Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Grand 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung-Galaxy-Grand-2-vs-Asus-ZenFone-5

Asus Zenfone 5 menjanjikan anda kenyamanan dalam menggunakan peralatan mobile, dengan berbagai kelengkapan aplikasi dan desain yang minimalis dan ringan sehingga melengkapi kenyamanan anda dalam membawa teknologi tersebut kemana pun anda berada. Asus Zenfone 5 sendiri dirilis untuk melengkapi jajaran smartphone Asus yang sudah melenggang di pasaran. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar.

Smartphone lainnya yang sama-sama mengandalkan layar sebesar phablet. Memang Samsung adalah pelopor dalam merilis phablet murah dan kemudian mulai diikuti vendor lainnya. Maka tidak heran Samsung meluncurkan Galaxy Grand 2 sebagai penerus Galaxy Grand untuk bersaing dengan phablet lainnya yang sebenar lagi hadir. Akhirnya Samsung mengikuti tren phablet saat ini dimana Galaxy Grand 2 telah mengandalkan jenis layar TFT berukuran 5.25 inci dengan resolusi 1280×720 piksel kerapatan 280 ppi.Memang di sektor layar masih lebih unggul Huawei Honor 3C ataupun Honor 3X, namun ternyata Samsung Galaxy Grand 2 memiliki keunikan tersendiri di sektor hardware. Sebelumnya Galaxy Grand mengusung processor Dual core dengan 1GB RAM, kini Samsung Galaxy Grand 2 telah menggunakan processor Quad core 1.2 Ghz dibarengi RAM sebesar 1.5 GB. Sayangnya untuk mengukur performanya belum jelas processor yang diusungnya apa, tapi bisa saja mengandalkan processor besutan Broadcom seperti Galaxy Ace 3. Untuk sistem operasinya sudah yang terbaru Android 4.3 Jelly Bean. Kali ini Tim Futureloka akan membahas tentang Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Grand 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Grand 2

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Asus Zenfone 5

harga asus zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

 

Untuk spesifikasi, pertama kita bahas Samsung Galaxy Grand 2, yang mana menawarkan layar TFT dengan ukuran 5,25 inci yang memiliki resolusi kelas HD 720 x 1280 piksel. Layar ini sendiri memiliki kepadatan mencapai 280ppi dengan aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 68,7%. Sementara untuk ruang pacu, handset ini menngandalkan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 Quad-core 1,2 GHz Cortex-A7 dengan dukungan GPU Adreno 305 dan 1,5 GB RAM. Selanjutnya, handset ini juga menawarkan ruang simpan internal dengan kapasitas sebesar 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB melalui slot microSD. Samsung Galaxy Grand 2 juga meggunakan OS Android v4.3 JellyBean dengan jaminan update ke Android v4.4.2 KitKat.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2

Hasil gambar untuk grand 2

  • Layar
5.2″ TFT Capacitive , 720 x 1280 pixels
  • Jaringan
4G LTE
  • Sistem Operasi
Android v4.4.2 KitKat
  • Chipset
CPU Snapdragon 400 + GPU Adreno 305
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash , Autofocus
  • Kamera Depan
1.9 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Baterai
Li Ion 2600mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Grand 2

Sebelumnya telah dibahas sedikit mengenai kamera yang dibawa oleh Asus Zenfone 5, kali ini anda akan mengenal lebih jauh mengenai kamera dalam spesifikasi Asus Zenfone 5 ini. Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Hasil gambar untuk zenfone 5 hasil kamera

Kamera pada handset ini memiliki lensa 8 Megapiksel di bagian utama dengan 2 MP di bagian depan. lalu untuk koneksi mobile, ia menawarkan fitur slot dual-SIM dengan teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta juga koneksi WiFI, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Dengan baterai berkapasitas 2600 mAh sebagai sumber daya utama.

Hasil gambar untuk grand 2 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Grand 2 di Indonesia

Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 1,0 Jutaan. Asus harus pandai memainkan harga, karena pasalnya sudah banyak smartphone yang lebih bagus spesifikasinya dan harganya lebih terjangkau.

Hasil gambar untuk zenfone 5

Sama seperti Asus Zenfone 5, Samsung Galaxy Grand 2 juga suudah tidah tersedia versi barunya, tetapi anda bisa memilikinya dengan membeli bekas atau second dengan harga Rp. 1,3 jutaan. Dan untuk harganya saat ini kami berasumsi bahwa Samsung Galaxy Grand 2 ini sedikit kemahalan mengingat dipasaran sudah tersedia smartphone dengan spesifikasi yang jauh lebih baik.

 

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Grand 2

Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama. Selain itu spesifikasi Asus Zenfone 5 dilengkapi dengan kartudual SIM serta slot memori microSD yang dapat anda temukan ketika anda membuka bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 ini.

Hasil gambar untuk grand 2

 

Untuk mendukung spesifikasi mesin dan layarnya yang cukup bagus, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Samsung pun melengkapi spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2 dengan baterai berkapasitas cukup besar. Untuk mendukung performanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.600 mAh. Kapasitas baterai pada Samsung Galaxy Grand 2 ini akan sanggup menyokong daya yang dibutuhkan oleh mesin dan komponen lainnya. Berbekal kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, Samsung Galaxy Grand 2 akan cocok bagi kalian yang beraktivitas tinggi, terutama yang aktif di luar ruangan. Meski merupakan smartphone kelas menengah, namun spesifikasi Samsung Galaxy Grand 2 ini terdiri dari komponen-komponen yang cukup berkualitas yang butuh pasokan daya cukup besar juga.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Grand 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun kedua smartphone ini terbilang “jadul”, namun keduanya masih tetap mampu memenuhi kebutuhan seseorang dalam beraktivitas sehari – hari. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here