Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Huawei Honor 4X Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-5-vs-honor-4x

Serbuan berbagai tipe smartphone memang datang dari berbagai perusahaan besar di berbagai negara di dunia, salah satunya vendor asal Cina yaitu Huawei. Berbicara soal kualitas  kadang jika menyebut barang buatan Cina konsumen akan terpaku pada barang yang kualitasnya abal – abal. Tetapi  kali ini nampaknya Huawei semakin ingin menepis anggapan itu, dengan meluncurkan produk terbarunya, Huawei Honor 4X. Smartphone ini kabarnya punya kemampuan yang tidak kalah premium dengan barang buatan perusahaan di negara – negara lain taruhlah Samsung atau LG. Smartphone yang juga dikenal dengan Huawei Glory Play 4X ini diklaim punya keunggulan di banyak sektor  antara lain baterai yang tahan lama.

Selain itu dari pesaingnya, Asus Zenfone 5 adalah salah satu dari 3 smartphone android zenfone series generasi pertama dari ASUS yang sangat laris manis di pasar ponsel pintar di tanah air. Asus Zenfone 5 adalah smartphone 5 inchi dengan spesifikasi yang mumpuni untuk standar smartphone android masa kini. Namun, banderol harga yang relatif murah menjadi salah satu nilai plus asus zenfone 5 ini.

Kali ini Tim Futureloka berksempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Huawei Honor 4X Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Huawei Honor 4X

Spesifikasi Huawei Honor 4X

Gambar terkait

 

Layar 5.5 inci IPS LCD, 720 x 1280 pixels
Jaringan 3G HSPA, HSDPA+, 4G LTE
Sistem Operasi Android 4.4.2 KitKat upgradable to 6.0 Marshmallow
Chipset CPU HiSilicon Kirin 620 + GPU Mali-450MP4
Memori RAM 2 GB, Memori Internal 8 GB  + Micro SD : 32 GB
Kamera Belakang 13 MP, LED Flash & Autofocus
Kamera Depan 5 MP
Fitur Lain Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Compass
Baterai Li lon 3000 mAh, Non-removable

 

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Hasil gambar untuk zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Huawei Honor 4X

Spesifikasi Huawei Honor 4X pada ranah fotonya dibekali dengan dual kamera. Tidak main – main, kamera utamanya (kamera belakang) berkekuatan 13 MP dengan resolusi 4208 x 3120 pixels, diperkaya autofocus, dan LED flash. Fitur yang dibawa di dalamnya pun cukup lengkap, yakni Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Untuk urusan bervideo, kamera ini bisa diandalkan untuk mengambil video beresolusi 1080p pada 30fps. Tentu saja kemampuan fotografi pada Huawei Honor 4X sudah sangat teruji dan tidak perlu diragukan lagi.

Belum cukup sampai disitu. Huawei Honor 4X juga disenjatai dengan kamera depan berkemampuan 5 MP. Kamera depan pada spesifikasi Huawei Honor 4X dengan resolusi yang tinggi ini dapat menghasilkan kualitas fotografi yang apik pada saat anda mengambil foto selfie serta kualitas video yang jernih dan jelas ketika melakukan video call.

Hasil gambar untuk honor 4x hasil kamera

Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional.

Hasil gambar untuk zenfone 5 hasil gambar

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Huawei Honor 4X di Indo

Untuk saat ini, Asus zenfone 5 dan Huawei Honor 4X untuk bulan ini sudah tidak tersedia dengan status baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia , namun anda dapat membelinya dengan status second. Untuk Asus Zenfone 5 dibandrol dengan harga Rp. 900ribuan, sedangkan untuk Huawei Honor 4X dihargai sebesar Rp. 1,4 jutaan.

Hasil gambar untuk honor 4x

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Huawei Honor 4X

Mengandalkan baterai Li-Po, daya pada smartphone Huawei ini berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas daya itu cukup besar untuk smartphone kelas menengah. Pada pilihan jaringan 3G, dalam keadaan stand by (tanpa dioperasikan), Huawei dapat bertahan hingga 200 jam atau kurang lebih delapan hari.

Padahal seperti yang kita ketahui, menggunakan sinyal 3G berarti akan menyedot daya cukup banyak, karena ponsel akan terus berusaha mencari sinyal. Sementara dalam keadaan dipakai menerima atau panggilan telepon, Huawei Honor 4X bisa bertahan 15 jam.  Ini pastinya bisa menjadi hal yang cukup jadi pertimbangan dalam memilih smartphone.

Hasil gambar untuk zenfone 5

Dari sisi pesaingnya, kapasitas baterainya besar 2110 mAh yang mampu bertahan lama. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Huawei Honor 4X Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Kedua smartphone ini memiliki keuanggulannya masing – masing, pilihlah smartphone dengan bijak dan sesuaikanlah dengan kebutuhan dalam beraktivitas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here