Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Motorola Moto E Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

asus-zenfone-5-1305-vs-motorola-moto-e-1475Asus Zenfone 5 menjanjikan anda kenyamanan dalam menggunakan peralatan mobile, dengan berbagai kelengkapan aplikasi dan desain yang minimalis dan ringan sehingga melengkapi kenyamanan anda dalam membawa teknologi tersebut kemana pun anda berada. Asus Zenfone 5 sendiri dirilis untuk melengkapi jajaran smartphone Asus yang sudah melenggang di pasaran. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar. Smartphone dari Asus ini hadir dengan desain yang lugas dan keren.

Smartphone berkualitas dengan harga terjangkau nampaknya sekarang bukan hanya impian semata. Akhir-akhir ini telah banyak diluncurkan smartphone oleh berbagai vendor alat komunikasi di dunia yang memiliki kualitas cukup baik dengan harga terjangkau. Hal itu diperlukan supaya vendor tersebut supaya tetap dapat eksis karena sekarang sedang trend dan banjir smartphone murah di pasaran gadget. Salah satunya yang paling terbaru dan hangat saat ini adalah smartphone terbaru ciptaan Motorola. Ya, produsen alat telekomunikasi asal Amerika Serikat ini telah mengenalkan produk terbarunya yaitu Motorola Moto E 2015 pada bulan Februari 2015 ini. Varian ini sejatinya adalah versi terbaru dari Motorola Moto E yang terlebih dahulu hadir di pasaran. Diketahui bahwa Motorola Moto E 2015 adalah smartphone dengan segmentasi kelas menengah yang memiliki jeroan berkualitas dan bisa diandalkan. Mulai dari desainnya smartphone terbaru andalan Motorola ini memiliki desain yang cukup unik dengan bentuk yang membulat. Dengan menggunakan layar berukuran 4.5 inci memiliki kepadatan pixel yang cukup tinggi akan memberikan kenyamanan interface yang dihasilkan Motorola Moto E 2015 ini. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas tentang Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Motorola Moto E Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Motorola Moto E

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Asus Zenfone 5

harga asus zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

 

Smartphone terbaru andalan Motorola ini memang tidak memiliki resolusi layar yang super karena memiliki segmentasi kelas menengah. Handset ini memiliki layar 4.5 inci berteknologi IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi 540 x 960 (qHD) memiliki kekayaan warna 16 Miliar dan memiliki kepadatan layar 245 ppi density. Dengan layar tersebut, Motorola Moto E 2015 ini akan menyajikan interface yang tergolong baik sehingga nyaman untuk digunakan setiap saat. Bahkan tidak hanya itu smartphone ini juga memiliki perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass generasi ke 3 yang mana akan melindungi layar dari kerusakan yang terjadi akibat suat hal. Sementara itu untuk dimensinya, Motorola Moto E 2015 ini tergolong pas di tangan karena berukuran 130 x 67.1 x 11.9 mm dengan berat 142.9 gram yang membuatnya nyaman untuk digenggam. Sedangkan untuk desainnya yang memiliki bentuk seperti membulat karena tidak memiliki siku yang tajam akan membuat tampilan body dari spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini terlihat begitu stylish dan futuristik sehingga sangat cocok bagi anak muda. Salah satu yang menjadi keunggulan dari smartphone terbaru andalan Motorola ini adalah hardware dapur pacu yang disematkan. Spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini menggunakan processor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 400 yang memiliki 4 inti pemrosesan dengan kecepatan tiap intinya sebesar 1.2 Ghz. Tentu saja kualitas dari processor yang dibuat oleh Qualcomm tidak usah diragukan lagi performanya. Apalagi untuk Motorola Moto E 2015 ini telah menggunakan CPU Quad Core dari Qualcomm. Performa CPU tersebut disandingkan dengan RAM berukuran 1 GB yang mana akan memanajemen proses sistem dengan baik dan responsif. Bahkan dengan sistem operasi Android yang paling gress yakni Android Lollipop v 5.0.2 akan memberikan kinerja sistem yang powerfull dan responsif. Namun sayang sekali untuk kartu grafis dari spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini belum bisa dipastikan jenis apa yang digunakan. Tetapi sesuai dengan generasi sebelumnya yang mana menggunakan processor Dual Core dari Qualcomm yang disandingkan GPU Adreno 302. Bisa dipastikan bahwa generasi terbaru 2015 ini juga bakal menggunakan GPU besutan Adreno dan dimungkinkan menggunakan Adreno 306. Jika benar menggunakan kartu pemrosesan grafis tersebut maka kualitas gaming dari Motorola Moto E 2015 ini sangat bisa diandalkan untuk memainkan game HD terbaru saat ini.

Spesifikasi Motorola Moto E

Hasil gambar untuk motorola moto e 2015

  • Layar
4.3 inci IPS LCD Capacitive , 540 x 960 pixels
  • Body
124.8 x 64.8 x 12.3 mm, 142 Gram, Plastik
  • Jaringan
GPRS,EDGE, 3G, HSDPA
  • Sistem Operasi
Android 4.4 KitKat
  • Chipset
CPU Snapdragon 200 + GPU Adreno 304
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 4 GB , MicroSD : Up to 32 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , Fixed Focus
  • Kamera Depan
Tidak Ada
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Compass
  • Warna
Hitam, Putih
  • Baterai
Li lon 1980 mAh, Non-Removable

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Motorola Moto E

Spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini memiliki dua buah kamera yakni kamera primer yang terletak pada bagian belakang dan kamera sekunder yang terletak di bagian depan. Untuk kamera primernya memiliki ukuran 5 MP yang mana sanggup menghasilkan kualitas gambar 2592 x 1944 pixel. Dengan resolusi kamera Motorola Moto E 2015 yang tidak terlalu tinggi tersebut kualitas yang dihasilkan dari smartphone ini dirasa tergolong cukup detail dan tajam. Bahkan dengan beberapa fiturnya yakni Autofocus, Geo-Tagging, Panorama dan HDR akan memberikan hasil jepretan yang lebih berkualitas dan menarik. Untuk keperluan perekaman videonya, Motorola Moto E 2015 ini sanggup memberikan kualitas HD 720p yang mana tergolong cukup baik untuk ditonton kembali. Sedangkan untuk kamera sekundernya yang bertipe VGA dirasa tidak bisa diharapkan lebih. Namun untuk keperluan video call, video chat atau sejenisnya, spesifikasi Motorola Moto E 2015 ini cukup bisa diandalkan karena dengan kamera VGA akan mengirimkan data yang tidak terlalu besar sehingga pengiriman data lebih cepat dan komunikasi lebih lancar.

Hasil gambar untuk motorola moto e hasil kamera

Sebelumnya telah dibahas sedikit mengenai kamera yang dibawa oleh Asus Zenfone 5, kali ini anda akan mengenal lebih jauh mengenai kamera dalam spesifikasi Asus Zenfone 5 ini. Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Hasil gambar untuk hasil kamera zenfone 5

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Motorola Moto E di Indonesia

Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 1,0 Jutaan. Asus harus pandai memainkan harga, karena pasalnya sudah banyak smartphone yang lebih bagus spesifikasinya dan harganya lebih terjangkau. Harga Motorola Moto E pada bulan ini tidak mengalami perubahan dan masih dijual dengan harga kisaran 1,2 jutaan untuk harga barunya. Sedangkan harga bekasnya dijual dengan harga 900 ribuan saja. Untuk sebuah smartphone kelas menengah seperti Motorola Moto E ini, spesifikasi yang ditawarkannya memang tidak terlalu bagus dan terbilang biasa-biasa saja. Malahan, banyak smartphone sekelasnya yang memiliki spesifikasi yang jauh lebih bagus dan memiliki bandrolan harga yang sedikit lebih murah.

Hasil gambar untuk zenfone 5

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Motorola Moto E

Sedangkan untuk baterai dari spesifikasi Motorola Moto E 2015 yang akan resmi dipasarkan pada bulan Februari 2015 ini memiliki jenis Lithium Ion non-removable. Untuk kapasitasnya sangat disayangkan Motorola belum memberi tahu lebih lanjut berapa besaran kapasitas baterai yang dimiliki oleh Motorola Moto E 2015 ini. Namun sesuai dengan generasi sebelumnya yang memiliki kapasitas 1.980 mAh, bisa dipastikan smartphone terbaru andalan Motorola ini tidak jauh dengan saudara tuanya tersebut. Dengan kisaran kapasitas baterai antara 1.500 – 2.000 mAh maka Motorola Moto E 2015 ini dapat bertahan kurang lebih seharian untuk pemakaian normalnya. Sedangkan untuk pemakaian yang ekstrim seperti selalu main game, menonton video, mengakses internet dan lain-lain maka handset Android yang satu ini sepertinya hanya sanggup bertahan setengah hari. Maka dari itu anda harus menyediakan pengisi daya eksternal atau Powerbank yang dapat menunjang daya hidup Motorola Moto E 2015 lebih lama untuk aktivitas di luar rumah yang tidak memungkinkan untuk melakukan pengisian ulang baterai secara biasa.  Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama. Selain itu spesifikasi Asus Zenfone 5 dilengkapi dengan kartudual SIM serta slot memori microSD yang dapat anda temukan ketika anda membuka bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 ini.

Hasil gambar untuk motorola moto e

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Motorola Moto E Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Kedua smartphone ini dibandrol sangat murah agar tidak kehilangan pelanggannya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here