Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Lenovo K900 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-5-lenovo-k900Pasti anda sudah tak asing dengan salah satu handphone android tertipis di dunia tersebut. Lenovo K900 memang begitu gencar di pasarkan sejak tahun 2013 lalu. Tak hanya banyak orang yang kesengsem dan langsung meminang handphone ini, namun bagi anda yang belum membeli Lenovo K900 kiranya informasi hariangadget.com kali ini bisa menjadi referensi bagi anda semua. Harga yang terus turun memang menjadi salah satu kelemahan dari Lenovo. Tak hanya seri K900 saja yang mengalami penurunan drastis, namun untuk bebera seri seperti Lenovo S920 juga mengalami hal yang saman. Layar jumbo berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, menjadi salah satu kelebihan dari ponsel ini, apalagi bentuk yang sangat tipis 6.9 mm, sempat membawa Lenovo K900 menjadi handphone tetipis di dunia. Untuk berat sendiri lumayan berat yaitu 162G, karena body dari Lenovo K900 terbuat dari material premium berbahan alumunium. Handphone ini bertipe unibody, yang artinya baterainya tak bisa di copot. Mungkin hal ini di karenakan bentuk body yang sangat tipis sehingga Lenovo terpaksa membuat baterai yang bertipe Non-removable baterry dengan kapasitas 2500 mAh.  Kapasitas baterai ini cukup besar dan mampu bertahan seharian penuh untuk pemakaian normal.

Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar. Asus Zenfone 5 menjanjikan anda kenyamanan dalam menggunakan peralatan mobile, dengan berbagai kelengkapan aplikasi dan desain yang minimalis dan ringan sehingga melengkapi kenyamanan anda dalam membawa teknologi tersebut kemana pun anda berada. Asus Zenfone 5 sendiri dirilis untuk melengkapi jajaran smartphone Asus yang sudah melenggang di pasaran.  Asus Zenfone 5 juga menjanjikan kelengkapan fitur yang memadai, spesifikasi dan cukup mantap, dan tentunya harga yang terjangkau. Kali ini Tim Futureloka berksempatan untuk membahas  Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Lenovo K900 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Lenovo K900

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya.

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Image result for zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

 

Dari sisi dapur pacu, yang paling mencolok adalah Ram berukuran 2GB dengan CPU Dual Core bekecepatan 2Ghz dari Intel Atom. CPU Intel Atom pada Smartphone memang masih jarang di adaptasikan, namun untuk performa tak kalah mentereng dengan CPU dari Qualcomm maupun Samsung Exynos, yang belakangan ini sering dipakai oleh ponsel-ponsel kelas premium. GPU PowerVR SGX544 menjadi andalan Lenovo K900 untuk memanjakan penggunanya dalam bermain game dan menjalankan konten multimedia, akan tetapi memory internal yang berukuran kecil, akan menjadi kendala dalam menyimpan game-game HD yang memiliki ukuran 2GB keatas. Android Jelly Bean 4.2 sudah disematkan pada ponsel ini, namun untuk upgrade ke Android Kitkat, kami meragukan Lenovo akan memberikan update OS Android terbaru pada ponsel andalannya ini. Jadi jangan berharap banyak untuk merasakan Android Kitkat pada Lenovo K900.

Spesifikasi Lenovo K900

Hasil gambar untuk lenovo k900Hasil gambar untuk lenovo k900

  • Layar
5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixel, Gorilla Glass 2
  • Body
157 x 78 x 6.9 mm , 162 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA +
  • Sistem Operasi
Android v4.2 KitKat
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 16/32 GB , MicroSD : No
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus, Dual-LED Flash
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Compass
  • Warna
Hitam , Gray
  • Baterai
Li-Po 2500 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Lenovo K900

Untuk sektor kamera, sudah tersedia kamera dengan lensa 13mp yang dipadukan secara apik dengan beragam fitur seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan kemampuan mereka video dengan kualitas  [email protected], sedangkan untuk kamera depan sudah tersedia kamera dengan resolusi 2 mp.

Hasil gambar untuk lenovo k900 hasil kamera

Dari sisi pesaing, Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Image result for zenfone 5 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Lenovo K900 di Indonesia

Meskipun pertama kali dirilis Harga Lenovo K900 terbilang sangat mahal, namun saat ini seiring banyaknya produk baru yang dirilis oleh Lenovo, harga Lenovo K900 saat ini untuk harga barunya sudahlah tak tersedia. Dan untuk harga bekasnya saat ini masih berada diangka 800 Ribuan saja. Sudah cukup tertindas oleh beberapa smartphone baru saat ini, Lenovo sudah tak memperjual belikan perangkatnya tersebut karena memilikki spek yang kalah banding dengan ponsel sekarang. Tapi bila ada mungkin itu adalah HP Second/Bekasnya saja. Sedangkan, saat ini Asus Zenfone sudah tidak tersedia yang baru, tapi dapat membeli second dengan harga Rp. 900.000an. Dengan harga yang cukup terjangkau, anda sudah dapat menikmati serangkaian aplikasi dan kemudahan yang menarik yang ditawarkan oleh ponsel pintar ini. Harga Asus Zenfone 5 diatas tentunya diharapkan oleh Asus dapat mendongkrak penjualan handset Asus yang dikelilingi oleh vendor-vendor besar lainnya yang telah lama bersaing di dunia ponsel.

Gambar terkait

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Lenovo K900

Menggunakan jenis micro-SIM card, maka Anda harus memotong kartu SIM Anda. Pada jaringannya, ponsel ini bisa tersambung ke internet di jaringan HSPA+ hingga kecepatan 42 Mbps. Fitur-fitur lain yang bisa didapatkan antara lain Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, port microUSB v2.0 support USB-OTG, Stereo FM Radio, A-GPS support, dll. Memori internal yang ditawarkan terdapat 2 jenis, yakni berkapasitas 16 GB dan 32 GB dan ponsel ini tidak mendukung slot microSD card. Sedangkan untuk kapasitas baterainya, Lenovo K900 dipasok dengan kapasitas 2500 mAh yang sanggup siaga hingga 300 jam atau talktime hingga 12 jam di jaringan 3G. Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama.

Hasil gambar untuk zenfone 5

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Lenovo K900 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Meskipun kedua smartphone ini suda tertindas dengan smartphone – smartphone sesudahnya, namun kedunya masih mampu besaing dan memiliki tempat di hati pengguna gadget. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here