Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Apple iPhone 6 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Zenfone-5-iphone-6Dari deretan smarthone dikelas Flagship besutan iPhone sangatlah menggiurkan namun sayang harga yang ditawarkan tidaklah murah seperti tahun 2014 lalu yang Apple mengeluarkan sebuah perangkat Flagship Yakni dengan nama iPhone 6. Nah ponsel ini mendukung storage yang bervariasi dengan 16/64/128 GB. Produk luar biasa yang diluncurkan pada Bulan September 2014 ini benar-benar membuat publik kalangan pecinta gadget menjadi gempar. Produk yang merupakan generasi terbaru setelah produk Iphone 5 keluaran Apple juga sukses menyedot perhatian pasar. Apple Iphone 6 keluaran Apple ini mencatatkan penjualan tertinggi sepanjang sejarah penjualan produk Apple. Disebutkan untuk pesanan pre order saja untuk ponsel Apple terbaru ini sudah mencapai 4 juta permintaan dalam sehari. Hal ini menyebabkan pasokan yang ada menjadi habis sehingga konsumen harus menunggu beberapa waktu sebelum bisa mendapatkannya. Apple Iphone 6 dilengkapi dengan layar yang berukuran besar yang berbeda jauh dengan Iphone 5. Pada dapur pacunya telah ditanam Chip A8 yang diklaim mampu memberikan kekuatan pemrosesan 25 persen lebih cepat serta tampilan grafis yang jauh lebih baik.

Asus Zenfone 5 menjanjikan anda kenyamanan dalam menggunakan peralatan mobile, dengan berbagai kelengkapan aplikasi dan desain yang minimalis dan ringan sehingga melengkapi kenyamanan anda dalam membawa teknologi tersebut kemana pun anda berada. Asus Zenfone 5 sendiri dirilis untuk melengkapi jajaran smartphone Asus yang sudah melenggang di pasaran. Asus Zenfone 5 menjadi salah satu pendatang baru yang akan menggebrag industri ponsel tanah air. Berbekal spesifikasi kelas atas yang digunakannya, ponsel ini akan menjadi lawan sengit dari ponsel lokal seperti Smartfren, Lenovo, Evercoss, Mito, bahkan mungkin Samsung yang cukup lemah pada kelas Low Entry. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar. Smartphone dari Asus ini hadir dengan desain yang lugas dan keren. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Apple iPhone 6 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Apple iPhone 6

Desain fisik yang ada pada spesifikasi Iphone 6 memiliki bentuk yang stylish dan berkelas. Kesan mewah pada ponsel ini tercermin dari perangkat bodi yang dapat memukau kawan-kawan anda yang melihatnya saat anda hangout bersama. Ukuran Apple Iphone 6 ini adalah 138.1 x 67 mm dengan ketebalan 9.7 mm dan berat 129 gram. Ponsel layar lebar ini dilengkapi dengan tipe layar LED Backlit IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Ukuran layarnya sendiri adalah 650 x 1334 pixels dengan bentang 4.7 inci menghapuskan stigma produk keluarga Iphone yang layarnya berukuran kecil. Layar dengan tampilan yang indah ini pada kedalaman warnanya mencapai 326 ppi pixel density. Apple Iphone 6 juga dibekali dengan fitur multitouch sebagai navigasi layar anda dengan deteksi lebih dari satu jari. Handset ini sudah mendukung fitur fingerprint sensor dan Apple Pay (Visa, Mastercard, AMEX certified). Sedangkan untuk proteksi layar spesifikasi Apple Iphone 6 sudah mendapatkan fitur spesial Shatter proof glass dan Oleophobic Coating. Apple tidak main-main dengan kinerja mesin dari spesifikasi Iphone 6 ini dengan memaksimalkan dapur pacu yang dimilikinya. Pada piranti CPU mengunakan Dual Core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8-based) dengan sokongan chipset Apple 8. Kinerja yang mantap ini masih ditambah lagi dengan GPU PowerVR GX6650 yang memaksimalkan tampilan grafis menjadi 50% lebih baik. Anda dapat menjalankan HD Gaming yang berat sekalipus dengan lancar tanpa lag pada smartphone Apple Iphone 6 ini. Sistem operasinya menggunakan sistem operasi buatan vendor Apple sendiri yaitu i OS 8.  Kapasitas RAM 1 GB yang disematkan pada spesifikasi Iphone 6 siap mendukung anda dalam menjalankan proses multitasking dengan lancar.

Spesifikasi iPhone 6 Terbaru

Hasil gambar untuk iphone 6 begawei

  • Layar
4.7 inci LED-backlit IPS LCD Capacitive , 750 x 1334 Pixel
  • Body
138.1 x 67 x 6.9 mm, 129 gram, Full Metal
  • Jaringan
4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
iOS 8
  • Chipset
CPU Apple A8 + GPU PowerVR GX6450
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 16/64/128 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
8 MP, Dual-LED Flash, Phase Detection Autofocus
  • Kamera Depan
1.2 MP
  • Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna
Space Gray, Silver, Gold
  • Baterai
Li Po 1810 mAh, Non Removable

 

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Image result for zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Apple iPhone 6

Pada sektor kamera juga tidak kalah mantap dengan disediakan dua tipe kamera primer dan sekunder. Kamera primer pada spesifikasi Iphone 6 ini mengusung kekuatan lensa resolusi 8 MP dengan kerapatan yang mencapai 3264 x 2448 pixels dan dapat merekam video dengan kualitas [email protected] dan [email protected] Kamera ini membawa fitur yang beraneka ragam yang siap menyempurnakan kualitas kamera dari Apple Iphone 6 seperti phase detection autofocus, dual LED flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR. Sedangkan kamera depan resolusinya 1.2 MP yang dapat menghasilkan kualitas 720p pada 30 frame per detik dengan fitur face detection, Face Time over Wi-Fi or Cellular yang memastikan anda mendapat hasil memukau ketika video call dan selfie mengambil gambar foto diri anda. Tentunya dengan kamera 8 MP yang ada pada spesifikasi Apple Iphone 6 dengan kelengkapan fitur yang lengkap membuat anda semakin bebas untuk mengekspresikan karakter anda dalam foto maupun video.

Hasil gambar untuk iphone 6 hasil kamera

Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Image result for zenfone 5 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Apple iPhone 6 di Indonesia

Harga iPhone 6 untuk saat ini, di Indonesia sendiri dijual sekitar 5,9 Jutaan untuk harga barunya, harga ini masih stabil dan tidak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan bulan seblumnya. Sementara untuk harga bekasnya dijual sekitar 4,7 Jutaan. Jika dlihat harganya mengalami sedikit penurunan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sedangkan, Asus Zenfone sudah tidak tersedia yang baru, tapi dapat membeli second dengan harga Rp. 900.000an. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda sudah dapat menikmati serangkaian aplikasi dan kemudahan yang menarik yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini. Harga Asus Zenfone 5 diatas tentunya diharapkan oleh Asus dapat mendongkrak penjualan handset Asus yang dikelilingi oleh vendor-vendor besar lainnya yang telah lama bersaing di dunia ponsel.

Gambar terkait

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Apple iPhone 6

Pada lini baterainya spesifikasi Apple Iphone 6 juga terlihat unggul pada daya tahannya yang sanggup menampung daya dari dapur pacu yang gahar serta layar yang lebih besar dari Iphone 5. Secara tipe daya tahan baterai Apple Iphone 6 ini dilengkapi dengan baterai bertipe 1810 mAh battery. Baterai tersebut dapat membuat ponsel Apple ini hidup mencapai 250 jam atau yang setara dengan 10 hari lebih pada waktu stand by yang tentunya yang luar biasa. Sedangkan waktu bicara handset ini mencapai 14 jam dan untuk memainkan musik terus menerus dapat hidup selama 50 jam. Sayangnya baterai dari spesifikasi Iphone 6 yang hemat ini tidak dapat dilepas dari perangkatnya. Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama.

Hasil gambar untuk zenfone 5

Demiikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Apple iPhone 6 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan,  semoga bermanfaat. walaupun kedua smartphone ini bia dibilang tidak sebanding, tetapi keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan yang tetap menjadi kecintaan para pengguna smartphone. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here