengan turut disematkannya RAM tersebut maka akan semakin memperkuat kinerja dari sistem operasi yang akan membuat lebih responsif ketika digunakan untuk aktivitas multitasking.

Asus Zenfone 3 ZE552K akan dipersenjatai juga dengan kartu grafis andalan dan mengandalkan platform OS Android terbaru. Lalu, seperti pada keluarga Asus Zenfone yang lain, spesifikasi Asus Zenfone 3 ini juga akan mengandalkan interface yang atraktif.

Ruang Penyimpanan Longgar Siap Menyimpan Seluruh File dengan Sempurna

Untuk ruang penyimpanan hasil eksekusi dapur pacu juga harus disesuaikan supaya kinerja operasional dari smartphone tersebut bekerja secara maksimal. Berhubungan dengan hal tersebut, ruang penyimpanan dari Asus Zenfone 3 ini disediakan kapasitas ruang simpan dari memory internal dengan dua varian kapasitas.

Menengok kedua varian kapasitas dari memory internal tersebut, tampaknya ruang penyimpanan dari smartphone garapan Asus ini akan mampu menyimpan berbagai macam file dalam jumlah yang banyak.

Bahkan, jika kapasitas dari memory internal tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir. Sebab, selain memori internal, Asus Zenfone 3 ini juga menyediakan slot memory eksternal di mana slot tersebut bisa disematkan micro SD yang memiliki batas kapasitas hingga maksimum.

Melihat kolaborasi kedua ruang penyimpanan tersebut, sepertinya memang Asus Zenfone 3 tidak ingin mengecewakan penggunanya, terutama dalam hal simpan menyimpan file sehingga kehadiran kedua penyimpanan yang berkapasitas besar tersebut bisa menjadi salah satu kelebihan yang diunggulkan dari smartphone ini.

Namun, untuk slot memori eksternal yang ditawarkan dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 ZE552K ini masih harus berbagai dengan slot SIM Card 2.

 

 

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixels
Body 149.5 x 73.7 x 8.6 mm , 145 gram , Metal
Jaringan 4G LTE Cat 6 300/50 Mbps
Sistem Operasi Android v6.0 Marsmallow
Chipset CPU Snapdragon 625 + GPU Adreno 506
Memori RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 16 MP , Dual LED Flash, Laser, Phase Detection & Continous Autofocus
Kamera Depan 8 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light, Gyroscope, Finger Print Sensor
Warna Black Sapphire , White Moonlight , Gold Shimmer
Baterai Li lon 3000 mAh + Fast Charging

Spesifikasi Vivo V5 Plus

Desain Manis dengan Layar Luas

Spesifikasi Vivo V5 Plus memang tak mengalami perbedaan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya. Smartphone ini masih hadir dengan tampilan yang elegan berkat balutan material metal yang membungkus bodinya dengan pilihan warna emas dan abu-abu.

Selain memiliki tampilan yang elegan, Vivo V5 Plus ini juga terlihat ramping. Sementara itu, pada sisi visualisasinya, perangkat ini akan mengusung layar terbaik dengan membentang luas.

Menariknya, layar dari Vivo V5 Plus ini sudah dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass sehingga aman terhadap goresan meski hingga kini versinya belum diketahui. Layarnya pun diketahui akan mampu menghasilkan resolusi Full HD sehingga akan menampilkan visualisasi yang begitu memukau.

Performa Gahar Berkat Kolaborasi Mesin Terbaik

Selain memiliki desain yang menarik, tampaknya ponsel mewah besutan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini ternyata juga dibekali dengan komponen dapur pacu yang terbilang tangguh dan unggul di kelasnya.

Vivo-V5-Plus

Pasalnya, Vivo telah membenamkan dua mesin sekaligus pada Vivo V5 Plus ini. Bahkan, sektor dapur pacunya ini bakal didukung dengan kapasitas RAM yang besar sehingga aktivitas multitasking pada Vivo V5 Plus ini pun bisa dijalankan lebih lancar dan tanpa hambatan.

Di sisi lain, vendor asal Tiongkok itu akan menggunakan kartu olah grafis yang akan menunjang segala permainan game dengan tingkat grafis tinggi melalui perangkat premium ini.

Ruang Penyimpanan Internal Longgar 

Vivo juga bakal menyediakan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang longgar. Terbukti bahwa untuk urusan penyimpanan file, perangkat ini menyediakan ruangan yang cukup longgar bagi para penggunanya dengan bekalan memori internal yang kapasitasnya besar.

Dengan kapasitas memori  internal Vivo V5 Plus tersebut tentu bisa dibilang sudah sangat cukup memadai untuk menyimpan beragam file pribadi milik pengguna, seperti file internal bawaan maupun file-file pribadi.

Namun, jika kapasitas internal dari Vivo V5 Plus tersebut dirasa memang belum mencukupi atau masih dirasa kurang maka ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas melalui microSD card dengan kapasitas maksimal.

Namun, penggunaan microSD card ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 sehingga pengguna harus benar-benar mempertimbangkan mana yang lebih dibutuhkan. Berikut Spesifikasi Lengkapnya :

vivo v5 plus

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 pixels
Body 152.6 x 74 x 7.3 mm , 158 g , Full Metal
Jaringan 3G , HSDPA , HSPA+ , 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Chipset CPU Snapdragon 625 + GPU Adreno 506
Memori RAM : 4 GB , Internal : 64 GB , Memori Eksternal : Tidak Ada
Kamera Belakang 16 MP , Phase Detection  Autofocus , LED Flash
Kamera Depan 20 MP & 8 MP + Moonlight Flash
Sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, ambient light
Warna Gold, Rose Gold
Baterai Li-lon 3160 mAh, Fast Charging

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 3 VS Vivo V5 Plus

Lini Fotografi Hasilkan Bidikan Berkualitas Berkat Duet Kamera Beresolusi Tinggi

Tak hanya desain dan ruang dapur pacu saja yang dibekali dengan spesifikasi tinggi. Bahkan, lini fotografi dari Asus Zenfone 3 ini pun juga sudah dipersenjatai dengan dual kamera berkualitas kelas premium.

Pada kamera utama sudah dibekali resolusi 16 MP lengkap dengan laser/phase detection autofocus, OIS, dual LED (dual tone) flash. Tak perlu diragukan lagi, dengan hadirnya kamera utama yang beresolusi tinggi dalam Asus Zenfone 3 tersebut tampaknya bakal memberikan hasil bidikan yang sangat  jernih, nyata, dan tampak lebih natural.

Lalu, pada kamera depan memiliki resolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie dengan hasil kualitas foto yang cukup mumpuni. Bahkan, kamera depan ini juga bisa digunakan untuk aktivitas video call dengan kualitas jernih sehingga akan menampilkan gambar yang lebih jelas dan nyata.

Sektor fotografi dari Asus Zenfone 3 ini pun juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur modern yang tentunya hal tersebut semakin melengkapi kecanggihan spesifikasi Asus Zenfone 3 ini.

Selfie Lebih Puas dengan Dual Kamera Depan Bersolusi 20 MP dan 8 MP

Kamera utamanya yang terletak pada bagian belakang bodi memiliki resolusi yang lebih tinggi dari V5, yaitu 16 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash.

Kamera utama Vivo V5 Plus ini juga mampu menghasilkan video dengan resolusi Full HD. Sementara itu, kamera sekundernya yang ada pada bagian depan bodi hadir dengan dual kamera beresolusi tinggi dibandingkan dengan kamera utama di mana Vivo V5 Plus akan membekali kamera selfinya ini dengan kemampuan resolusi 20 MP dan 8 MP.

Kamera sekunder  ini sangat mumpuni jika digunakan aktivitas selfie dan video call berkat teknologi ‘Moonlight Glow’ yang diklaim mampu meningkatkan kecerahan wajah meski dalam kondisi minim cahaya.

Tak heran jika kamera sekunder pada Vivo V5 Plus ini dijuluki dengan ‘Perfect Selfie’. Tak sampai di situ saja, pengguna punj uga masih bisa memanfaatkan fitur pendukung kamera lainnya untuk menunjang kebutuhan dokumentasi lainnya. Kehadiran fitur pendukung tersebut tampak sangat melengkapi spesifikasi Vivo V5 Plus ini.

Hasil-Jepretan-Kamera-Depan-Vivo-V5

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 3 VS Vivo V5 Plus

Harga Asus Zenfone 3  untuk bulan ini harga baru sedikit mengalami penurunan harga menjadi 3,6 Jutaan dan untuk untuk harga bekas juga mengalami penurunan harga menjadi 3,1 Jutaan.

Harga yang relatif setandar jika melihat spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone 3 tergolong sangat mewah seperti memiliki RAM 4 GB dan memiliki kamera belakang 16 MP.

Sedangkan, harga Vivo V5 Plus untuk bulan ini ada di angka 4,5 jutaan untuk harga barunya, harga ini masih sama seperti bulan sebelumnya. Sedangkan untuk harga bekasnya kini ada dikisaran 3,4 jutaan rupiah tergantung kondisi.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 3 VS Vivo V5 Plus

Suplai Daya Maksimal dengan Li-Ion Berkapasitas Maksimal

Asus membekali Asus Zenfone 3 ini dengan baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas 3000 mAh. Dengan mengetahui kapasitas tersebut,tampaknya kapasitas tersebut dirasa sudah cukup untuk menunjang dan mendukung kinerja operasional dari spesifikasi yang diusung Asus Zenfone 3.

Namun, jenis baterai yang digunakan masih Li-Ion (Lithium Ion) di mana masih berada di bawah jenis Li-Po (Lithium Polymer). Akan tetapi, hal yang jelas bahwa baterai yang diusung dalam spesifikasi Asus Zenfone 3 tersebut mampu bertahan seharian penuh meskipun dioperasionalkan secara terus menerus.

vivo-v5-plus-1

Pasokan Daya Andalkan Baterai Li-Ion 3160 mAh

Vivo diketahui akan menanamkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 3160 mAh untuk memberi pasokan daya pada setiap komponen yang ada di Vivo V5 Plus tersebut.

Dengan kapasitas tersebut, tentu sja baterai ini bisa bertahan seharian jika digunakan untuk aktivitas yang normal. Namun, jenis baterai yang dipakai adalah baterai tanam atau non-removable sehingga tidak bisa dilepas dengan mudah jika terjadi kerusakan.

Bahkan, Vivo pun juga akan menyematkan fitur fast charging untuk membantu pengisian daya yang lebih cepat pada spesifiaksi Vivo V5 Plus ini sehingga pengguna tak perlu berlama-lama menunggu baterai penuh.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana Asus Zenfone 3 VS Vivo V5 Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here