Qualcomm Technologies, Inc. mengungkapkan kolaborasi dengan Microsoft hari ini – bekerja sama dengan anggota 5G Private Network Partner Ecosystem Program – dirancang untuk mengubah konektivitas perusahaan dengan pengenalan solusi jaringan pribadi 5G yang end-to-end, mudah diterapkan, dan dapat ditingkatkan. Menyatukan ekosistem Qualcomm Technologies dan kepemimpinan teknologi global dalam 5G, infrastruktur, dan perangkat bersama dengan kepemimpinan Microsoft di seluruh cloud perusahaan – kolaborasi ini menyederhanakan dan mempercepat penerapan 5G private network dengan memperkenalkan solusi chip-to-cloud yang unik.

Saat pabrik mendigitalkan dan bertransformasi, dan industri menjalani transformasi digital, solusi canggih dan infrastruktur konektivitas utama sangatlah penting untuk memberikan kerangka kerja yang diperlukan untuk aplikasi perusahaan modern – mulai dari robotika dan manufaktur, hingga kecerdasan buatan, augmented reality (AR) dan seterusnya. Solusi ini diwujudkan melalui arsitektur konektivitas pribadi yang telah lebih dahulu divalidasi yang menggabungkan teknologi Qualcomm® 5G dan ekosistem perangkat keras Azure private multi-access edge compute (private MEC), termasuk Azure Private 5G Core.

Saat ini, solusi jaringan seluler pribadi yang sudah ada membutuhkan waktu beberapa bulan untuk dapat diterapkan. Dengan penawaran end-to-end yang transformatif ini, periode waktu menjadi jauh lebih singkat sehingga memudahkan bisnis dan entitas untuk mengadopsi 5G Private network untuk perusahaan. Dengan Qualcomm® Private Network RAN Automation dan Azure private MEC, perusahaan dapat menghindari tantangan dan biaya yang dikeluarkan dalam pemilihan vendor, integrasi, manajemen, pemantauan kinerja, penskalaan, dan banyak lagi. Solusi unik ini menyatukan solusi perangkat keras dan perangkat lunak terkemuka dan memberikan peluang untuk peningkatan yang signifikan, yang pada akhirnya mempercepat adopsi global 5G private network.

“Dalam ekonomi yang semakin digital, infrastruktur konektivitas sangat penting untuk mendukung aplikasi perusahaan modern. Kolaborasi kami dengan Microsoft menawarkan pendekatan yang unik, hemat biaya, dan efisien dalam merancang, menerapkan, mengoperasikan, dan memantau 5G private network. Dengan mengurangi hambatan seperti waktu, uang, dan sumber daya, kami yakin bahwa penawaran end-to-end bersama kami akan mempercepat adopsi global perusahaan yang mengintegrasikan jaringan pribadi ke dalam praktik mereka,” jelas Durga Malladi, Senior Vice President and General Manager, 5G Mobile Broadband and Infrastructure, Qualcomm Technologies, Inc.

“Kolaborasi antara Microsoft dan Qualcomm Technologies ini akan mengurangi hambatan adopsi dan biaya operasi untuk solusi konektivitas 5G berkinerja tinggi yang melayani perusahaan global. Tingkat hasil pengamatan otomatisasi RAN-Core dan sistem chip-to-cloud untuk penerapan dan pengoperasian jaringan seluler pribadi skala besar akan menyederhanakan pengadaan, penerapan, dan pengelolaan intelligent edge 5G secara besar-besaran untuk berbagai industri dan kasus penggunaan,” jelas Shriraj Gaglani, GM for Azure for Operators at Microsoft.

Pada Mobile World Congress di Barcelona, solusi yang didemonstrasi akan mempertunjukkan beberapa teknologi, termasuk Autonomous Mobile Robots (AMR), 5G AI Box, kamera IP, lidar, dan banyak lagi. Komponen utama dari solusi meliputi berikut ini:

  • Qualcomm Private Networks RAN Automation, menampilkan jalan menuju penyediaan dan operasi tanpa sentuhan (zero touch) dengan profil yang disesuaikan per bidang industri dan kasus penggunaan 5G, menyederhanakan penerapan dan pengelolaan jaringan pribadi 5G skala besar.
  • Solusi Azure private multi-access compute (private MEC) meliputi Azure Private 5G Core dan Azure Stack Edge yang mendukung model pengiriman berbasis cloud dan mengelola layanan dengan aman dari manajemen cloud terpadu di seluruh situs global. Solusi yang sangat dapat disesuaikan ini adalah dasar bagi operator dan integrator sistem untuk memilih konektivitas dan layanan edge yang tepat untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.
  • Perangkat 5G yang ditenagai oleh Qualcomm Technologies dan solusi pre-validated RAN ecosystem yang menggunakan Qualcomm® FSM100 5G RAN Platform menyederhanakan kompleksitas integrasi, memberikan kinerja radio yang lebih tinggi dan menawarkan fleksibilitas dengan berbagai vendor radio dan perangkat untuk memilih opsi konektivitas yang tepat untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Azure private MEC, silahkan mengunjungi laman ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here