Dalam rangka merayakan delapan tahun kerjasamanya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, National Basketball Association (NBA) menyelenggarakan Jr. NBA Day di Jakarta, yang merupakan perhelatan Jr. NBA Day pertama di Indonesia. Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, serta menginspirasi generasi muda Indonesia yang bercita-cita menjadi atlet di masa depan. Bertempat di Cilandak Sports Center Jakarta, acara ini diikuti oleh 300 pelajar dari seluruh DKI Jakarta. Turut hadir memberikan sambutan Associate Vice President Marketing Partnerships NBA Asia, Jim Wong.

Acara ini terdiri dari serangkaian kegiatan, antara lain pertandingan antar pemain dari Jakarta Swift Basketball Indonesia dengan para coach Jr. NBA yang diselenggarakan oleh NBA Cares, skills challenge bagi para alumni Jr. NBA Indonesia, pelatihan bagi para siswa yang dipimpin oleh coach Jr. NBA Carlos Barroca dan Natalia Andrei Dos Santos, serta mantan pemain NBA, Alton Lister yang berbagi pengetahuan NBA-nya saat memberikan pelatihan.

Pada acara ini Jim Wong mengungkapkan, “Kami sangat senang bisa merayakan hubungan yang sudah terjalin lama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kami telah berhasil menyelenggarakan berbagai acara Jr. NBA, seperti Jr. NBA Day serta rangkaian acara lainnya berkat kemitraan dengan Pemprov DKI Jakarta selama delapan tahun ini. Melalui acara ini, Kami berharap dapat mendorong para pemuda Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat, serta menginspirasi mereka untuk menjadi atlet nasional masa depan.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr. NBA di Indonesia bertujuan untuk memastikan perkembangan atlet muda di Asia melalui berbagai program pelatihan. Melalui inisiatifnya, Jr. NBA Indonesia berfokus pada peningkatan kesehatan dan kebugaran remaja serta mengurangi ketidakaktifan dengan mengintegrasikan permainan basketball ke dalam kurikulum pendidikan jasmani setempat. Selain latihan fisik, Jr. NBA Indonesia mengajarkan nilai-nilai pokok dari program Jr. NBA yaitu Sportsmanship atau sportivitas, Teamwork atau kerja sama tim, Positive Attitude atau sikap yang positif, dan Respect  atau respek (S.T.A.R).

Selanjutnya, Jr. NBA Coaches Academy akan diadakan pada Kamis, 15 September 2022 di Solo, sebagai perwujudan upaya perkembangan basket lokal dengan menciptakan standar mengenai bagaimana seharusnya bola basket diajarkan di sekolah. Acara ini akan menjadi Jr. NBA Coaches Academy tatap muka pertama di daerah tersebut. Guru dan pelatih olahraga yang tertarik dapat mendaftarkan dirinya secara gratis melalui situs resmi Jr. NBA Asia (https://www.jrnbaasia.com/id_ID/register-now). Untuk informasi lebih lanjut mengenai Jr. NBA Coaches Academy di lokasi lain dapat diakses di sini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here