Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone C VS Lenovo A1000 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

zenfone-c-a1000Setelah sukses merebut hati banyak penikmat gadget dengan Zenfone 4, 5 dan 6, Asus kembali melengkapi keluarga Zenfone dengan tipe baru. Diberi nama Asus Zenfone C yang pastinya membawa keunggulan tersendiri. Membawa kamera utama 5 MP, smartphone ini mencoba memfasilitasi anda yang gemar berfoto ria. Kamera berukuran 5 MP pada Asus Zenfone C pastilah sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi hasilnya. Anda yang menggunakan multi-SIM card, juga akan bisa mengaktifkan dua SIM card sekaligus pada handset ini. Jadi, tak perlu lagi kesusahan membawa beberapa ponsel untuk mengaktifkan koneksi seluler dari operator yang berbeda. Asus Zenfone C melengkapi jajaran smartphone yang ada pada entry level. Rasanya ini termasuk strategi yang dijalankan Asus agar produk-produknya semakin laku, mengingat entry level memang lebih realiatis untuk lebih cepat laku karena harganya yang terjangkau. Namun walaupun Asus Zenfone C ada pada jajaran smartphone low price, produk ini tidak lantas jadi produk yang ecek-ecek lho. Lihat saja sektor penyimpanannya. Anda akan sangat leluasa menyimpan berbagai macam file dengan memory berkapasitas 8 MP. Bahkan kapasitas Asus Zenfone C itupun juga masih bisa lebih dimaksimalkan. Pengguna juga bisa memanfaatkan koneksi cepat 3G untuk melakukan banyak hal dengan handset Asus ini. Walaupun Asus Zenfone C memang belum secepat koneksi 4G, namun 3G sudah cukup menyuguhkan speed yang memadahi bagi anda. Apalagi saat ini 3G sudah bisa dijangkau di berbagai wilayah di Indonesia, bahkan sudah hampir merata. Lain dengan 4G yang memang masih terbatas pada wilayah tertentu saja.

Disaat vendor lain sibuk menelurkan produk-produk ponsel pintar kelas menengah atas, Lenovo justru masih concern menggarap segmen smartphone menengah bawah. Keputusan Lenovo untuk tetap menghadirkan smartphone kelas pemula memang disesuaikan dengan semakin meningkatnya pengguna gadget baru. Untuk itulah vendor asal Tiongkok itu tak henti meluncurkan deretan smartphone kelas low-end yang berkualitas namun memiliki harga bersahabat. Maka, lahirlah Lenovo A1000 yang merupakan produk ponsel pintar paling gres dari Lenovo. Kehadiran smartphone seri A1000 ini akan melanjutkan deretan smartphone lansiran Lenovo di kelas pemula setelah sebelumnya kita mengenal Lenovo A2010, Lenovo A6010, hingga smartphone yang menjadi hits Lenovo A7000. Sama seperti para ‘seniornya, kali ini Lenovo A1000 mencoba menarik perhatian para pengguna gadget pemula dengan menawarkan konsep ponsel pintar minimalis namun tetap fungsional. Untuk itulah, kali ini Lenovo A1000 hadir dengan tetap membawa bekal yang cukup agar tak kalah dengan smartphone merek lain. Jika ingin membuat perbandingan, mungkin Lenovo seri A1000 ini paling mirip dengan Lenovo A1900 karena sama-sama mengusung layar berukuran 4 inci. Namun, sebagai produk baru, tentunya Lenovo A1000 kali ini memiliki beberapa perbedaan dengan seri Lenovo lainnya. Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone C VS Lenovo A1000 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone C VS Lenovo A1000

Spesifikasi Asus Zenfone C hadir dengan bodi yang sangat nyaman dalam genggaman, karena ukurannya yang pas—tidak terlalu bongsor, tapi juga tidak kecil. Handset ini hadir dengan layar berukuran 4.5 inci. Karena tidak memberi banyak tempat untuk ornamen lainnya selain layar, maka dimensi yang dihasilkan Asus Zenfone C pun tidak besar, yakni 136.5 mm x 67 mm x 10.9 mm. Berpadu dengan massa yang hanya mencapai 149 gram, handset ini memang jadi sangat nyaman untuk dioperasikan, walaupun hanya dengan satu tangan saja. Membawa capacitive touchscreen sebagai layarnya, Asus Zenfone C ini jadi punya kemampuan multitouch untuk mendeteksi adanya komando dari sentuhan jari, bahkan hingga 5 jari. Sementara itu panel  IPS yang dipakai, menyuguhkan visual yang mantap dan berkualitas tinggi. Apa yang ditampilkan oleh layar, juga tetap bisa anda lihat walaupun dalam kemiringan yang ekstrim. Selain itu, teknologi IPS pada layar Asus Zenfone C juga menawarkan ketangguhan fisik yang tahan terhadap benturan. Layar tersebut juga membawa resolusi 480 x 854 pixels, yang berpadu dengan kerapatan layar  218 ppi pixel density dan ragam warna hingga 16 M. Jadi, dipastikan layar yang hadir pada handset ini dipastikan berkualitas. Nilai plus layar pada spesifikasi Asus Zenfone C juga bertambah dengan kehadian perlindungan Oleophobic coating. Perlindungan layar yang satu ini akan membantu anda mengamankan gadget dari minyak-minyak nakal yang kadang tidak sadar menempel pada perangkat, karena terbawa oleh jari.

 

Spesifikasi Asus Zenfone C

Hasil gambar untuk zenfone c

  • SPEK
Asus Zenfone C ZC451CG
  • Layar
4.5 inci IPS LCD Capacitive , 480 x 800 pixels
  • Body
136.5 x 67 x 10.9 mm , 150 gram , Plastik
  • Jaringan
GSM , 3G , HSDPA+
  • Sistem Operasi
Android v4.4 KitKat
  • Chipset
CPU Intel Atom Z2520 + GPU PowerVR SGX544
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , Autofocus , LED Flash
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
Proximity, Accelerometer
  • Warna
Hitam , Putih , Merah
  • Baterai
Li Lion 2100 mAh

 

Apabila melihat sebuah produk baru, pastilah yang akan pertama diperhatikan adalah bagian fisiknya. Untuk itu ulasan mengenai spesifikasi Lenovo A1000 ini pun Begawei akan memulainya dari sektor fisik terlebih dahulu. Membawakan dimensi bodi berukuran 124,5 x 64 x 10.6 mm dengan bobot 132 gram membuat Lenovo A1000 ini hadir dengan penampilan mungil dan proporsional. Ukuran bodi tersebut memang cukup pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu berat sehingga smartphone ini tetap nyaman dioperasikan dalam satu genggaman tangan saja. Pada tubuh Lenovo A1000 yang mungil ini, Lenovo mengususng layar yang memiliki ukuran satandar, yakni 4 inci. Konsep tampilan depan smartphone ini cukup menarik dengan sedikit bezel pada sekeliling layarnya dan juga pada bagian sisi atas-bawah yang dibuat agak melengkung. Selain penampilan bodi dan layarnya yang cukup minimalis, Lenovo A1000 ini membawa layar bertipe TFT Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi 480 x 800 pixels dengan kerapatan layar 233 ppi. Tentu saja resolusi tersebut memang telah disesuaikan dengan ukuran layar sehingga tetap mampu memberikan tampilan visual yang cukup baik. Namun sayangnya, layar multitouch tersebut belum dilengkapi dengan screen protector yang akan melindunginya dari segala macam goresan. Tidak cuma itu saja sebagai smartphone kelas Low end Lenovo A1000 juga disenjatai dengan spesifikasi tangguh sebut saja: Layar 4,0 inchi, RAM 1 GB, Kamera utama 5 MP, Kamera depan  VGA, CPU Quad Core 1,2 gHz, dan Baterai 2000 mAh.

Spesifikasi Lenovo A1000

Hasil gambar untuk lenovo a1000

  • Layar
4.0 inci TFT Capacitive , 480 x 800 Pixel
  • Body
124.5 x 64 x 10.6 mm , 132 gram , Plastik
  • Jaringan
4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.0 Lolipop
  • Chipset
CPU Speadtrum SC7731 + GPU Mali 400MP2
  • Memori
RAM : 1 GB , Internal : 8 GB , MicroSD : up to 32 GB
  • Kamera Belakang
5 MP , Autofocus, LED Flash
  • Kamera Depan
VGA
  • Sensor
Proximity , Accelerometer
  • Warna
Onyx Black, Pearl White
  • Baterai
Li-Po 2000 mAh

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone C VS Lenovo A1000

Kita sampai di sektor kamera pada spesifikasi Asus Zenfone C ini. Handset yang satu ini memiliki fasilitas dua kamera untuk para penggunanya. Untuk kamera utamanya, terdapat kamera 5 MP di bagian belakang ponsel. Kamera Asus Zenfone C tersebut pastinya tak perlu diragukan lagi kemampuannya, karena bisa menghasilkan gambar beresolusi 2592 х 1944 pixels. Sementara itu,  LED flash yang menyertainya juga bisa anda andalkan untuk mengatasi masalah pencahayaan pada objek foto yang tidak terlalu terang. Kamera utama pada Asus Zenfone C juga bisa diandalkan untuk merekam video. Jika kamera utamanya termasuk mumpuni, namun ternyata tidak dengan kamera secondary yang terletak di bagian depan smartphone. Kamera depan pada spesfikasi Asus Zenfone C tersebut hanya memboyong resolusi VGA. Memang sangat disayangkan, karena hasil jepretannya pasti akan kuarang berkualitas.

Hasil gambar untuk zenfone c hasil kamera

Lini fotografi pada smartphone terbaru lansiran vendor asal Tiongkok ini memang hanya dibekali dengan sepasang kamera standar saja. Namun jangan salah, kedua kamera pada Lenovo A1000 ini tetap bisa diandalkan saat kamu ingin mengambil sebuah obyek foto. Untuk kamera utamanya, Lenovo A1000 dipersenjatai dengan kamera berukuran 5 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 2592 x 1944 pixels. Meski berukuran mini, namun kamera utama pada smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Lampu LED Flash ini akan membantu para pengguna saat mengambil foto di tempat-tempat gelap. Kamera yang terletak di sisi belakang itu juga bisa digunakan untuk merekam video yang kualitasnya juga cukup baik. Sebagai pelengkap spesifikasi Lenovo A1000 di sektor fotografi, Lenovo juga menambahkan kamera sekunder jenis VGA pada sisi depannya. Jadi, meski bekal kameranya sangat minimalis, namun tentu saja sepasang kamera pada Lenovo seri A1000 ini sangat fungsional.

Hasil gambar untuk a1000 hasil kamera

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone C VS Lenovo A1000 di Indonesia

Saat ini Zenfone C sudah tidak tersedia versi barunya, tetpai kalian bisa membelinya secara bekas dengan harga Rp. 700 Ribuan. Asus sengaja memasukkan teknologi yang tidak begitu kencang dengan konsekuensi bandrol harga termurah supaya bagi anda yang budgetnya rendah tetap dapat membawanya pulang. Sedangkan untuk Lenovo A1000 masih tersedia barang barunya, dibandrol dengan Rp. 600 Ribuan sedangkan untuk harga bekasnya Rp. 300 Ribuan. Harga Lenovo A1000 ini memang sangat murah. Hal ini karena smartphone terbaru racikan Lenovo ini hanya mengusung komponen-komponen hardware kelas pemula. Namun meski begitu, secara performa sebenarnya Lenovo A1000 ini cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan komunikasi saat ini. Dengan nama besar yang dimiliki oleh Lenovo serta kualitas pada beberapa komponennya, smartphone terbaru ini kami perkirakan akan mengikuti jejak seri Lenovo lainnya.

Hasil gambar untuk zenfone c

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone C VS Lenovo A1000

Baterai memang menjadi sesuatu yang urgent, karena memang menjadi sumber daya untuk operasional sebuah perangkat. Asus Zenfone C dengan fitur-fitur diatas, menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2100 mAh. Untuk mengcover kebutuhan daya pada Asus Zenfone C, kapasitas tersebut tergolong cukup mumpuni untuk bertahan hingga seharian penuh. Asalkan penggunaannya pun tidak over. Namun tidak salah juga jika anda menyiapkan daya cadangan melalui power bank. Ini akan sangat membantu jika baterai menipis pada saat yang sangat penting.

Hasil gambar untuk zenfone c

kapasitas baterai yang diberikan Lenovo pada smartphone terbarunya ini terhitung standar. Lenovo menyematkan barerai berkapasitas 2.000 mAh pada Lenovo A1000 ini. Dengan kapasitas standar tersebut, smartphone ini mampu bertahan hingga kurang lebih seharian penuh saat digunakan pada jaringan 3G. Sedangkan untuk talk-time di jaringan 3G, Lenovo A1000 ini mampu bertahan hidup sampai 16 jam 30 menit. Meski hanya memiliki kapasitas standar, namun smartphone ini sudah dibekali dengan jenis baterai Lithium-Polymer yang memiliki daya tahan lebih baik ketimbang tipe Lithium-Ion sehingga pasokan daya akan lebih maksimal. Penggunaan jenis baterai Li-Po pada spesifikasi Lenovo A1000 ini juga menjadi keunggulan karena smartphone pemula merek lain biasanya menggunakan baterai jenis Li-Ion.

Hasil gambar untuk a1000

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone C VS Lenovo A1000 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun kedua smartphone ini suudah jarang peminatnya, namun spesifikasi yang tertanam didalamnya cukup diandalakan untuk saat ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here