zenfone-selfie-vs-lg-g4

Juni 2015, Asus mengenalkan unit baru berupa Asus Zenfone Selfie yang dilengkapi dengan duet kamera mumpuni. Penyematan label “selfie” pada produk baru Asus ini jelas menunjukkan bahwa Asus Zenfone Selfie memang ditujukan bagi mereka yang menggemari foto selfie.

Setahun setelahnya, LG Mengeluarkan smaartphone dengan spesifikasi mumupuni, yaitu LG G4. Tipe yang satu ini, kabarnya dipersenjatai dengan berbagai komponen yang handal. Mengusung sistem operasi Android dengan segudang fitur.

Pastinya LG G4 ini mempunyai keunggulan disana-sini. Mengingat OS versi terbaru daru si Robot Hijau itu juga mengusung berbagai macam pembaharuan yang jelas mengungguli versi sebelumnya.

Kali ini Tim Futureloka berkesempatan untuk membahas Perbandingan Bagus Mana Asus HP Asus Zenfone Selfie VS LG G4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia, berikut ulasannya :

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Selfie VS LG G4

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie

Desain Premium dengan Visualisasi Kelas Atas

Secara fisik, bodi Asus Zenfone Selfie ini cukup bongsor karena memiliki ukuran dengan bobot lumayan. Pada sektor visualnya, Asus mengusung teknologi layar terbaik meski Asus Zenfone Selfie merupakan unit smartphone kelas menengah.
Layar Zenfone Selfie ini merupakan layar terbaik dengan bentangan yang cukup lebar. Layar beresolusi besar tersebut memiliki corak warna mencapai miliyaran. Dengan teknologi tersebut, tak heran jika Asus Zenfone Selfie memiliki visualiasi tajam dengan tampilan gambar yang mendetail dan memanjakan mata.
Selain itu, Asus juga menyematkan Asus ZenUI sebagai piranti interface pada produk barunya ini. Jadi, selain mampu menampilkan gambar secara detail, visualisasi yang disajikan oleh Zenfone Selfie ini juga sangat menarik.
Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone Selfie ini, Asus menanamkan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 dengan teknologi oleophobic coating pada layarnya.

Dapur Pacu Kelas Menengah namun Tetap Bertenaga

Asus tak lantas menggunakan komponen sembarangan meski Zenfone Selfie merupakan unit smartphone kelas menengah. Pada sektor dapur pacunya, Asus Zenfone Selfie dibekali dengan prosesor ganda yang terdiri dari kombinasi prosesor andalan.

Meski hanya ditempatkan sebagai ponsel pintar kelas menengah, namun Asus Zenfone Selfie ini memiliki komponen dapur pacu layaknya smartphone kelas premium. Tak hanya sampai disitu saja, Asus juga membekali Zenfone Selfie ini dengan mesin yang akan mendukung tampilan grafisnya.

Meski tampilan grafis Asus Zenfone Selfie tak sebaik Asus Zenfone 2 generasi terbaru yang mengusung kartu grafis andalan yang bersanding dengan prosesor terbaik, namun grafis smartphone ini terhitung cukup baik untuk ukuran ponsel pintar kelas menengah.

Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone Selfiedi bagian dapur pacu, Asus menanamkan RAM yang tersedia dalam dua pilihan.

Internal Memori Luas dengan Dua Varian Kapasitas

Seperti halnya unit ponsel pintar kelas atas lainnya, kali ini Asus Zenfone Selfie ZD551KL dibekali dengan storage berkapasitas sangat luas. Selain itu, Asus juga menyediakan Zenfone Selfie dalam dua pilihan varian yang berbeda kapasitas internal memory-nya. Pada Asus Zenfone Selfie varian pertama, penggunanya akan mendapatkan kapasitas internal memory besar.

Sementara itu, untuk varian Zenfone Selfie yang kedua Asus menyematkan internal memory yang lebih besar. Dengan hadirnya Asus Zenfone Selfi dalam dua pilihan kapasitas storage, penggunanya akan lebih mudah memilih unit smartphone yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, spesifikasi Asus Zenfone Selfie bagian storage juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi sampai batas maksimum.

zenfone selfie

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1080 x 1920 Pixels
Body 156.5 x 77.2 x 10.8 mm , 170 gram , Plastik
Jaringan 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
Sistem Operasi Android v5.0 Lolipop
Chipset CPU Snapdragon 615 + GPU Adreno 405
Memori RAM : 3 GB , Internal : 16 GB , MicroSD : up to 256 GB
Kamera Belakang 13 MP , LED Flash, Autofocus
Kamera Depan 13 MP, LED Flash
Sensor Proximity , Accelerometer , Ambient Light.
Warna Leather Black , Pure White , Chic Pink , Aqua Blue , Glacier Gray , Sheer Gold , Glamour Red
Baterai Li lon 3000 mAh

Spesifikasi LG G4

Si Stylish dengan Perlindungan Layar Super Corning Gorilla Glass 4

LG mempersembahkan spesifikasi LG G4 dengan layar berukuran lebar dengan teknologi tinggi di dalamnya. Seri ini akan menggunakan panel layar terbaik yang merupakan platform yang digunakan dalam layar LG G4 ini.
Layar pada LG G4 pun menghasilkan resolusi yang jelas tidak main-main. Resolusinya sanagt besar sehingga menghasilkan gambar yang jernih. Dipadukan dengan kerapatan gambar besar dan jutaan ragam warna, pastilah menghasilkan visual yang sangat berkualitas.
Bahkan tidak perlu kesusahan melihat apa yang ada pada layar LG G4 ini, ketika berada pada terik matahari. Karena layar ini akan membantu visual tetap terlihat dari sudut pandang ekstrim sekalipun.
Layar dengan kemampuan oke tersebut juga punya security yang super tangguh. Bagaimana tidak, LG membekali LG G4 dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Generasi terbaru dari Gorilla Glass ini jelas punya ketahanan super.
Ketika Corning melakukan tes dengan menjatuhkan Gorilla Glass dari ketinggian satu meter, Gorilla Glass 4 lolos tes. Ia juga menunjukkan tingkat ketahanan 2x lipat dibandingkan seri sebelumnya.
Jadi, LG G4 anda akan baik-baik saja jika terselip dan jatuh dari tangan. Penggunanya juga sudah bisa melakukan deteksi multi jari dengan keberadaan multitouch. Nah, yang satu ini tidak boleh ketinggalan.
LG G4 hadir dengan menyertakan LG G Pen stylus sebagai salah satu aksesoris built-in. Agar lebih mudah membayangkan, bandingkan dengan stylus S-Pen milik Galaxy Note. Stylus buatan LG tersebut tampak sedikit lebih panjang daripada S-Pen buatan Samsung.
Bagian pangkalnya dilengkapi dengan pengait khusus seperti ballpoint biasa, sementara ujung stylus menggunakan desain bundar yang cukup lebar. Jika dilihat dari desain fisiknya, spesifikasi LG G4 bisa dibilang unggul.

Dapur Pacu Bertenaga Tinggi

LG G4 mengandalkan processor dengan 8 inti. Tenaga yang dihasilkan dari keduanya cukup besar. Masih ada juga bantuan chipset pada LG G4 ini. Anda yang rajin mengamati perkembangan tekno, pastinya sudah ngeh kalau Qoalcomm terkenal sebagai perusahaan tekno yang memproduksi chipset berkualitas.

Salah satu kelebihan chipset ini adalah tidak cepat mengalami kenaikan suhu. Sehingga kinerja mesin akan cukup stabil. Kolaborasi CPU dan chipset pada LG G4 ini, juga masih diperkuat dengan kehadiran RAM 4 GB.

Untuk urusan instal aplikasi dengan ukuran yang besar pun, rasanya tidak masalah. Belum cukup sampai disitu. Kerja dapur pacu pada LG G4 semakin gahar dengan kehadiran OS Android teranyar.

Versi terbaru dari Robot Hijau ini mempunyai respon yang lebih baik dan lebih cepat  terhadap perintah.  Ketahanan terhadap malware juga lebih baik. Untuk yang hobi gaming atau menonton film dengan grafis yang tinggi, kartu grafis yang tertanam di dalamnya akan membantu mengoptimalkan lini grafisnya.

Kapasitas Memori Ekstra Besar

Urusan storage alias penyimpanan, spesifikasi LG G4 punya kemampuan yang optimal. Bagaimana tidak, pada memori internalnya, sudah bisa memanfaatkan memori berkapasitas sangat besar.

Kapasitas sebesar pada LG G4 itu pastilah sudah cukup untuk menampung file-file penting. Tapi jika anda merasa kapasitas itu masih kurang, mungkin untuk menampung film-film favorit, manfaatkan sektor eksternalnya.

Spesifikasi LG G4 mempunyai kapasitas memori eksternal extra larga, yakni mencapai kapasitas maksimal. Untuk sektor ini, tidak perlu ragu lagi mengandalkan gadget ini untuk urusan penyimpanan data-data.

lgg4

Layar 5.5 inci IPS LCD Capacitive , 1440 x 2560 Pixel
Body 148.9 x 76.1 x 9.8 mm, 155 gram, Plastik
Jaringan 3G HSDAP, HSPA+, 4G LTE
Sistem Operasi Android v5.1 Lollipop
Chipset CPU Snapdragon 808 + GPU Adreno 418
Memori RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : Up to 256 GB
Kamera Belakang 16 MP , Laser AF , OIS (3-axis), LED Flash
Kamera Depan 8 MP
Sensor Proximity , Accelerometer , Compass , Gyro
Warna Putih, Grey, Gold, Leather Black, Leather Brown, Leather Red, White/Gold
Baterai Li lon 3000 mAh , Fast Charging

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone Selfie VS LG G4

Ponsel Selfie dengan Duet Kamera Mumpuni

Jika para pembaca merupakan penggemar selfie, smartphone terbaru dari Asus ini pastinya akan membuat terpana. Bagaimana tidak, untuk kamera depannya saja Asus menyematkan kamera berukuran 13 MP pada Asus Zenfone Selfie ini. Kamera tersebut telah dibekali dengan fitur Autofocus dan juga Dual Tone LED Flash yang akan membuat jepretan selfie semakin keren.

Sementara itu untuk kamera belakangnya, Asus juga menggunakan kamera berukuran sama dengan kamera depannya, yaitu 13 MP. Kamera primer pada Asus Zenfone Selfie tersebut memiliki resolusi besar serta sudah dilengkapi dengan fitur laser Autofocus dan juga Dual LED Flash.

Kamera belakang pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas beresolusi Full HD. Dengan spesifikasi Asus Zenfone Selfie di sektor kamera yang mengusung komponen-komponen terbaik ini, penggunanya yang menggemari selfie tak perlu ragu lagi untuk semakin eksis karena hasil jepretan selfie kamu dipastikan akan sangat berkualitas.

Kamera-Belakang zenfone selfie

Kamera Ganda Berkualitas Tinggi

Pada lini yang satu ini, LG memodali LG G4 dengan kamera ganda yang punya performa oke. Pada bagian belakang, anda akan bisa memanfaatkan kamera utama 16 MP yang didampingi oleh dual-LED (dual tone) flash.

Jadi penggunanya tidak perlu khawatir lagi jika objek yang anda bidik pencahayaannya kurang. Karena bantuan cahaya dari LED flash LG G4 ini pun akan dua kali lipat. Urusan resolusi gambar, resolusi ciamik pasti akan membuat hasil jepretan bukan lagi bagus, tapi sangat bagus.

Kamera utama LG G4 ini juga punya banyak fitur menarik, yaitu phase detection atau laser autofocus dan optical image stabilization. Sementara itu, kamera utama ini juga sangat mumpuni untuk menghasilkan video.

Visual yang dihasilkan melalui rekam video LG G4 ini beresolusi sangat besar. Dengan fitur stereo sound rec, audio yang mendukung videonya juga akan berkualitas tinggi. Selain kamera utama yang handal, kamera tambahan pada spesifikasi LG G4 pun tak kalah menarik.

Kamera depan ini berukuran 5 MP. Tak sekedar untuk foto-foto, kamera ini juga bisa menghasilkan video beresolusi Full HD.

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone Selfie VS LG G4 di Indonesia

Harga Asus zenfone Selfie untuk bulan ini harga baru sedikit mengalami kenaikan menjadi 2,4 jutaan dan untuk harga bekas juga mengalami sedikit penurunan menjadi 1,4 Jutaan. Harga yang cukup murah lah, karena Asus Zenfone Selfie sudah memiliki sangat baik seperti memiliki kamera belakang 13 MP, Kamera depan 13 MP, RAM 3GB, dan baterai besar 3000 mAh.

(3) Asus Zenfone Selfie VS Asus Zenfone Max

Sedangkan, harga LG G4  untuk bulan ini masih sama dari bulan lalu yakni 3,0 Jutaan, sedangkan untuk harga bekasnya mengalami sedikit penurunan menjadi 2,3 Jutaan.

LG G4 bisa menjadi pilihan menarik untuk kamu yang ingin HP canggih dengan harga terjangkau. Sebagai mantan flagship LG G4 tentu menawarkan spesifikasi yang begitu canggih misalnya prosesor tangguh, serta kamera dengan kemampaun briliant.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone Selfie VS LG G4

Baterai Kapasitas 3000 mAh yang Tahan Lama

Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun ternyata Asus Zenfone Selfie kali ini memiliki komponen-komponen yang sangat berkualitas. Dari layar, kamera, hingga unit dapur pacunya hampir semua merupakan piranti-piranti kelas atas. Karena menggunakan komponen-komponen berkualitas, pastinya konsumsi daya Asus Zenfone Selfie juga akan sangat tinggi.

Sadar akan hal ini, Asus ternyata juga membekali Zenfone Selfie dengan baterai berkapasitas cukup besar guna menyokong kelangsungan hidupnya. Tercatat, Asus membekali Asus Zenfone Selfie dengan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 3000 mAh.

Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut memang disesuaikan dengan spesifikasi Asus Zenfone Selfie yang mengusung komponen-komponen berkualitas. Dengan bekal baterai 3000 mAh, Zenfone Selfie ini akan kuat menemani aktivitas penggunanya selama seharian penuh.

LG-G4-1

Baterai Berkapasitas Super 3000 mAh

Mungkin LG memang berniat membuat surprise untuk fansnya. Salah satu yang belum terungkap dengan pasti adalah spesifikasi kapasitas baterainya. Namun dari beberapa informasi yang Begawei rangkum dari situs-situs teknologi luar negeri, LG G4 akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Sebuah kapasitas yang pastinya cukup mumpuni untuk menopang kinerja LG G4 dengan spesifikasi tinggi seperti yang sudah berikan detailnya. Keberadaan OS Android teranyar pada LG G4 juga akan membantu anda lebih hemat baterai.

Bahkan Google mengklaim, dengan OS tersebut, baterai akan 90 menit bertahan lebih lama. Sementara itu ntuk jenis baterai yang digunakan, memang belum ada informasi yang pasti. Spesifikasi smartphone premium LG ini cukup patut untuk dimasukkan dalam kelas premium.

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana Asus HP Asus Zenfone Selfie VS LG G4 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here