Cara Restore iPhone Tanpa Itunes dengan Cepat dan Mudah

1

(5) itunes

Perkembangan system operasi pada setiap smartphone terus berkembang Begitu juga seperti apa yang dialami dengan IOS di iPhone, setiap waktu pasti mengeluarkan perkembangan atau teknologi terbarunya. Namun tidak semua perangkat cocok dengan pembaruan IOS.

Jika perangkat sudah terlanjur di upgrade IOS dan tidak cocok atau hanya menjadikannya lemot atau performa yang berat, kamu bisa melakukan restore iPhone. Restore ini bisa menjadikan iPhone seperti setelan pabrikan awal. Nah, kali ini Tim Futureloka akan mengulas tentang Cara Restore iPhone Tanpa Itunes dengan Cepat dan Mudah. Daripada penasaran, yuk kita simak yang berikut ini.

(5) iphone1

Ada beragam cara untuk ‘membersihkan’ alias me-restore perangkat iOS ke kondisi seperti pertama kali akan digunakan, salah satunya adalah melalui pilihan Erase All Contents and Settings. Erase all Contents and Settings merupakan pilihan yang ada di aplikasi Settings perangkt IOS. Namun ada yang perlu diperhatika seblum melakukan Erase All Contents and Settings, diantaranya:

  • Kalau kamu ingin menual perangkat iOS tersebut atau memberikannya kepada orang lain, sebaiknya log-out iCloud dahulu termasuk menonaktifkan Find My iPhone.
  • Lakukan backup secara regular baik melalui iTunes atau iCloud backup sehingga ketika perangkat di reset tidak kehilangan data-data penting.
  • Jika perangkat Anda ter-jailbreakjangan sekali-kali melakukan Erase All Contents And Settings. Hal ini dapat membuat brick perangkat iOS alias mati total. Salah satu solusi untuk mengembalikan settingan awal perangkat iOS yang ter-jailbreak adalah dengan me-restore-nya melalui iTunes.

Berikut adalah cara melakukan reset dengan cara Erase All Contents and Settings jika peringatan di atas dirasa sudah dilakukan.

  1. Masuk ke aplikasi Settings
  2. Tap bagian General > Reset
  3. Pilih Erase All Contents and Settings

Selanjutnya akan diminta untuk memasukkan passcode dan mengiyakan pop up konfirmasi. Beberapa saat kemudian iPhone akan mati dan nyala kembali disertai dengan loading bar sebagai penanda proses penghapusan sedang berjalan.

Setelah proses tersebut selesai, iPhone akan menampilkan layar sambutan seperti pada waktu akan digunakan pertama kali. Pada proses aktivasi ini Anda akan diminta mengatur bahasa, regional hingga memasukkan Apple ID yang baru.

Sekian ulasan mengenai Cara Restore iPhone Tanpa Itunes dengan Cepat dan Mudah. Semoga bermanfaat!

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here