Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Xiaomi Redmi Note Pro Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-5-redmi-note-pro

Setelah resmi meluncurkan Xiaomi Redmi 3 Pro beberapa waktu lalu, kini Xiaomi diberitakan akan segera merilis sebuah smartphone terbaru mereka yang bertajuk Xiaomi Redmi Pro. Smartphone yang dianggap sebagai generasi penerus dari Redmi Series ini, akan hadir dengan menyasar pada segmen kelas menengah atas. Selain itu, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Xiaomi Redmi Pro ini akan dibekali spesifikasi yang mumpuni dan tentunya dengan banderol yang lebih tinggi. Bahkan, kehadiran Xiaomi Redmi Pro di kancah industri smartphone, akan membuat persaingannya semakin ketat. Tak hanya itu saja, dengan melihat geliat perusahaan asal Tiongkok tersebut yang kian hari semakin berkembang, tampaknya Xiaomi bakal menjadi salah satu vendor yang cukup diperhitungkan dan bisa disejajarkan dengan vendor raksasa seperti Samsung atau pun Apple. Di sisi lain, Xiaomi Redmi Pro ini rencananya akan segera diperkenalkan pada akhir Juli 2016 mendatang namun masih belum diketahui kapan smartphone premium tersebut akan diluncurkan di pasaran. Tetapi, yang jelas bahwa Xiaomi Redmi Pro ini bakal menjadi salah satu perangkat yang akan menggoda siapa saja.

Asus Zenfone 5 menjanjikan anda kenyamanan dalam menggunakan peralatan mobile, dengan berbagai kelengkapan aplikasi dan desain yang minimalis dan ringan sehingga melengkapi kenyamanan anda dalam membawa teknologi tersebut kemana pun anda berada. Asus Zenfone 5 sendiri dirilis untuk melengkapi jajaran smartphone Asus yang sudah melenggang di pasaran. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Xiaomi Redmi Note Pro Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Xiaomi Redmi Note Pro

Dimulai dari bentuk desainnya yang diusung dari dimensi yang memiliki panjang 151,5 mm, lebar 76,2 mm, dan memiliki ketebalan 8,2 mm serta berbobot hingga 174 gr. Menengok dimensi tersebut, tampaknya Xiaomi Redmi Pro ini akan lebih nyaman untuk dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Di sisi lain, untuk bagian layarnya, ponsel ini akan mengusung layar dengan bentangan mencapai 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels di mana memiliki tingkat kerapatan hingga 401 ppi. Tak perlu diragukan lagi, dengan spesifikasi pada layar tersebut, tentunya akan memberikan kesan visualisasi yang begitu ciamik dan menggoda. Bahkan, Xiaomi Redmi Pro ini akan mengusung teknologi layar OLED capacitive touchscreen 16 M colors yang tentunya akan semakin menambah tampilan yang begitu atraktif dan mewah. Selain itu, smartphone terbaru garapan vendor asal Negeri Tiongkok ini bakal menggunakan kaca 2,5 D yang akan memberikan kesan elegan. Akan tetapi, spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini belum dilengkapi proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual.  Sebelumnya, perlu untuk diketahui bahwa Xiaomi Redmi Pro ini akan hadir dengan 2 varian dengan mengusung sektor dapur pacu yang berbeda pula. Untuk varian pertama, Xiaomi Redmi Pro akan mengandalkan spesifikasi yang lebih rendah serta harga paling murah, yakni mengusung chipset Helio X20 yang memiliki CPU deca-core 2.0 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara itu, untuk varian yang kedua, Xiaomi Redmi Pro ini akan dibekali spesifikasi komponen permesinan yang sedikit lebih tinggi, yaitu dengan mengusung chipset Helio X25 yang memiliki CPU deca-core 2.5 GHz dan GPU Mali-T880. Model dengan chipset ini memiliki dua pilihan kapasitas RAM, yang pertama dengan RAM 3 GB atau pun RAM 4 GB. Meskipun memiliki perbedaan komponen dapur pacunya, namun kedua varian Xiaomi Redmi Pro tersebut tetap akan memberikan performa yang handal, gahar, dan tentunya akan sangat lancar digunakan, terutama untuk kebutuhan akan aktivitas multitasking. Di sisi lain, keduanya juga akan berjalanan di atas platform sistem operasi OSS Android Marshmallow. Melihat hal tersebut, tampaknya dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini memang ditenagai dengan komponen yang memiliki teknologi canggih.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note Pro

Gambar terkait

  • Layar
5.7 inci IPS Capacitive , 1440 x 2560 pixels
  • Body
155.1 x 77.6 x 7 mm , 161 gram , Metal & Glass
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kit Kat
  • Chipset
CPU Snapdragon 810 + GPU Adreno 430
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 64 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
13 MP , Autofocus , OIS , Dual LED Flash
  • Kamera Depan
4 MP
  • Sensor
Proximity ,  Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Fingerprint
  • Warna
Hitam , Putih , Gold
  • Baterai
Li Lion 3000 mAh , Fast Charging

 

Desain yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone 5 adalah desain yang rapi dan minimalis. Ponsel ini memiliki sudut lengkung serta bagian belakang yang lembut ketika disentuh dari bahan dasar plastik. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan tombol yang sensitif terhadap sentuhan yang terletak di bagian bawah layar. Desain yang elegan dan minimalis ini dilengkapi dengan layar display High Definition (HD) sebesar 5 inchi dan resolusi layar sebesar 1.280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel layar sebesar 294 piksel setiap inchi. Hal yang menarik dari desain Asus Zenfone 5 adalah lapisan metalik yang ada tepat di bagian bawah dari tombol yang sensitif terhadap sentuhan. Lapisan metalik tersebut memiliki pola lingkaran konsentris yang tidak terlalu mencolok serta tidak memberikan pengaruh ketika anda memegang ponsel tersebut, namun memberikan kesan mewah dan premium pada ponsel ini, mengingat harga yang ditawarkan dari ponsel tersebut cukup terjangkau. Desain ini disempurnakan dengan berat yang cukup ringan dari spesifikasi Zenfone 5 ini, yaitu seberat 145 gram. Anda bisa membawa ponsel ini ke mana pun anda berada tanpa harus merasa berat ketika membawanya. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Asus Zenfone 5

harga asus zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Xiaomi Redmi Note Pro

Sebuah smartphone premium tanpa kehadiran kamera beresolusi tinggi, merupakan suatu hal yang kurang cocok. Oleh sebab itu, Xiaomi Redmi Pro ini akan hadir dengan dibekali duel lini fotografi yang mengusung kamera canggih. Untuk kamera belakang akan mengandalkan kamera yang beresolusi 13 MP lengkap dengan phase detection autofocus, dual LED Flash yang akan memberikan hasil jepretan foto yang sangat jernih dan tampak lebih nyata. Sementara itu, untuk kamera depan Xiaomi Redmi Pro ini mengusung resolusi 5 MP dengan kualitas ketajaman 1080p sehingga bisa digunakan untuk berfoto selfie ria dan mendukung aktivitas video call dengan tampilan video yang tampak lebih jernih dan jelas. Selain itu, Xiaomi Redmi Pro inipun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan 2 kualitas varian, yaitu [email protected] dan [email protected] yang tentunya akan memberikan hasil rekaman yang terlihat seperti nyata dan jernih sehingga akan memanjakan mata yang memandang. Lalu, untuk mendukung aktivitas olah data foto, spesifikasi Xiaomi Redmi Pro akan memberikan fitur kamera yang komplit, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, dual LED Flash.

Hasil gambar untuk mi note pro hasil kamera

Sebelumnya telah dibahas sedikit mengenai kamera yang dibawa oleh Asus Zenfone 5, kali ini anda akan mengenal lebih jauh mengenai kamera dalam spesifikasi Asus Zenfone 5 ini. Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Hasil gambar untuk hasil kamera zenfone 5

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Xiaomi Redmi Note Pro di Indonesia

Saat ini Xiaomi Redmi Note Pro sudah tidak mengeluarkan versi barunya, tetapi anda bisa membelinya dengan status second dengan harga kisaran Rp. 900.000an.Sayangnya Garansi yang dibawa Xiaomi Mi Note Pro ini hanya Garansi milik Distributor saja bukan dari Garansi Resmi, alhasil kita hanya bisa terikat dengan penjual pertama anda membeli smartphone tersebut. Dengan demikian sedikit menyusahkan kita untuk yang lebih memiliki aktifitas diluar kota. Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 1,0 Jutaan. Asus harus pandai memainkan harga, karena pasalnya sudah banyak smartphone yang lebih bagus spesifikasinya dan harganya lebih terjangkau.

Hasil gambar untuk zenfone 5

 

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Xiaomi Redmi Note Pro

Jika kita melihat spesifikasi yang diusung smartphone garapan Xiaomi ini,tampaknya kebutuhan dayanya dinilai cukup besar, terutama pada layarnya seluas 5,5 inci dan resolusinya yang begitu tinggi. Namun, tampaknya vendor asal Negeri Panda tersebut paham akan hal tersebut. Oleh sebab itu, Xiaomi akan membekali Xiaomi Redmi Pro ini dengan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas sebesar 4050 mAh. Menengok kapasitas baterai dengan komponen yang diusung, tampaknya kapasitas tersebut sudah dinilai cukup untuk menunjang kebutuhan komponen yang diusung dalam spesifikasi Xiaomi Redmi Pro. Dari sisi pesaingnya, Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama. Selain itu spesifikasi Asus Zenfone 5 dilengkapi dengan kartudual SIM serta slot memori microSD yang dapat anda temukan ketika anda membuka bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 ini.

Hasil gambar untuk mi note pro

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Xiaomi Redmi Note Pro Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Kedua smartphone ini masih mampu bersaing dengan smartphone lain, terlihat dari spesifikasi yang tertanam pada keduanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here