Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Core 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

samsung-galaxy-core-2-duos-1480-vs-asus-zenfone-5-lite-a502cg-1792

Samsung sebagai salah satu vendor terbesar di dunia terus saja merebut perhatian pasar dengan produk produk barunya. Berbagai inovasi pun mulai diterapkan dengan meningkatkan performa disamping berusaha menekan cost produksinya agar dpat mencapai harga yang sempurna. Smartphone ini adalah versi tergahar dari dua seri yang dikeluarkan serempak yaitu Samsung Galaxy Ace 4 dan Samsung Galaxy Star 2. Sistem operasi yang digunakan tentu saja tak kalah heboh yaitu OS Android terbaru KitKat v.4.4.4. Samsung Galaxy Core 2 juga dilengkapi dengan CPU Quad Core yang tidak perlu diragukan lagi kecepatannya dalam mengolah data. CPU Quad Core ini tentu saja menarik minat konsumen untuk membeli  handphone Samsung ini karena seperti kita tahu CPU Quad Core adalah yang terbaik dikelasnya mengalahkan CPU Dual Core. Smartphone Samsung Galaxy Core 2 yang berukuran sedang ini memiliki beberapa keunggulan yang layak menjadikannya salah satu ponsel andalan Samsung. Memang ponsel ini adalah salah satu ponsel andalan Samsung untuk mengisi tahun 2014 ini.

Pabrikan asal Taiwan yang terkenal menelurkan generasi notebook-notebook yang super mantap mencoba untuk masuk ke dunia yang lebih kecil yaitu smartphone untuk bersaing dengan vendor-vendor yang sudah tak asing di dengar. Salah satu ponselnys adalah Asus Zenfone 5 yang menjajikan kelengkapan fitur yang memadai, spesifikasi dan cukup mantap, dan tentunya harga yang terjangkau. Asus Zenfone 5 ini dikeluarkan oleh Asus ke pasar untuk membidik pasar ponsel low-end dengan harganya yang cukup murah dan tentunya spesifikasinya boleh diadu dengan smartphone entry-level lainnya yang ada di pasar. Tak hanya menggunakan CPU berkecepatan tinggi, handphone ini juga sudah dilengkapi dengan Ram berukuran besar dan layar jumbo berukuran HD. Asus sepertinya ingin bersaing dan menjadi yang terdapat pada kelas entry level. Setelah mereka kurang mampu bersaing di kelas premium, mungkin ini jalan satu-satunya agar mereka bisa menjadi pemimpin pasar global mengalahkan Samsung ataupun produsen branded yang sudah mapan. Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Core 2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Core 2

Seri smartphone yang mempunyai spesifikasi tergahar ini ternyata memiliki bentuk yang lumayan juga untuk kelas smartphone. Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 memiliki dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm yang jika digenggam di tangan akan terasa nyaman. Untuk ketebalannya sendiri ponsel pintar Samsung ini lumayan tebal dengan ketebalannya yang mencapai 9.8 mm. Smartphone Samsung Galaxy Core 2 ini juga kasat untuk dibawa karena body belakangnya dibuat dari bahan yang tidak licin. Namun dengan ukurannya tidak menjadikan smartphone ini menjadi berat karena hanya memiliki berat 138g. Jenis layar yang dimiliki Samsung Galaxy Core 2 adalah tipe TFT Capacitive Touchscreen yang menghasilkan gambar 16 juta warna dibandingkan dengan IPS. Smartphone ini memiliki layar 4.5 inchi atau kalau dalam pixelnya berukuran 400 x 800. Sehingga menjadikan spesifikasi Galaxy Core 2 ini sangat pas bagi masyarakat yang tidak terlalu menyukai ponsel berukuran besar. Smartphone tergahar keluaran Juni 2014 ini memiliki CPU Quad Core yang terbaik di kelasnya. Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 juga memiliki kecepatan yang mencapai 1,2 GHz sangat mendukung dalam menjalankan berbagai HD Gaming. Berbagai permainan yang berkualitas HD dapat anda install dengan baik dan tanpa adanya gangguan karena memiliki prosesor yang mantap. Prosesor Quad Core yang ada di Samsung Galaxy Core 2 ini juga mampu mendukung system Android KitKat terbaru v.4.4.2 dengan baik.  Sayangnya  spesifikasi Galaxy Core 2 ini memiliki kekurangan yaitu kapasitas RAM kecil yaitu hanya 768 MB sehingga akan terasa berat untuk kegiatan multitasking.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2

Hasil gambar untuk galaxy core 2

  • Layar
4.5″ TFT Capacitive , 480 x 800 pixel
  • Bodi
130.3 x 68 x 9.8 mm, 138g, Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSDPA+
  • Sistem Operasi
Android v4.4 KitKat
  • Chipset
CPU Quad-Core 1.2 Ghz
  • Memori
RAM : 768 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
5MP,  Autofokus, LED Flash
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Warna
Hitam dan Putih
  • Baterai
Li Ion 2000 mAh

 

Spesifikasi Asus Zenfone 5

Image result for zenfone 5

  • Layar
5.0 inchi IPS LCD Capacitive , 720 x 1280 Pixels
  • Body
148.2 x 72.8 x 10.3 mm , 145 gram , Plastik
  • Jaringan
3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v4.3 Jelly Bean
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2580 + GPU PowerVR SGX544MP2
  • Memori
RAM : 2 GB , Internal : 8/16 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
8 MP , LED Flash, Autofocus
  • Kamera Depan
2 MP
  • Sensor
Proximity , Accelerometer , Ambient Light , Compass
  • Warna
Hitam , Putih , Merah , Gold , Purple
  • Baterai
Li-Po 2110 mAh

 

Asus Zenfone 5 sudah dilengkapi dengan teknologi Dual Sim yang sanggup mengakses internet bekecepatan HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps pada salah satu sim card yang di gunakan. Tersedia pula konektvitas seperti Bluetooth, dan Wifi yang bisa anda gunakan sebagai wifi hotspot ( Theatering ). Memiliki layar berukura jumbo berukuran 5 Inch, handphone ini bisa dibilang sebagai sebuah Phablet. Layar jombo tersebut di imbangi dengan Resolusi HD 720 x 1280 pixels. Untuk ketajaman layar tak perlu diragukan lagi, kerapatan pixels yang mencapai -294 ppi akan mampu memberikan kedetailan gambar yang sangat tajam. Layar Asus Zenfone 5 juga sudah memiliki teknologi IPS yang di lengkapi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3, untuk menjaga layar dari goresan. Teradapat banyak pilihan warna  diataranya Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple. Pilihan warna yang menarik dan bisa kita sesuaikan dengan warna kesukaan kita tentu akan mampu menciptakan kesan tersediri bagi anda. Walaupun memiliki warna yang menarik, dengan dimensi berukuran 148.2 x 72.8 x 10.3, handphone ini akan terasa sangat tebal di genggaman. Dari segi performan dapur pacu, suda tersedia CPU Dual Core yang memiliki kecepatan 1.6 Ghz dari Intel Atom Z2560. Untuk menambah kegaharan ponsel ini, sudah tersedia GPU PowerVR SGX544MP2 yang dipadukan dengan Ram berukuran 2 GB. Peforma gahar yang di miliki Asus Zenfone 5 akan diimbangi dengan OS Android Jelly Bean 4.3 yang di pastikan akan mendapat upgrade ke Android Kitkat.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Core 2

Kamera yang ada pasa spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 ini adalah jenis kamera standar yang berukuran 5 MP dan kamera belakang yang bertipe VGA. Kamera belakang pada ukuran 5 MP cukup untuk mengambil gambar yang memiliki resolusi 2592 x 1944 pixel dan video yang dihasilkan dapat mencapai 30 fps. Namun dengan resolusi 5 MP yang ada di Samsung  Galaxy Core 2 rasanya gambar yang dihasilkan akan terasa kurang jernih dan detail. Namun spesifikasi Galaxy Core 2 ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik seperti geo-tagging, LED Flash, touch focus, dan smile detection.

Hasil gambar untuk galaxy core 2 hasil kamera

Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Image result for zenfone 5 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Core 2 di Indonesia

Harga Samsung Galaxy Core 2 pada bulan ini sedikit mengalami penurunan harga menjadi 1,5 Jutaan. Sementara untuk harga bekasnya masih 550 ribuan. Dan kami rasa saat ini Samsung Galaxy Core 2 ini terbilang sedikit kemahalan mengingat smartphone ini sudah uzur. Tetapi di sisi lain ponsel ini sangat pas untuk kelas menengah yang membutuhkan ponsel dengan spesifikasi yang tinggi namun tidak terlalu mahal. Dengan Samsung Galaxy Core 2 ini anda akan mendapatkan banyak keuntungan seperti prosesor tingkat tertinggi dan layarnya yang berukuran cukup besar. Namun ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan yaitu kapasitas RAM yang rendah, ukuran sensor kamera yang standar, dan kapasitas memori internal yang kurang bisa diandalkan.

Hasil gambar untuk zenfone 5

 

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Samsung Galaxy Core 2

Dengan spesifikasi yang mantap tentunya ponsel ini harus didukung oleh daya baterai yang berkapasitas besar pula. Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 ini dilengkapi dengan baterai berjenis Li-Ion 2000 mAh baterai yang dapat mensuplai kebutuhan daya pada Samsung Galaxy Core 2 dengan baik. Dengan baterai berkekuatan 2000 mAh ponsel ini dapat anda bawa dan aktifkan seharian tanpa takut kehabisan daya, karena daya baterai tersebut termasuk berukuran besar. Jika hanya mendengarkan lagu, tentunya bisa dengan ponsel dari Samsung ini, atau anda ingin memainkan HD Game dalam waktu yang lama, ponsel ini tentunya bisa karena spesifikasi Galaxy Core 2 diberdaya dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Hasil gambar untuk galaxy core 2

Bagian belakang dari ponsel Asus tersebut dapat dengan mudah dilepas. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Baterai ini dapat bertahan selama sehari dengan operasi satu kartu SIM. Jika menggunakan dua kartu SIM, baterai akan lebih cepat habis. Walaupun begitu, anda tidak perlu khawatir karena Asus Zenfone 5  telah dilengkapi dengan aplikasi penghemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel anda bertahan lebih lama.

Hasil gambar untuk zenfone 5

 

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 3 VS Oppo F3 Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Kedua smartphone ini terbukti masih mampu bersaing untuk saat ini, itu terlihat dari sepsifikasi serta desain yang masih menarik perhatian banyak orang, jadi pilihlah smartphone dengan bijak dan mampu memenuhi kebutuhan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here