Review ASUS ROG Cetra Indonesia

Headset bisa dibilang menjadi sebuah komponen penting dalam bermain game, apalagi game yang kompetitif seperti PUBG atau Free Fire. Derap langkah kaki musuh yang terdengar akan menjadi kunci kemenangan kalian, ditambah lagi jika kalian memenangkan sebuah kompetisi. Nah, ASUS sebagai brand yang mengedepankan kualitas dan juga inovasi menciptakan sebuah headset khusus gamers yang bernama ROG Cetra.

ROG Cetra bisa dibilang menjadi headset yang serba bisa dan penuh dengan fitur menarik, mulai dari Active Noise Cancellation hingga earbuds yang nyaman dikuping sehingga tidak sakit jika digunakan dalam waktu yang lama. Nah, tidak perlu berpanjang lebar lagi, yuk langsung saja kita simak ulasan dari tim Futureloka pada artikel di bawah ini.

Spesifikasi dan Unboxing ROG Cetra Indonesia

Dalam paket penjualan ROG Cetra, kamu akan dapat menemukan beberapa item; di antaranya seperti in ear earphone ROG Cetra, sebuah pouch kecil dengan terdapat logo ROG, buku manual dan buku garansi, tiga pasang ear tip berbeda, dua pasang ear fin tambahan, dan sebuah cord clip terbuat dari besi yang juga memiliki logo ROG.

  • Connector: USB Type-C
  • Compabitable: PC, Mobile, Nintendo Switch
  • Weight: 26 g
  • Cable: 1.25 meter
  • Microphone Type: Omni-directional
  • Frequency response: 20 ~ 40000 Hz
  • Active-noise-cancelling
  • Sensitivity: -40 dB ± 3 dB

Fitur Active Noise Cancellation Pada ROG Cetra

Dimulai dengan ANC (active noise cancellation), yang merupakan fitur untuk membantu penggunanya agar tetap fokus pada permainan atau konten yang sedang didengarkan. Fitur ini bekerja dengan cara mengkompresi suara atau gelombang suara yang masuk dengan cara menciptakan gelombang dengan amplitudo sama dengan gelombang dari luar, namun dengan pola yang berlawanan. Hal ini akan memberikan efek saling menghilangkan. Karena hal inilah, pengguna akan cukup terisolasi suara-suara dari luar jika fitur ANC aktif.

Fitur Ambient yang Menarik di ROG Cetra

Selain itu, ROG Cetra juga memiliki fitur Ambient, di mana jika fitur ini diaktifkan maka suara dari luar akan tetap terdengar. Suara dalam earphone juga akan otomatis akan dikecilkan guna memasukan suara dari luar, sehingga pengguna ROG Cetra tetap bisa mendengar panggilan suara dari luar meski menggunakan earphone.

Dukungan Armoury Crate Pada ROG Cetra

Sejatinya Cetra tidak hanya diperuntukan untuk gaming mobile saja. Oleh karena itu, Asus memberikan dukungan software Armoury II yang bisa kamu pakai di laptop. Melalui software ini, kamu bisa mengoptimalkan keluaran suara sesuai dengan peruntukannya, seperti musik, beberapa genre game, film, dan mengobrol.

Karena karakter bass yang sangat bertenaga, ROG Cetra juga bisa diandalkan untuk menemani menonton film-film favoritmu dan mendengarkan musik menggunakan smartphone. Namun, tidak semua genre musik akan nyaman didengarkan menggunakan headphone ini.

Kesimpulan Review ASUS ROG Cetra dari Futureloka

Tentunya kalian yang memiliki hobi gaming baik untuk santai maupun kompetitif, Tim Futureloka merekomendasikan untuk membeli ROG Cetra ini. Karena ROG Cetra memiliki fitur yang sangat membantu kalian dalam merasakan pengalaman gaming yang sebenarnya. Untuk harga bisa dibilang cukup terjangkau yakni hanya IDR 1.599.000 saja dan kalian bisa membelinya di ASUS Store maupun di E-commerce kesayangan kalian.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here