Qualcomm Technologies, Inc. hari ini membagikan detail inovasi produk 5G utama yang dipamerkan perusahaan di Mobile World Congress (MWC) Barcelona. Pameran ini mendemonstrasikan lebih dari 10 inovasi baru dan kemampuan yang diperluas ke Snapdragon 5G Modem-RF dan Qualcomm 5G RAN Platforms untuk meningkatkan kinerja, jangkauan, dan efisiensi daya 5G.

“Sejak peluncuran perangkat dan jaringan 5G komersial pertama tiga tahun lalu, Qualcomm Technologies telah menghadirkan produk chipset terbaru dan paling inovatif untuk memajukan pengalaman seluler 5G yang cerdas, imersif, dan intuitif yang pantas didapatkan pengguna,” jelas Durga Malladi, Senior Vice President dan General Manager, 5G, Mobile Broadband and Infrastructure, Qualcomm Technologies, Inc. “Kemajuan terbaru kami dan kemampuan baru dalam Snapdragon 5G Modem-RF Systems yang terkemuka di industri dan Qualcomm 5G RAN Platforms akan terus membuat 5G lebih kuat dan lebih mahir untuk memberi daya yang tidak terbatas pada smartphone terbaru, tetapi juga konektivitas internet di rumah, PC, peralatan industri, dan banyak lagi.”

Demonstrasi produk 5G terbaru Qualcomm Technologies menggarisbawahi komitmen perusahaan pada Satu Peta Jalan Teknologi (One Technology Roadmap) untuk mendorong komersialisasi cepat kemampuan 5G baru melalui portofolio chipset terdepan di industri untuk perangkat dan jaringan.

Pameran tersebut meliputi:

Snapdragon 5G Modem-RF System

Dibangun di atas sistem modem-RF 5G tercanggih di dunia, Qualcomm Technologies sekarang menunjukkan bagaimana perusahaan terus memperluas kemampuan dengan Snapdragon X70 baru melalui kemajuan dalam 5G+AI, konfigurasi mmWave yang diperluas, agregasi spektrum 5G, dan multi-SIM global 5G.

5G + AI

Snapdragon X70 memperkenalkan prosesor AI 5G pertama di dunia yang terintegrasi dalam sistem Modem-RF 5G. Demonstrasi ini memberikan pandangan pertama tentang bagaimana Qualcomm® 5G AI Suite pada Snapdragon X70 memanfaatkan kekuatan AI terintegrasi untuk memungkinkan terobosan kinerja 5G yang diperlukan untuk mendorong intelligent edge yang terhubung.

  • Qualcomm® 5G AI Suite: menampilkan teknik modem-RF bertenaga AI yang inovatif termasuk channel feedback berbasis AI, beam management mendasar berbasis AI untuk meningkatkan kecepatan, jangkauan, mobilitas, dan ketahanan 5G.

5G mmWave

Qualcomm Technologies memungkinkan 5G mmWave dalam sistem 5G komersial dan terus mendorong evolusinya. Dua demonstrasi menggambarkan bagaimana perangkat 5G mmWave, yang ditenagai oleh Snapdragon, membuka kapasitas dan hasil akhir 5G yang ekstrem.

  • Ekosistem 5G mmWave yang berkembang: dalam pameran Honor Demophone dan modifikasi smartphone Xiaomi yang menampilkan 5G mmWave dan infrastruktur yang terhubung ke ZTE menggunakan konektivitas ganda mandiri 5G, Qualcomm menunjukkan kecepatan puncak melebihi 8 Gbps melalui agregasi spektrum mmWave 4×200 MHz di pita n258 (28 GHz). Hal ini memungkinkan perluasan komersialisasi 5G mmWave lebih lanjut di seluruh dunia.

Agregasi Spektrum 5G

Agregasi operator 5G dalam downlink dan uplink, serta 5G switched uplink, memungkinkan peningkatan kecepatan rata-rata, dan koneksi yang lebih kuat dalam kondisi yang menantang, seperti cell edge yang jauh dari BTS seluler. Empat demonstrasi Qualcomm menunjukkan rangkaian pencapaian terbaru perusahaan untuk menawarkan dukungan agregasi operator 5G sub-6 GHz terlengkap di Snapdragon Modem-RF System kami.

  • Agregasi sub-6 4-operator 5G: kemampuan utama yang terdapat dalam sistem Snapdragon X70 Mobile-RF yang baru. Kami mendemonstrasikan agregasi downlink 4-operator terdepan di seluruh pita n41 (2,5 GHz), n25 (1,9 GHz) dan n66 (2,1 GHz) menggunakan perangkat uji faktor bentuk ponsel cerdas.
  • Agregasi operator downlink mandiri 5G: agregasi downlink 3-operator terdepan dengan konfigurasi FDD + 2xTDD (n1 + 2x n78) ditunjukkan pada ponsel OPPO Find X5 Pro komersial dan smartphone Xiaomi yang dimodifikasi, menggambarkan dukungan Snapdragon X70 untuk kinerja dan fleksibilitas yang tak tertandingi.
  • Agregasi operator uplink mandiri 5G: kami menampilkan fleksibilitas tertinggi dan kinerja uplink dalam demonstrasi pertama dari agregasi 2 operator uplink FDD (n1) + TDD (n78) menggunakan vivo model X dan smartphone Xiaomi yang dimodifikasi yang didukung dengan infrastruktur ZTE.
  • Switched uplink 5G mandiri: dukungan untuk switched uplink di Snapdragon X70 melengkapi agregasi operator uplink, memungkinkan operator untuk mencapai kecepatan unggah puncak dengan beralih antara TDD dan FDD. Kami mendemonstrasikan ini dalam perangkat uji faktor bentuk smartphone yang terhubung ke infrastruktur ZTE.

Multi-SIM 5G Global

Multi-SIM 5G global memungkinkan pengguna untuk mempertahankan akun kerja dan pribadi secara terpisah, dan mengakses jaringan lokal yang hemat biaya selama perjalanan internasional sambil tetap mempertahankan akses langganan rumah reguler mereka. Tahun ini, kami menunjukkan bagaimana solusi multi-SIM 5G global dalam Snapdragon 5G Modem-RF System memaksimalkan konektivitas ke berbagai kombinasi jaringan, memungkinkan ponsel kompatibel dengan beberapa konfigurasi jaringan ganda secara bersamaan.

Qualcomm Technologies menyediakan solusi multi-SIM 5G global sejati termasuk Dual-SIM Dual-Active (DSDA) dan dukungan 5G mmWave, yang memungkinkan pengalaman pengguna yang superior.

  • Dual-SIM, dual-active (DSDA) 5G + 5G mandiri pertama di dunia: kemampuan utama dalam sistem Snapdragon X70 Mobile-RF yang baru. Menggunakan smartphone Xiaomi yang dimodifikasi, kami mendemonstrasikan panggilan DSDA aktif dengan koneksi bersamaan ke jaringan komersial ZTE (n78 + n41) – memungkinkan streaming video dan pengalaman suara 5G (VoNR) secara bersamaan. Demonstrasi ini menampilkan serangkaian pencapaian terbaru kami untuk mendukung multi-SIM 5G global dan menyoroti bagaimana perusahaan telah memperluas kemampuan dalam Snapdragon 5G Modem-RF System, yang memungkinkan perangkat terhubung secara bersamaan ke jaringan mandiri 5G yang berbeda menggunakan dua langganan yang berbeda.

Qualcomm® 5G RAN Platform

Platform 5G RAN Qualcomm Technologies dirancang untuk mendukung generasi baru jaringan seluler yang fleksibel, tervirtualisasi, dan dapat dioperasikan di seluruh dunia. Demonstrasi ini menunjukkan bagaimana adopsi model virtual dan interoperable ini akan membuat infrastruktur nirkabel platform baru untuk inovasi.

  • Qualcomm® Private Network RAN Management: pengenalan solusi perangkat lunak baru yang dihosting di cloud yang dirancang untuk merencanakan, menerapkan, menyediakan, dan mengelola jaringan pribadi 5G yang diaktifkan oleh Qualcomm 5G RAN Platform – termasuk penyediaan dan pengoperasian tanpa sentuhan.
  • Jaringan pribadi end-to-end: demonstrasi pertama kami tentang jaringan pribadi 5G langsung yang beroperasi di kantor pusat Qualcomm, Qualcomm Private Network RAN Manajemen, dan infrastruktur yang didukung oleh platform RAN 5G Qualcomm.
  • Open RAN: menampilkan solusi 5G yang sesuai dengan O-RAN, hemat energi, tervirtualisasi, dan cloud-native yang didukung oleh platform Qualcomm RAN.
  • Solusi vDU yang dioptimalkan sepenuhnya pertama kali untuk industri: untuk pertama kalinya Qualcomm mempertunjukan kepada publik solusi virtualized distributed unit (VDU). VDU, yang ditenagai oleh Qualcomm® X100 5G RAN, bertujuan untuk menawarkan solusi yang hemat biaya dan daya, dan berkinerja tinggi bagi operator

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknologi dan produk 5G terbaru, termasuk Snapdragon 5G Modem-RF System dan Qualcomm 5G RAN Platform, silahkan mengunjungi website qualcomm.com/products/5G.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here