Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy V Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-c-vs-galaxy-v-plus

Mungkin diantara anda ada yang sedang sibuk berburu smartphone murah meriah, tapi tetap punya kelebihan disana-sini. Diberi nama Asus Zenfone C yang pastinya membawa keunggulan tersendiri. Smartphone ini cocok bagi kalian yang low bugdet. Namun walaupun Asus Zenfone C ada pada jajaran smartphone low price, produk ini tidak lantas jadi produk yang sembarangan.

Dari sisi pesaingnya, pertengahan bulan Juli 2015 Samsung memperkenalkan Galaxy V Plus sebagai produk ponsel pintarnnya. kali ini Samsung membekali Samsung Galaxy V Plus dengan spesifikasi yang sedikit kurang perbaharuan.

Namun meski begitu, Samsung Galaxy V Plus ini merupakan ponsel pintar racikan perusahaan teknologi yang sudah tak bisa diragukan lagi reputasinya. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy V Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy V Plus

Spesifikasi Asus Zenfone C

 

  • Desain yang Pas di Genggam

Spesifikasi Asus Zenfone C hadir dengan bodi yang sangat nyaman dalam genggaman, karena ukurannya yang pas—tidak terlalu bongsor, tapi juga tidak kecil. Jadi, dipastikan layar yang hadir pada handset ini dipastikan berkualitas.

  • Dapur Pacu Mumpuni

Sesuai yang diatas, spesifikasi yang tertaman di Asus Zenfone c ini hanya menyodorkan tenaga yang cukup, tidak berlebih untuk mendukung performa Asus Zenfone C. Jika tenaga yang dihasilkan oleh komponen-komponen pada dapur pacunya bisa dibilang biasa-biasa saja, kehadiran OS tersebut memang bisa dibilang cukup membantu. Sistem operasi pada Asus Zenfone C ini menawarkan responsibilitas yang lebih untuk gadget yang menggunakannya.

Kapasitas Memori Memadai

Kapasitas memori yang ada memang menjadi hal yang cukup penting untuk sebuah handset. Semakin majunya jaman memang membuat kita membutuhkan kapasitas penyimpanan yang mumpuni.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, spesifikasi Asus Zenfone C memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Kalaupun merasa kurang, kapasitas memori internal tersebut masih bisa dimaksimalkan. Berikut spesifikasi lengkapnya :

zenfone-c

 

  • Layar
4.5 inci IPS LCD Capacitive , 480 x 800 pixels
  • Body
136.5 x 67 x 10.9 mm , 150 gram , Plastik
  • Jaringan
GSM , 3G , HSDPA+
  • Sistem Operasi
Android v4.4 KitKat
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2520 + GPU PowerVR SGX544
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
Proximity, Accelerometer
  • Warna
Hitam , Putih , Merah
  • Baterai
Li Lion 2100 mAh

 

Spesifikasi Samsung Galaxy V plus

  • Desain Khas Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus di sektor bodi dibangun sesuai orang – orang memegangnya, tak terlalu bongsor dan juga tidak terlalu berat. Layar pada Samsung Galaxy V Plus ini memang tidak berukuran terlalu luas karena memang menyesuaikan dengan fungsi utamanya. Meski visualisasinya tak sebaik ponsel-ponsel kelas menengah ke atas, namun untuk keperluan normal tampilan visual Samsung Galaxy V Plus ini tergolong cukup baik.

  • Dapur Pacu Standar Andalkan Prosesor Dual-core 1.2 GHz

Walaupun tidak dibekali dengan komponen mesin kelas atas, performa smartphone ini tetap bisa diandalkan untuk kebutuhan komunikasi dan hiburan sehari-hari. Meski tidak menggunakan sistem operasi terbaru, namun cukup mampu untuk mengatur kinerja sebuah smartphone.

  • Internal Memory Besar

Samsung menyematkan internal memory yang tidak sebesar pada umumnya di Samsung Galaxy V Plus ini. Karena dirasa sudah cukup untuk mengakomodasi keperluan file sistem serta mewadahi file-file pribadi penggunanya. Namun, jika masih kurang, spesifikasi Galaxy V Plus telah dilengkapi dengan slot micro SD untuk penyimpanan eksternal. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Samsung-Galaxy-V-Plus

  • Layar
4.0″ TFT Capastive , 480 x 800 Pixels
  • Bodi
121.4 x 62.9 x 10.7 mm, 123g, Plastik
  • Jaringan
3G, HSDPA, HSPA+
  • Sistem Operasi
Android v4.4 Kitkat
  • Chipset
CPU Dual-core 1.2 GHz
  • Memori
RAM : 512 MB , Internal : 4 GB , MicroSD : up to 64 GB
  • Kamera Belakang
3.15 MP, LED Flash
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
Accelerometer, Proximity
  • Warna
Hitam & Putih
  • Baterai
Li ion 1500 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy V Plus

  • Kamera Asus Zenfone C

Untuk kamera utamanya, terdapat kamera 5 MP di bagian belakang ponsel. Kamera Asus Zenfone C tersebut pastinya tak perlu diragukan lagi kemampuannya, karena bisa menghasilkan gambar beresolusi 2592 х 1944 pixels.

Sementara itu,  LED flash yang menyertainya juga bisa anda andalkan untuk mengatasi masalah pencahayaan pada objek foto yang tidak terlalu terang. Sedangkan, kamera depan pada spesfikasi Asus Zenfone C tersebut hanya masih menggunakan resolusi VGA.

Hasil gambar untuk zenfone c hasil kamera

  • Lini Fotografi Mumpuni

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus yang serba minimalis juga terlihat pada sektor fotografinya. Sebagai kamera utamanya, Samsung menempatkan kamera 3.15 MP pada sisi belakang Samsung Galaxy V Plus ini sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Kemudian spesifikasi Samsung Galaxy V Plus pada sektor fotografi juga diperlengkap oleh kehadiran kamera sekunder bertipe VGA yang pastinya sangat selfie-able.

hasilkamera-galaxy-v-plus

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy V Plus di Indonesia

Harga Asus Zenfone C untuk saat ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, namun bisa membeli dengan status bekas seharga Rp. 700 Ribuan. bisa dimaklumi keadaan tersebut karena budget yang harus anda tebus termasuk sangat murah untuk Zenfone Series.

Hasil gambar untuk zenfone c

Harga Samsung Galaxy V plus bulan ini masih diangka Rp. 1,0 Jutaan. Sedangkan untuk harga bekasnya saat ini masih 500 ribuan. Untuk harga 1 jutaan saat ini Samsung V Plus kami rasa kurang sepadan, Karena ponsel kelas entri level dari Samsung ini disenjatai dengan spesifikasi yang sangat biasa saja.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy V Plus

Baterai Asus Zenfone C

Baterai memang menjadi sesuatu yang penting, karena memang menjadi sumber daya untuk operasional sebuah perangkat. Asus Zenfone C dengan fitur-fitur diatas, menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2100 mAh. Namun tidak salah juga jika anda menyiapkan daya cadangan melalui power bankbagi kalian yang beraktivitas lebih.

Hasil gambar untuk samsung galaxy v plus

Kapasitas Baterai Minim

Dari sudut sebelah, Samsung membekali Samsung Galaxy V Plus dengan baterai Li – Ion berkapasitas 1500 mAh. Kapasitas baterai sebesar 1500 mAh tersebut sebenarnya cukup kecil. Namun jika kita kembali kepada spesifikasi mesin, layar, dan yang lainnya, baterai berkapasitas 1500 mAh itu sudah cukup untuk menopang ‘kehidupan’ Samsung Galaxy V Plus ini.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy V Plus Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here