Razer, brand lifestyle terkemuka untuk gamer kini memperluas lini produk terbarunya untuk streamer yaitu Razer Seiren BT, Razer Audio Mixer dan Razer Key Light chroma. Periferal streamer terbaru ini memberikan lebih banyak kreativitas serta fleksibilitas untuk content creator dan mobile streamers, hadir dengan kualitas audio nirkabel profesional, live on-stream audio mixing, serta pencahayaan dengan flexibilitas tak terhingga menggunakan cahaya yang adaptif untuk tampilan siaran yang lebih menarik dan kreatif.

Audio Mixer dan Key Light Chroma ditujukan untuk para desktop streamer, dan mikrofon nirkabel Seiren BT dirancang spesifik bagi streamer yang menggunakan smartphone untuk melakukan siaran IRL (In Real Life). Dengan bentuknya yang kecil dan hasil tangkapan suara yang superior, Seiren BT memberikan kualitas siaran dari smartphone dengan suara yang lebih kaya dan jelas, membawa dimensi baru dalam kebebasan dalam siaran IRL.

“Sampai saat ini, penyiar IRL harus menggunakan mikrofon kabel untuk menghadirkan suara yang jelas untuk penonton, hal tersebut membatasi seberapa banyak mereka bisa bergerak atau mengganti tampilan dari smartphone mereka, terutama pada lingkungan outdoor yang berisik,”  kata Richard Hashim, Kepala pada divisi Smartphone & Konsol Razer. “Sekarang, dengan Seiren BT, penyiar IRL dapat mendapatkan kebebasan dalam bergerak, memegang smartphone mereka sebagaimana mereka ingin menangkap gambar, tanpa adanya kabel yang menghalangi mereka, dan memberikan penonton sebuah pengalaman yang seru dan menarik dengan audio level yang seimbang.”

Razer Seiren BT: Kejernihan Suara, dimanapun berada

Terhubung via Bluetooth dan kompatibel dengan aplikasi streaming populer pada ponsel, Seiren BT nirkabel memberikan kebebasan dalam bergerak untuk para penyiar, menawarkan suara yang kaya dan hangat melalui mikrofon omnidirectional dan software peredam suara dengan sangat baik.

Dengan menggunakan Seiren BT, penyiar IRL dapat lebih kreatif dengan siaran mereka, menggunakan tongsis dan alat bantu lainnya, tanpa harus takut terganggu dengan kabel. Seiren BT menggunakan desain clip-on yang sederhana, sehingga memungkinkan penyiar menggunakan tampilan yang lebar dan mendapatkan objek yang jauh dari perangkatnya tetapi tetap mempertahankan audio on-stream yang jelas.

Baik itu angin kencang atau kerumunan yang bising, mikrofon Seiren BT dengan pintar dapat menyaring suara latar belakang dari dalam ruangan atau luar ruangan, dengan opsi sederhana peredaman tinggi atau rendah, pada aplikasi smartphone yaitu Razer Streaming. Hadir dengan peredam dalam ruangan dan luar ruangan, Seiren BT merupakan solusi satu-satunya paling sempurna untuk penyiar IRL yang ingin meningkatkan kualitas kejernihan audio mereka secara konsisten, dimanapun mereka berada untuk melakukan siaran.

Seiren BT merupakan tambahan terbaru dari produk mikrofon tingkat profesional Razer, termasuk Seiren V2 Pro, Siren V2 X dan Seiren Mini.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Razer Seiren BT, silahkan lihat disini.

Razer Audio Mixer: Pusat Kontrol Audio

Razer Audio Mixer terbaru merupakan solusi yang hadir secara lengkap, dirancang untuk siaran, dengan berbagai input perangkat lunak langsung untuk audio mixing yang terpusat, menghadirkan level baru pada kontrol dan pengaturan audio secara langsung pada penyiar. Pengaturan seperti ini biasanya memerlukan set-up berbagai perangkat yang kompleks, rumit dan mahal, tetapi Razer Audio Mixer membawa semuanya pada sebuah analog mixer 4 channel yang bisa dikustomisasi, mudah dipasang serta mudah digunakan untuk penggunanya.

Razer Audio Mixer memungkinkan para penyiar untuk mengontrol berbagai sumber audio secara langsung, menyeimbangkan level suara, fitur mute tertentu yang berguna untuk menambahkan efek suara agar meningkatkan performa ketika siaran. Tingkat kontrol yang sederhana ini dapat diakses dengan mudah oleh para penyiar tanpa pemahaman teknis yang rumit, berkat adanya dukungan input secara langsung pada koneksi audio yang digunakan, termasuk hybrid-XLR (dengan 48V Phantom Power), TRS Line In dan Out, Optical TOS dan masih banyak lagi.

Perangkat lunak Audio Mixer Razer merupakan sebuah perangkat lunak yang menggabungkan suara menjadi terpusat, terintegrasi penuh dengan Razer Synapse 3 dan mendukung segala macam sumber output audio digital, termasuk suara permainan, sistem, pesan, dan sumber musik. Melalui Razer Synapse 3, pengguna dapat mengakses banyak opsi pengaturan suara, dari noise gate berdasarkan perangkat lunak dan fungsi equalizer melalui pergantian suara. Setiap sumber suara dapat diseimbangkan, digabungkan dan diletakkan sebagai sebuah fungsi perangkat keras pada Audio Mixer, dengan pengaturan audio pada onboard prosesor dalam Audio Mixer, dan tidak membebani sistem pada PC.

Razer Audio Mixer memudahkan pengguna mendapatkan kualitas audio streaming profesional, pengaturan yang mudah dengan direct input, memberikan pengguna kontrol penuh atas sumber audio, penggabungan channel, efek dan pengaturan mikrofon. Dengan mendukung sumber suara analog dan digital, pengaturan sumber audio, pengaturan untuk channel dan efek, penyiar sekarang memiliki sebuah solusi dalam bentuk perangkat kotak untuk dapat mengkombinasikan sumber perangkat keras maupun perangkat lunak, membuat Razer Audio Mixer menjadi sebuah solusi perangkat yang harus dimiliki penyiar manapun.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Razer Audio Mixer, silahkan lihat disini.

Razer Key Light Chroma: Kunci dari pencahayaan profesional

Razer Key Light Chroma merupakan solusi all in one yang ditenagai oleh Razer Chroma RGB, menghadirkan beragam pencahayaan tidak terbatas untuk streamer desktop, memungkinkan pengguna membuat pencahayaan yang unik, menarik dan interaktif untuk kegiatan streaming. Dikontrol melalui aplikasi Razer Streaming atau Razer Synapse 3, penyiar dapat mengakses berbagai mode lighting, mensinkronisasikan lighting ke perangkat Chroma RGB lainnya yang kompatibel, bahkan ke notifikasi siaran untuk berbagai efek, sehingga membuat siaran mereka terlihat unik.

Untuk streaming yang lebih kreatif, Key Light Chroma dapat menampilkan hingga 16,8 juta warna, menghadirkan pencahayaan yang dapat dimodifikasi ke streaming, untuk mengatur mood dan meningkatkan interaksi penonton dengan pencahayaan yang bereaksi terhadap emosi penonton, peringatan, teriakan, dan banyak lagi. Selain Razer Chroma RGB, Razer Key Light Chroma dapat mencapai hingga 2800 Lumens, dengan temperatur cahaya putih 3000k hingga 7000k, cukup terang untuk kegiatan siaran apapun, termasuk ruangan penuh cahaya untuk penyiar VR.

Razer Key Light Chroma hadir dengan tiang yang dipasang di penjepit meja, dengan screw ball joint ¼“. Lubang pemasangan pada setiap sisi panel memastikan Key Light Chroma bisa diposisikan dengan baik dalam vertikal maupun horizontal, dengan ball joint yang panel nya dapat diatur untuk kemiringan yang sesuai. Untuk ruangan yang ramai, tiang ini bisa memanjang hingga 1.3m dari permukaan meja dan dapat ditarik untuk berdiri 55 cm diatas meja sebagai penerangan wajah penyiar.

Ditenagai dengan power adapter 52.5W, Razer Key Light Chroma didukung dengan Wi-Fi dan Bluetooth, mengizinkan penggunanya untuk mengatur lighting baik dari Razer Synapse 3 atau dari aplikasi smartphone Razer Streaming.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Razer Key Light Chroma, silahkan lihat disini.

Seiren BT, Audio Mixer, Key Light Chroma dan aplikasi Streaming Mobile merupakan tambahan terbaru dari periferal siaran populer Razer. Seiren BT menghadirkan kebebasan pergerakan pada siaran smartphone, sedangkan Audio Mixer dan Key Light Chroma menghadirkan fleksibilitas dan kreativitas yang lebih baik pada penyiar PC.

HARGA & KETERSEDIAAN

Razer Seiren BT

Rp  1,699,000

Razer Seiren BT, sudah tersedia di Razer.com dan distributor resmi.

Razer Key Light Chroma

USD $299.99

Razer Key Light Chroma, sudah tersedia di Razer.com dan distributor resmi.

Razer Audio Mixer

USD $249.99

Razer Audio Mixer, sudah tersedia di Razer.com dan distributor resmi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here