Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Omnichannel Chat mengumumkan re-branding dan merilis fitur terbaru di konferensi tahunan Conversa 2.0. Fitur-fitur baru itu dirancang untuk membantu bisnis memaksimalkan customer engagement sebagai salah satu kunci kesuksesan bisnis pada era digital.

Hari ini, Qiscus mengakhiri konferensi tahunan Conversa 2.0, yang digelar di Hotel DoubleTree by Hilton, Jakarta, dengan tema “The New Expectation of Customer Engagement.” Conversa 2.0 dirancang untuk memberikan insight mengenai tren bisnis baru, khususnya yang berkaitan dengan customer engagement.

Menilik laporan dari Mckinsey, sebanyak 71% konsumen berekspektasi perusahaan akan memberikan interaksi yang dipersonalisasi, dan 76% konsumen akan beralih ke brand lain jika mereka tidak menyukai pengalaman pelanggan yang dihadirkan oleh bisnis tersebut.

Conversa 2.0 berusaha menjawab tantangan yang ada dengan menghadirkan talkshow seputar customer engagement yang relevan bagi strategi bisnis, seperti “Welcoming The Era of New Connection” yang menyingkap tren dan proyeksi customer engagement, serta “Embracing The Next Level of Customer Engagement” yang membahas bagaimana teknologi dan bisnis perlu bekerja sama untuk menghadapi tantangan customer engagement yang ada.

Qiscus menggandeng para ahli di bidang bisnis dan teknologi, pakar dari Kementerian Kominfo RI, para profesional di bidang customer experience, pakar dari Telkom Indonesia, Tokopedia, Telkomsel, Frontier, Avoskin, dan masih banyak lagi.

Pada ajang Conversa 2.0, Qiscus juga mengumumkan re-branding perusahaan dari yang sebelumnya merupakan Multichannel Chat, menjadi Omnichannel Chat.

Evan Purnama, CTO Qiscus, mengatakan, “Kesuksesan Qiscus Multichannel Chat dalam membantu bisnis untuk stay connected dengan pelanggan, memotivasi kami untuk bertransformasi menjadi sebuah omnichannel platform di tengah pergeseran perilaku konsumen yang masif ini. Qiscus Omnichannel Chat mengajak dunia bisnis untuk tidak sekadar hadir di banyak saluran, tapi juga memanfaatkan seluruh saluran tersebut agar dapat terintegrasi dengan baik dan menghadirkan customer experience yang seamless.”

Bersamaan dengan re-branding, Qiscus juga meluncurkan sejumlah fitur baru dan inovasi pada produk-produk lamanya. Qiscus meluncurkan fitur baru pada Omnichannel Chat, meliputi Omnichannel Chat Widget, Merge Customer, dan Broadcast All Channel. Melalui Omnichannel Widget, bisnis dapat menautkan hingga 5 channel, seperti Email, WhatsApp, Live Chat, dan sebagainya ke dalam widget tersebut. Selain itu, bisnis juga dapat menautkan URL, sehingga penggunaan widget ini sangat fleksibel sesuai kebutuhan masing-masing bisnis.

Dengan fitur Merge Customer, bisnis dapat menggabungkan profil pelanggan dari channel yang berbeda ke dalam satu nama kustomer/pelanggan yang sama, sehingga bisnis mampu mengelola data pelanggan dengan efektif dan efisien. Adapun dengan fitur Broadcast All Channel, bisnis mampu mengirim pesan ke semua pelanggan dari berbagai channel komunikasi yang ada hanya dalam satu klik.

Qiscus juga terus berinovasi pada produk-produk yang telah diluncurkan. Sebagai platform Omnichannel Chat, Qiscus kini dapat terintegrasi dengan lebih dari 20 channel bisnis di app center, di antaranya melingkupi chat di berbagai e-commerce, serta sistem pendukung lainnya.

Qiscus Robolabs yang diluncurkan di Conversa tahun lalu juga mengalami peningkatan dengan hadirnya 9 bot template yang siap digunakan serta fitur baru auto-resolve room dan handover agent. Dengan Auto-resolve room, bot mampu mengakhiri percakapan secara otomatis jika tidak ada respons pelanggan, serta dapat melakukan follow up message secara otomatis. Bot juga dapat melakukan handover agent ke divisi tertentu yang terkait.

Conversa 2.0 diadakan secara hybrid di Hotel Double tree by Hilton dan dirancang untuk menjembatani antara bisnis dan teknologi serta memberikan pemahaman tentang pentingnya kolaborasi antara bisnis dan teknologi dalam meningkatkan performa bisnis. Rangkaian acara Conversa 2.0 ditutup dengan penampilan khusus penyanyi terkenal Tulus.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here