Berikan Tampilan yang Berbeda, Alcatel Hadirkan Seri Terbaru Alcatel 5

0

alcatel 5

Harga Smartphone Lebih Murah dengan Spesifikasi Premium

Perusahaan Alcatel telah berhasil menciptakan sebuah smartphone yang memiliki layar rasio 18:9 dengan harga yang terjangkau. Memiliki desain yang berbeda membuat smartphone dari Alcatel ini dapat mengalahkan 5 smartphone tanpa bezel lainnya. Alcatel sendiri menginginkan untuk dapat menampilkan suatu produk yang berbeda dengan produk lainnya, produk itu adalah Alcatel 5.

Agar terlihat lebih seperti smartphone premium, unibody pada smartphone ini terbuat dari metal-look, dan juga terdapat variasi warna yang membuat smartphone ini lebih menonjol yaitu Gold Metalic dan Metallic Black. Ukuran layar smartphone Alcatel 5 ini juga lumayan besar yaitu 5.7 inches dengan resolusi 720 x 1440. Terlebih lagi smartphone ini juga memiliki berat yang cukup ringan yaitu 144 g sehingga tidak terlalu memberatkan kalian dalam menggunakannya dengan 1 tangan saja.

alcatel 5

Terlebih lagi tipe layar yang digunakan untuk Alcatel 5 ini adalah IPS LCD yang dapat memberikan kecerahan walau dibawah terik matahari sekalipun. Selain itu untuk memori Internal dan RAM Alcatel dibekali dengan 2 pilihan yaitu 32 GB dengan RAM 3 GB, dan 16 GB dengan RAM 2 GB. Dengan ukuran yang cukup besar ini dapat mebantu kalian dalam menjalankan aktivitas komunikasi kalian di handphone. Dan juga smartphone ini didukung oleh Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) dengan Mediatek MT6750. Sedangkan untuk operasi sistemnya smartphone Alcatel 5 ini telah diadopsi dengan Android v7.1 (Nougat).

Mengenai kamera, kamera belakang Alcatel memiliki ukuran 12 MP yang dilengkapi dengan autofocus, dual-LED dual-tone flash. Dan untuk kamera depan adalah 13 MP dan 5 MP yang dapat menghasil kualitasa hingga 1080p. Sedangkan untuk kualitas video yang dihasilkan smartphone ini dapat memberikan kualitas yang cukup tinggi yaitu [email protected] Selain itu juga untuk menunjang aktivitas kalian dalam berfoto dan merekam video Alcatel telah menambahkan fitur tambahan yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

alcatel 5

Demi menunjang keamanan dalam smartphone Alcatel telah menerapkan fitur-fitur sensor seperti Fingerprint, accelerometer, proximity, compass dan juga sensor pengenalan wajah.

Kapasitas yang diberikan Alcatel juga cukup besar yaitu 3000 mAh, namun pada smartphone ini masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Sehingga kalian harus memperhatikan pemakaiannya juga.

Harga Alcatel 5 di Indonesia

Mengenai harga kami masih belum dapat memastikannya, namun kami perkirakan bahwa smartphone ini dapat dikenakan biaya hingga Rp 4.000.000. Harga dari smartphone ini sangat berbeda sekali dengan produk Alcatel lainnya yaitu 3V yang memiliki ukuran layar 6 inci yang hanya seharga Rp 3.200.000.

Tanggal Rilis Alcatel 5

Alcatel 5 diperkenalkan oleh pihak Alcatel pada bulang Februari 2018 lalu, dan bertepat dengan tanggal itu smartphone ini sudah resmi di pasarkan. Namun kami masih belum tau untuk tanggal rilis smartphone ini di Indonesia.

Spesifikasi Alcatel 5

Produk Alcatel 5
Layar 5.7 inches HD (720 x 1440) pixels
Processor Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP2
Memory/Storage 32 GB/3 GB dan 16 GB/2 GB
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Konektivitas Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), 2G/3G/4G
Kamera Primary : 12 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash.
Secondary : 13 MP + 5 MP 1080p
Sistem Operasi Android 7.1.2 (Nougat)
Harga Rp 4.000.000

 

Sekian dari artikel kami, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam memahami spesifikasi dan fitur yang terdapat pada smartphone ataupun gadget. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here