Setelah resmi mengumumkan tanggal peluncuran realme GT 2 Pro sebagai smartphone yang ramah lingkungan, realme masih belum berhenti untuk berusaha menciptakan dampak positif bagi lingkungan. realme percaya untuk tetap menjaga bumi untuk tetap hijau dan minim sampah, diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak. Maka dari itu, realme ingin mengajak anak muda di Indonesia untuk ikut ambil langkah kecil menjaga lingkungan melalui program realme Goes Zero Waste.

Melalui program realme Goes Zero Waste, anak muda akan ikut berpartisipasi untuk menjaga lingkungan dimana realme akan menyisihkan Rp 10.000,- untuk setiap pembelian satu unit realme GT 2 Pro untuk mengembangkan sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung dan aksi peduli lingkungan aliran sungai di Bogor. Untuk menjalankan program tersebut, realme berkolaborasi dengan Zero Waste Adventure – sebuah individual movement atau pergerakan pribadi untuk mengurangi permasalahan sampah yang didirikan oleh seorang anak muda bernama Siska Nirmala.

Hasil penjualan unit realme GT 2 Pro akan diakumulasi dan totalnya akan didonasikan ke sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung dan aksi peduli lingkungan aliran sungai di Bogor pada tanggal 31 Maret 2022. Kegiatan donasi akan berlangsung dengan melakukan pemilihan sampah organik dan non-organik bersama-sama dengan perwakilan realme Indonesia dan juga realme Fans di kota Bandung dan Bogor.

“Proses daur ulang sampah tidak semudah dan semurah yang dibayangkan. Itu pula yang menjadi tantangan kami saat menciptakan bodi realme GT 2 Pro dari bio-based polymer atau dari kertas daur ulang yang menghabiskan waktu R&D berbulan-bulan. Melalui program realme Goes Zero Waste, kami ingin mengajak anak muda untuk mengambil langkah kecil yang mudah untuk ikut meminimalisir potensi sampah. Anak muda yang membeli realme GT 2 Pro secara otomatis akan menyumbangkan Rp 10.000,- untuk pengelolaan sampah bersama Zero Waste Adventure,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Mulai berjalan pada tahun 2012, Zero Waste Adventure merupakan gerakan untuk menjalani gaya hidup zero waste yang pertama kali dilakukan oleh Siska Nirmala. Cerita Siska menjalani gaya hidup zero waste juga telah dituangkan ke dalam buku Zero Waste Adventure pada tahun 2017. Ingin mengajak masyarakat luas untuk menerapkan gerakannya, Siska mendirikan Toko Nol Sampah pada tahun 2020 dimana ia menciptakan sistem pengelolaan sampah untuk masyarakat.

“Masalah sampah adalah persoalan yang kompleks. Namun di satu sisi, juga membutuhkan solusi dalam wujud sesederhana mungkin untuk mengubah kebiasaan sehari-hari dalam  meminimalisir produksi sampah. Nantinya, Rp 10.000,- dari setiap pembelian realme GT 2 Pro akan kami gunakan untuk mengembangkan siklus pengelolaan sampah dan aksi peduli lingkungan aliran sungai di Bogor yang telah berjalan,” kata Siska Nirmala, Zero Waste Adventure.

Sebuah smartphone baru menghasilkan rata-rata 85 kilogram emisi pada tahun pertama penggunaan. Sembilan puluh lima persen dari emisi tersebut berasal dari proses manufaktur, termasuk ekstraksi bahan baku, pengiriman dan pengelolaan limbah. “Selain membawa trendsetting technology dan trendsetting design, melalui realme GT 2 Pro kami juga mengajak anak muda untuk membeli smartphone yang memiliki dampak baik kepada lingkungan. Mendesain ulang produk realme adalah salah satu bentuk dukungan kami untuk minimalisir potensi sampah. Sehingga saat produk sampai pada akhir konsumsinya, smartphone kami bisa mempermudah proses daur ulang dan meninggalkan sedikit jejak pada lingkungan,” tutup Palson.

Bagi anak muda yang ingin memulai berkontribusi baik kepada lingkungan, mereka bisa ikut serta program realme Goes Zero Waste dengan membeli realme GT 2 Pro yang secara otomatis ikut menyumbang Rp 10.000,- untuk mengembangkan sistem pengelolaan sampah di Bandung melalui Zero Waste Adventure. realme GT 2 Pro akan diluncurkan melalui acara bertemakan “Greater Than You See” pada 22 Maret pukul 13:00 WIB secara live streaming di YouTube melalui link http://bit.ly/GT2ProLaunch.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here