Panerai, brand jam tangan kelas atas global yang berakar pada pengetahuan pembuatan jam Swiss dan keunggulan desain Italia, dan Razer, brand lifestyle global terkemuka untuk para gamer, mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan organisasi nirlaba lingkungan, Conservation International untuk mendukung penelitian spesies laut.

Kemitraan ini akan fokus pada penandaan satelit pari manta untuk mengumpulkan data termasuk suhu, kedalaman, dan lokasi yang bila dipasangkan dengan bahaya yang diketahui dan informasi lainnya, dapat digunakan untuk menginformasikan pengelolaan konservasi hewan dan habitatnya.

Program pari manta dipimpin oleh ahli ekologi terumbu karang dan konservasi laut Conservation International yang terkenal di dunia Dr. Mark Erdmann, yang mengatakan, ‘Data dari penelitian lanjutan kami tentang pari manta telah mengarah pada pengembangan peluang mata pencaharian yang berlangsung bagi masyarakat lokal, didukung dengan pembuatan kawasan lindung baru, dan perubahan kebijakan yang terinformasi yang melindungi spesies ini dan lingkungan lautnya. Kami sangat antusias untuk memperluas program ini bersama dengan Panerai dan Razer.’

Oktober lalu di RazerCon, acara digital tahunan Razer untuk merayakan semua hal tentang game dan banyak lainnya, perusahaan mengumumkan komitmen mereka untuk meningkatkan literasi laut dengan mendukung tujuan di bidang pelestarian laut.

Inisiatif ini juga akan berkontribusi pada misi “Panerai Ocean Conservation Initiative” yang dikembangkan dalam kemitraan dengan IOC-UNESCO dalam kerangka program literasi laut dari Dekade Ilmu Kelautan PBB untuk pembangunan berkelanjutan. “Panerai Ocean Conservation Initiative” adalah kampanye pendidikan di seluruh dunia di antara 100 universitas di dunia untuk mencerahkan siswa tentang bagaimana merek mewah, seperti Panerai, dapat menjadi kekuatan untuk kebaikan bagi planet ini berkat komitmen seriusnya terhadap kelangsungan hidup dan untuk mendidik ribuan siswa tentang pentingnya laut.

Razer juga berbagi semangat Panerai untuk keberlanjutan dan telah meluncurkan program sepuluh tahun untuk melindungi alam dan melestarikan lingkungan, #GoGreenWithRazer kembali pada tahun 2021. Sejak itu, Razer telah memimpin tanggung jawab dalam membuat keberlanjutan endemik untuk game dan terus menawarkan komunitas gamenya bahkan lebih banyak cara untuk terlibat dalam penghijauan.

“Tujuan pelestarian laut adalah sebuah pertimbangan yang sangat diperlukan dalam semua yang kami lakukan, dalam pembuatan dan seterusnya. Kemitraan kami dengan Razer dan Conservation International tanpa terkecuali, menunjukkan pendekatan 360 derajat kami untuk meningkatkan lingkungan laut. Proyek ini meyakinkan menunjukkan bahwa melindungi satwa liar laut bukanlah permainan yang sia-sia. Sebaliknya, melindungi manta mendukung ekosistem yang sehat, termasuk orang-orang yang menjadi bagiannya,” kata Jean Marc Pontroué, CEO Panerai.

“Keberlanjutan telah menjadi bagian penting dari semua yang kami lakukan, terjalin di seluruh ekosistem kami.” kata Patricia Liu, Chief of Staff Razer. “Dengan dukungan luar biasa dari komunitas kami yang penuh semangat, kami telah mencapai beberapa pencapaian besar, seperti menyelamatkan sejuta pohon dalam kemitraan dengan CI. Sekarang kami telah bergabung dengan Panerai, kami mendedikasikan upaya kami

 

untuk konservasi laut dan senang dapat bermitra dengan CI sekali lagi, kali ini untuk mendukung program penandaan manta mereka.”

 

Selain itu, Desember mendatang Panerai akan meluncurkan seri edisi terbatas dari jam tangan ikonik yang menampilkan estetika khas Razer dan dibuat dengan bahan daur ulang.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here